0315090female-pasangan9780x390

Setiap hubungan baik hubungan suami istri maupun hubungan asmara pasti pernah mengalami masalah, berbeda pendapat atau konflik. Hal ini disebut-sebut sebagai bumbu dari sebuah hubungan yang bisa memperkuat perasaan, tapi tentu saja hal ini tergantung pada cara kita menghadapi masalah tersebut.

Perbedaan pendapat, karakter dan kebiasaan dua orang yang berbeda tentu saja sangat rentan memicu pertengkaran dalam sebuah hubungan. Salah satu masalah yang sering kali dihadapi oleh beberapa orang dalam sebuah hubungan adalah pasangan yang memiliki karakter yang suka lari dari masalah. Sifat seperti ini sangat tidak baik dan menjengkelkan.

Menurut Dr Cecilia D’Felice, seorang pakar hubungan dan keluarga untuk situs Kencan,Match.com, menghadapi pasangan yang selalu diam saat konflik dan lari dari masalah membuat kamu ingin terus mendesaknya agar bicara atau bertindak.

Tapi hati-hati ladies, memaksa dan memojokan orang yang memiliki sifat suka lari dari masalah ini seperti mematik bom waktu agar tiba-tiba meledak. D’Felice mengatakan bahwa tipe orang seperti ini membutuhkan suasana kondusif untuk mencari solusi.

Oleh karena itu, ajaklah diskusi suami atau pasangan kamu bicara berdua dengan nada bicara yang tenang. Pastikan penjelasan dan argumen kamu masuk akal.

Namun, jika kamu adalah orang yang tipe pendiam dan memilih lari dalam masalah, D’Felice menyarankan supaya kamu mendengarkan penjelasan dan curahan hati pasangan kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ladies, Kalau Udah Ada Tanda-Tanda Menyeramkan Kaya Gini, Boleh Kok Kamu Membatalkan Kencan Pertama!

Mungkin kamu pernah mengalami dilema yang tidak kecil