tumbuhkan-rambut-cabai

 

Semua orang pasti ingin memiliki rambut sehat tanpa masalah agar rambut terlihat cantik dan sehat, rambut cantik tak hanya dipengaruhi oleh rambut yang sehat tapi juga dipengaruhi oleh kulit kepala yang sehat karena saat kulit kepala bermasalah maka akan muncul banyak masalah yang dapat merusak rambut seperti kulit berminyak membuat rambut berminyak dan lepek serta ketombe yang berasal dari jamur yang ada di kulit kepala.

 

Hampir semua orang berpendapat bahwa rambut cantik dan sehat berasal dari rambut yang lebat dan kuat, dan untuk memiliki rambut sehat dan lebih ini banyak wanita yang berlomba-lomba melakukan perawatan rambut termasuk perawatan di salon kecantikan atau perawatan di rumah.

 

Nah buat kamu yang tidak bisa melakukan perawatan di salon kamu bisa melakukan perawatan rambut di rumah dengan memanfaatkan cabai rawit untuk rambut yang sehat dan lebat. Mungkin saja perawatan ini dapat membuat kulit kepala sedikit terasa penas namun tenang saja ladies hal ini tetap aman dan membuat kulit kepala serta rambut nyaman.

 

Lalu bagaimana cara memanfaatkan cabai rawit ini ? caranya sangat mudah ladies, cukup menyiapkan bubuk cabai sebanyak 2 sdm dan sekitar 5 sdm minyak zaitun. Campur kedua bahan ini hingga membentuk pasta atau masker. Jika sudah, aplikasikan masker ini ke kulit rambut dan rambut sambil pijat lembut. Diamkan kira-kira selama 10 menit lalu bilas rambut dengan air bersih seperti biasa.

 

Cabai rawit mengandung nutrisi yang dipercaya dapat merangsanga pertumbuhan rambut dan dapat membuat peredaran darah dikulit kepala bekerja dengan baik dan mengesankan, nah kalau nutrisi yang terkandung dalam minyak zaitun dapat membuat kulit kepala lebih sehat, selain itu hal ini juga dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut baru, minyak zaitun juga bisa membuat kulit kepala terbebas dari masalah rambut rontok atau ketombe.

 

Tapi ingat ladies, saat melakukan perawatan ini, sebisa mungkin untuk hati-hati dan jangan sampai masker ini mengenai area mata dan pastikan kulit kepalamu tidak mengalami iritasi yaa ladies. Jika terjadi iritasi segera bilas kulit kepala dengan air lalu kompres dengan air es. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa melakukan perawatan ini secara rutin.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat SPF yang Hakiki untuk Kulitmu

Aktivitas keseharian tentu tak akan lepas dari sengatan