Siapa yang tak kenal dengan jahe, hampir semua orang pasti tau yang namanya jahe, atau mungkin kamu salah satu penggemar minuman jahe ? seperti yang kita ketahui jahe merupakan salah satu bahan herbal yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan bagi tubuh. Biasanya jahe dijadikan sebagai minuman hangat untuk mengahangatkan tubuh saat cuaca dingin di musim hujan seperti ini.

Salah satu manfat luar biasa dari minuman jahe hangat ini adalah mampu melawan kanker loh, tapi sebenarnya kamu bisa mendapatkan banyak manfaat dari mengonsumsi minuman jahe hangat ladies, nah berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari minuman jahe hangat seperti yang dikutip dari vemale.com

 

  • Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

    Jahe dikenal memiliki kandungan yang bisa bantu memperlancar metabolisme tubuh. Seperti yang dilansir oleh lifehack.org, jahe digunakan sebagai salah satu bahan aktif di berbagai suplemen penurun berat badan. Jahe pun bisa mengurangi nafsu makan karena bisa membuat kita merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Logikanya, ketika kita mengonsumsi lebih sedikit kalori dan membakar kalori lebih banyak maka berat badan bisa lebih cepat turun.

  • Mengatasi Masalah Pencernaan

    Punya masalah perut kembung, diare, kram perut, atau konstipasi? Coba minum air jahe hangat. Jahe bisa bantu melemaskan dan merilekskan usus dalam perut sehingga dapat membantu mengatasi sejumlah gangguan masalah pencernaan.

  • Melenyapkan Rasa Mual

    Jahe juga dipercaya sebagai salah satu bahan terbaik untuk mengatasi mual. Merasa mual karena mabuk darat atau hamil, coba atasi dengan minum segelas air jahe hangat. Ketika minum air jahe hangat, otot-otot perut juga bisa lebih rileks dan rasa mual di perut pun bisa lenyap.

  • Sistem Imun Tubuh Makin Kuat

    Minum air jahe hangat, sistem imun tubuh bisa makin kuat. Jahe punya kandungan yang bisa bantu membersihkan sistem limfa, mengeluarkan racun, dan membunuh bakteri. Sehingga kita tak gampang jatuh sakit lagi

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Diet Kaya Lemak Sebenarnya Bisa Membantu Kamu  Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan, hal pertama yang dilakukan