Kalau kamu dan pasanganmu sedang merencanakan kawin lari, atau nikah ke sebuah tempat yang sangat jauh, tanpa mengundang ratusan orang layaknya pernikahan tradisional biasa, maka selamat! Kawin lari adalah sebuah cara yang romantis dan intim untuk membuat pernikahanmu jadi resmi. Ini bisa membuat kamu jadi bisa memfokuskan perhatian, bebas dari distraksi, dan sepenuhnya menikmati momen dengan satu sama lain. Namun, seperti setiap pernikahan lainnya, kamu juga harus pandai-pandai dalam melakukan perencanaan. Meskipun namanya kawin lari, tetapi kenyataannya tidak akan semudah itu. Perhatikah hal-hal berikut ini.

Persempit lokasimu hingga satu area spesifik

Meskipun kawin lari cenderung melibatkan destinasi yang sangat jauh, tetapi sangat penting untuk membatasi perjalananmu ke sebuah kota spesifik, atau, setidaknya negara spesifik. Karena, pernikahanmu seharusnya sederhana, jika kamu mencari tempat untuk lari sepanjang dunia, maka kamu akan membuat segala hal jadi lebih rumit. Jika kamu tak bisa menentukan kemana kamu akan fokus, maka cobalah dengan melihat area-area yang kamu tak mau pertimbangkan, lalu coretlah dari daftarmu dan melajulah dari sini.

Jangan menganggap kekecewaan keluarga sebagai hal yang membuatmu menderita

Kalau kamu sudah menentukan pilihan kawin lari, maka kamu harus sudah siap konsekuensinya. Hari pernikahanmu adalah sebuah hal yang sakral dan merupakan sesuatu yang sangat penting bagimu dan calon pasanganmu nanti. Jika kamu dan dia sudah menentukan bahwa ini adalah hal yang paling tepat untuk kalian, persiapkan diri untuk menghadapi fakta bahwa beberapa orang yang kamu sayangi akan kecewa. Kalau kamu mau mengadakan resepsi kecil setelah pernikahanmu di negara lain, kamu bisa memikirkannya berikutnya. Tapi jangan sampai kamu merasa bersalah kalau kamu sudah berkeputusan. Jika ragu, mungkin pikirkan kembali apa kamu memang menginginkannya.

Riset

Meskipun merencanakan kawin lari adalah sebuah hal yang lebih sederhana dari merencanakan pernikahan skala besar, tetapi kamu dan dia tidak boleh meremehkan perencanaan yang diperlukan. Coba risetlah lokasi yang kamu inginkan untuk memahami akses upcara sakral tersebut, siapkanlah segala kerumitan yang mungkin terjadi, dan dengan hati-hati, pilihlah fotoggrafer dan vendor yang mungkin akan kamu butuhkan nantinya. Individu-individu ini, jika kamu pilih dengan bijaksana, akan memiliki dampak positif pada pengalaman hari pernikahanmu yang intim.

Asumsikan bahwa kamu tidak akan mendapatkan banyak kado dan ucapan

Jika kamu kawin lari ke tempat yang jauh tanpa mengundang banyak orang, meskipun kamu bukan menikah diam-diam dan kabur dari kewajiban, jangan pernah berharap bahwa saudara dan teman-temanmu akan banyak memberikan hadiah atau uang karena kamu menikah begitu saja. Kalau kamu tidak mengundang orang, bahkan mereka mungkin tidak akan memberikanmu ucapan selamat!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Kelihatannya Simple Tapi Dapat Mempererat Hubungan Kamu Loh.. Yuk Simak Berikut

Memiliki pasangan tentu menjadikan hidup kian bahagia. Kebahagiaan