wajah

 

Semua wanita pasti menginginkan wajah dengan kulit putih dan mulus, dengan wajah seperti ini semua orang pasti akan merasa sempurna namun perasaan itu akan hilang jika masalah flek hitam datang, padahal sebelumnya merasa sudah merawat kulit dengan baik tapi mengapa masalah flek hitam bisa muncul ?

Sebelum mengatasi masalah flek hitam kamu harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu agar dapat mengatasi dengan maksimal dan mencegah flek hitam muncul kembali. Ternyata ada beberapa faktor utama yang menjadi penyebab munculnya flek hitam di wajah, berikut ini faktor utama penyebab flek hitam diwajahmu.

 

  • Bekas Jerawat yang Susah Hilang

    Pada sejumlah orang, bekas jerawat bisa meninggalkan noda hitam yang sangat sulit hilang. Biasanya bekas ini terjadi jika jerawat tersebut dipecahkan sebelum matang atau mengalami radang. Meski ada beberapa krim yang dapat memudarkan bekas hitam jerawat, tapi kemungkinan bekas itu untuk muncul kembali tetap ada.

  • Paparan Sinar Matahari yang Berlebihan

    Jika kamu sering lupa atau jarang memberi perlindungan pada kulit, maka kulitmu akan terkena paparan sinar matahari yang tak aman, termasuk di dalamnya ada sinar UV A dan UV B yang dapat menyebabkan kemunculan flek hitam. Meskipun usiamu masih muda tapi kalau jarang memberi perlindungan pada kulit wajah, flek-flek hitam bisa muncul kapan saja.

  • Perubahan Hormon dalam Tubuhmu

    Perubahan hormon juga bisa membuat perubahan pada kulit kamu loh. Contohnya pada wanita yang sedang hamil, terkadang terjadi perubahan warna kulit atau munculnya flek hitam di kulit wajah. Perubahan ini biasanya wajar dan akan menghilang dengan sendirinya. Jenis obat kontrasepsi tertentu juga bisa menyebabkan munculnya flek hitam. Solusinya ada baiknya untuk segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

  • Faktor Keturunan

    Tidak semua orang memiliki kulit yang sama, setiap wanita memiliki tipe kulit yang berbeda, beberapa dari mereka memiliki kulit yang tetap mulus meski usia sudah tak lagi muda namun beberapa orang lainnya mulai mendapatkan flek hitam padahal usianya masih cukup muda, coba lihat kedua orang tua, terutama ibu, jika salah satu dari mereka memiliki flek hitam ada kemungkinan flek hitam yang kamu miliki penyebab utamanya adalah keturunan. Sebagai pencegahannya, kamu bisa menggunakan sunscreen, menghentikan kebiasaan merokok, dan memilih kosmetik yang tepat.

  • Salah dalam Pemakaian dan Pemilihan Kosmetik

    Tahukah kamu, Kesalahan pemakaian kosmetik ternyata dapat membuat noda hitam di wajah. Contohnya adalah, pemakaian krim pemutih kulit yang berbahaya, tanpa adanya filter di kulit dan kulit yang semakin ‘tipis’, efek buruk sinar mataharinya bisa membuat flek hitam menjadi semakin cepat muncul di kulit wajah. Jadi, cobalah lebih jeli lagi dalam memilih kosmetik yang kamu gunakan, ya Ladies.

Baca juga Manfaatkan Oatmeal Untuk Atasi Jerawat di Punggung

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih dalam Tentang Bedak Translucent Dan Manfaatnya

  Wanita tentu tak akan bisa dilepaskan dari