Selain bulu halus, masih ada masalah yang dianggap menganggu penampilan oleh sebagian wanita, masalah ini adalah pori-pori hitam. Pori-pori hitam dianggap menganggu karena membuat kaki kulit seperti stroberi yang memiliki pori-pori hitam juga.

 

Apabila kulitmu putih maka pori-pori ini akan semakin jelas terlihat dan membuatmu malu jika menggunakan celana pendek saat bepergian, menurut ahli kulit seperti ini disebabkan karena pori-pori kulit yang terbuka dan tersumbat oleh kotoran, bakteri dan juga minyak, berikut ini tips untuk mengatasi pori-pori hitam di kaki yang mengganggu ini, dikutip dari facetofeet.

 

Bahan-bahan berikut bisa kamu gunakan untuk mengeksfoliasi kulit dan mengatasi masalah pori-pori hitam. Pilih salah satu campuran bahan berikut ini

  • Campurkan dua sendok makan gula dengan 4 sendok makan olive oil.
  • Campurkan 1 sendok makan baking soda dengan 1 sendok teh air hangat.
  • Campurkan garam secukupnya dengan susu mentega untuk membuat pasta.
  • Campurkan dua sendok makan gula cokelat, dua sendok makan gel lidah buaya, dan satu sendok teh air perasan lemon.
  • Campurkan gula cokelat dan baking soda secukupnya dengan air untuk membuat pasta.

Cara pemakaian

Eksfoliasi kulitmu dengan scrub yang natural dan bahan yang tidak terlalu abrasif. Gunakan loofah, waslap, atau handuk. Kemudian dengan lembut sapukan salah satu ramuan di atas yang kamu buat ke seluruh permukaan kaki. Pijat lembut dengan gerakan melingkar selama beberapa menit, dimulai dari pergelangan kaki dan terus menuju ke atas. Setelah itu, bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tahu Ngak Sih Ternyata Salad Buah Itu Dapat Membantu Perawatan Kulitmu Lho

Sudah bukan rahasia jika buah memiliki banyak sekali