Seringkali, wanita mengeluh bahwa kulit mereka gatal saat melepas make up setelah pulang ke rumah. Hal ini karena pembersih make up yang dipasarkan secara massal memiliki kandungan kimiawi yang bereaksi pada partikel makeup yang ada dan menyebabkan iritasi kulit. Dan bantalan kapas yang kita gunakan sulit ditemukan, bukan? Hal ini pada akhirnya membuat wanita mengabaikan proses penghapusan makeup dan dengan demikian menghadapi masalah kulit. Namun, sebagai solusi untuk masalah yang disebutkan di atas, berikut adalah 3 resep untuk menyiapkan tisu remover di rumah.

Resep ini memerlukan l bahan yang mudah didapat dan bisa diaplikasikan pada semua jenis kulit. Namun, kami akan menyarankan kamu untuk melakukan tes tempel kulit untuk melihat bagaimana ramuannya bagus pada kulit kamu. Jika bereaksi pada kulit kamu, cobalah resep lain. Meskipun 3 resep remover  ini bisa disiapkan dan disimpan, semakin segar kamu menggunakannya maka semakin baik. Lebih baik menyiapkan ini dalam jumlah kecil dan menggunakannya untuk hasil yang diinginkan.

Resep 1 : coconut Oil dan Baby Wash

Bahan yang diperlukan :

  • 1 Toples kaca
  • Cotton tissue
  • 2 sendok makan coconut oil
  • 5 sendok makan baby wash
  • Tea tree oil
  • 2 cangkir kecil air
  • Cotton pads

Proses :

  1. Ambil toples kaca yang bersih dan masukkan ke dalam semua cotton pads dengan cara ditumpuk.
  2. Sekarang dalam mangkuk, tuangkan air, minyak kelapa dan baby wash, satu demi satu. Campur mereka dengan baik, sehingga menjadi make up remover berwarna putih
  3. Setelah minyak kelapa dengan baby wash make up remover sudah siap, tuangkan ke dalam toples, agar semua alas kapas tercelup dengan baik. Tutup toples dan kocok. Tisu penghapus makeup kamua siap digunakan sekarang.
  4. Untuk tea tree oil, tambahkan hanya jika kamu berencana menggunakan tisu sebagai penghilang make up wajah. Jika kamu juga menggunakan riasan mata yang sama, maka jangan tambahkan tea tre oil.

Resep 2 : Coconut Oil dan Air Mawar

Bahan yang diperlukan :

  • 1 Toples kaca
  • 100 ml coconut water
  • 100 ml air mawar
  • Cotton pads

Proses :

  1. Pertama ambil toples kaca yang bersih dan masukkan cotton pads kedalamnya.
  2. Dalam mangkuk, campurkan minyak kelapa (diencerkan) dengan air mawar dengan jumlah yang sama.
  3. Tuangkan campuran tersebut ke dalam toples yang sudah diisi dengan cotton pads, tutup dan kocok.
  4. Tisu penghapusmake up sudah siap untuk digunakan kapanpun. Kamu bisa menyimpan ini di kulkas.

Inilah beberapa resep remover penghapus make up di rumah. Karena bahannya yang alami, sehingga akan bagus untuk kulit jika kamu gunakan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan