rambut-2

Rambut rontok merupakan salah satu masalah rambut yang cukup serius dan membuat seseorang menjadi kesal karena jika rambut rontok dibiarkan maka rambut indahmu akan semakin tipis. Salah satu penyebab dari kerontokan rambut adalah terlalu banyak pikiran atau stres, tapi kebanyakan kasus masalah kerontokan rambut malah membuat pikiran semakin stres dan rambut akan semakin rontok.

Rambut rontok bisa diatasi dengan bantuan produk khusus namun menemukan produk yang cocok cukup sulit, salah-salah memilih produk rambut malah akan semakin rusak. Hm serba salah yaa.. Tapi jangan khawatir ladies, jangan ambil pusing coba saja perawatan menggunakan bahan alami ladies.

Perawatan untuk mengatasi masalah rambut rontok ini dipercaya mampu mengatasi rambut rontok dengan baik dan aman, bahan utama yang diperlukan hanya bawang putih loh ladies. Yaps, bahan dapur yang biasanya digunakan untuk menyedapkan masakan ini bisa mengatasi rambut rontok, mempercepat pertumbuhan rambut, dan mencegah munculnya uban. Ini karena bawang putih mengandung elemen-elemen penting seperti sulfur, tembaga, vitamin C, selenium, dan mineral yang baik untuk pertumbuhan rambut. Kandungan tembaganya bisa mempercepat proses pertumbuhan rambut, mempertebal rambut, dan menjaga warna rambut.  Nah berikut perawatan alami yang bisa kamu pilih, seperti yang dikutip dari vemale.com.

Bawang Putih dan Minyak Kelapa
Campurkan 1 sdt minyak kelapa dengan bawang putih yang sudah digeprek. Panaskan beberapa saat lalu dinginkan. Setelah dingin, gunakan campuran ini untuk memijat kulit kepala. Lakukan 2-3 kali seminggu secara rutin.

Bawang Putih dan Minyak Zaitun
Satu jam sebelum tidur, geprek bawang putih lalu gosokkan ke area kulit kepala yang sering mengalami kerontokan. Diamkan dulu satu jam, baru pijat lagi area kulit kepala dengan minyak zaitun. Tutup kepala dengan penutup kepala, lalu biarkan semalam. Keesokan paginya, baru bilas dengan air hingga bersih.

Bawang Putih Sebelum Mencuci Rambut
Geprek bawang putih, lalu gosokkan ke area kulit kepala dan rambut. Diamkan beberapa menit sebelum mencuci rambut pakai sampo atau conditioner.

Perawatan ini membutuhkan sedikit kesabaran untuk hasil yang memuaskan, kamu harus melakukan perawatan ini secara rutin dan berkala secara teratur, tapi yang perlu diingat adalah hasil dan lamanya perawatan tergantung pada perahnya kerontokan dan jenis rambut yang kamu miliki yaa ladies.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Cegah Keriput Disekitar Mata dengan Minyak Essential Ini

Area dekat mata kamu dianggap sebagai bagian tubuh