rahasia-langsing-ala-wanita-jepang

Semua wanita pasti menginginkan tubuh yang langsing dan sehat. Karena hal itu akan membuat penampilan kita menjadi lebih percaya diri lagi. Kebanyakan orang perlu melakukan diet yang ketat untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Tetapi hal itu juga harus diimbangi dengan olahraga yang teratur. Seorang ahli nutrisi Katheryn Gronauer akan membagikan pengalamannya saat dia berada di Jepang. Dia pernah berbagi tips menjaga kesehatan di kalangan wanita jepang. Kamu mau tau bagaimana tipsnya? Yuk kita simak bagaimana caranya.

  1. Kehangatan Adalah Hidup

Biasanya orang barat mempunyai kebiasaan mengkonsumsi makanan yang berenergi, yang termasuk makanan berenergi adalah sayuran dan buah-buahan. Biasanya mereka lebih suka mengkonsumsi secara mentah, ahli gizi pun menyarankan hal yang sama. Karena dengan begitu gizi yang ada di dalamnya masih utuh. Tetapi jika kamu mengkonsumsi makanan memtah dalam jumlah banyak akan membuat badan kamu menjadi dingin. Jadi kamu tetap membutuhkan sesuatu yang hangat, sehingga sangat disarankan untuk memasak sayuran terlebih dahulu, walaupun vitamin dan nutrisinya sebagian akan terbuang.

  1. Berolahraga Seperti Pegulat Sumo

Di Jepang Pegulat sumo memulai latihan tanpa sarapan terlebih dahulu. Seteah latihan baru mereka makan siang yang banyak, setelah itu tidur lalu bangun. Mereka hanya melakukan rutinitas seperti itu setiap hari. Jadi jika kamu menginginkan tubuh yang langsing dan sehat, kamu harus berolahraga sesuai porsi dan mengatur jadwal makan secara teratur.

  1. Minum Saat Makan Tidak Sehat

Kebiasaan orang Jepang adalah tidak pernah minum saat makan. Alasannya adalah hal tersebut akan membuat cairan itu mendinginkan tubuh dan buruk untuk pencernaan. Cairan yang berada dalam makanan sudah cukup untuk memberi asupan pada tubuh. Oleh karena itu orang Jepang tidak pernah minum saat makan.

  1. Mandi Dengan Air Panas

Orang Jepang mempunyai kebiasaan berendam dalam air hangat yang bersuhu 38-40 derajat celcius. Karena dengan begitu akan meningkatkan sirkulasi darah, merasa tenang, otot-otot akan rileks.  Jika kamu melakukannya beberapa kali dalam sebulan, hal ini bisa membuat kulit menjadi bersih dan baik untuk pencernaan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang