Lapisan luar kulit dapat memproduksi minyaknya sendiri, namun kadang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan kulit kita. Akibatnya, muncul kulit kering. Hal ini biasanya dipicu ketika kamu terlalu sering mandi dan menggunakan sabun yang membuat kulit kering.

 

menopause-dry-skin_1

 

Ini yang dapat kamu lakukan:

Mandi susu. Asam lactic yang ada dalam susu membuat kulitmu dapat menjaga kelembaban lebih lama. Celupkan kain ke dalam susu, dan letakkan kain basah tersebut di bagian yang kering. Dan diamkan. Sementara untuk menghilangkan kulit kasar, mandi dengan dua cangkir Epsom salt.

Gel lidah buaya ini membantu kulit keringmu untuk kembali lembab, dengan cepat. Lidah buaya memiliki kandungan asam yang dapat memusnahkan sel kulit mati.

Cari pelembab dengan asam alfa hidroksi. Ini akan membantu menghilangkan kulit kendur, mengelupas, dan membuatnya lebih lembab.

Ganti sabunmu. Gunakan sabun cair daripada sabun batang.

 

Jangan mandi terlalu lama. Jangan mandi lebih dari 15 menit. Jika kamu mandi terlalu lama, kamu menghilangkan minyak alami yang kamu gunakan ke kulitmu. Gunakan air biasa, bukan air hangat. Karena dapat melarutkan minyak dari kulitmu.

 

Kamu juga dapat mengonsumsi ini untuk membantu kamu melembabkan kulit, di antaranya:

Ikan. Makan paling tidak dua kali seminggu, dan makan ikan yang agak berminyak seperti salmon dan tuna. Ikan ini kaya akan asam lemak omega-3, dan menjaga membran sel kulit kamu tetap sehat. Makanan lain yang kaya akan asam lemak omega-3 adalah walnuts, alpukat, dan minyak flaxseed.

Minum vitamin yang mengandung B kompleks, dan cari suplemen dengan formula tepat untuk membantu kulitmu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Resep Hilangkan Jerawat Ala Artis Korea

Ini Lho Rahasia Wanita Korea untuk Hilangkan Jerawat