rambut keriting

Beberapa orang dilahirkan dengan rambut kriting, sebenarnya memiliki rambut keriting itu asik loh, asal tau cara yang tepat untuk merawatnya karena rambut keriting memiliki cara yang berbeda dalam perawatannya. Tekstur setiap rambut mempengaruhi distribusi sebum atau minyak alami ke seluruh bagian rambut.

Biasanya, rambut keriting cenderung kesulitan untuk mendapatkan minyal alami itu secara menyeluruh karena tekstur rambutnya yang bergelombang, oleh karena itu buat kamu yang memiliki rambut keriting harus mengetahui cara yang tepat untuk merawat rambut yang menjadi mahkota setiap wanita dengan benar agar rambut selalu tampil cantik dan mempesona.

Menurut salah satu ahli rambut, bagi wanita yang memiliki rambut keriting disarankan untuk keramas dua kali saja dalam satu minggu karena proses distribusi minyak alami dari kepala sangat sulit sehingga rambut keriting lebih mudah kering.

Selain itu pastikan selalu menggunakan shampo khusus rambut keriting atau rambut rusak agar rambut mendapatkan penanganan lebih dan pastikan selalu mengaplikasikan kondisioner setiap hari saat tidak keramas untuk menjaga kebersihan rambut dan menambah nutrisi bagi rambut karena kebanyakan wanita yang memiliki rambut keriting suka melupakan perawatan deep conditioning.

Deep conditioning adalah perawatan rambut menggunakan kondisioner selama 30 menit tanpa harus keramas yang bertujuan untuk melembabkan rambut dan meredakan intensitas kusut pada rambut keriting.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Tips Perawatan Kulit Dasar Saat Sedang Musim Dingin

Sebagai seorang wanita, kita memang selalu ingin tampil