Awalnya beli ini lebih karena iseng aja, penasaran pas liat – liat di supermarket terus ada clay mask yang harganya murah. Ternyata dari brand Acnes. Setau aku brand Acnes ini terkenal untuk skin care nya apalagi untuk yang punya tipe kulit wajah berminyak, kombinasi, dan acne prone kayak aku. Jadi namanya itu Acnes Tea Tree Oil Clay Mask. Sesuai namanya, ini merupakan clay mask yang terdapat kandungan Tea Tree Oil nya. Berdasarkan hasil googling, Tea Tree itu merupakan bahan yang banyak digunakan dalam produk – produk untuk perawatan kulit berjerawat. Dan katanya bisa membantu mengurangi bahkan menghilangkan jerawat.

img_8784

Atas dasar itulah aku akhirnya mau nyobain produk ini. Jadi packagingnya berbentuk squeeze tube gitu. Bentuknya gak terlalu gede sih, dengan isi sebanyak 50g. Lumayan banyak sih isinya juga.

img_8788

Penutupnya berbentuk flip top gitu. Secure sih gak gampang rusak. Tapi sayangnya sisa masker yang suka nempel di bagian mulut lubangnya suka mengering, dan akhirnya menghambat untuk pengeluaran produknya. Jadi harus rajin dibersihin.

img_8786

Produk ini gak dilengkapi dengan box, jadi seluruh keterangan mengenai ingredients dan cara pemakaian ada semua di bagian belakang tube.

img_8790

Masker ini warnanya hijau muda, dan punya wangi khas tea tree yang lumayan kuat. Saat diaplikasikan ke wajah, wanginya gak terlalu kecium sih. Teksturnya kental banget, kadang suka susah untuk ngeluarin dari tube nya. Dan masker ini apa ya rasanya gak light gitu, berasa tebal jadi mending keluarin sedikit – sedikit dulu. Masker ini begitu sudah diaplikasikan, setelah sekitar 15 menit akan mengering di wajah. Hampir mirip peel off mask, tapi kalo diaplikasikan agak tebal, bisa di peel off. Kalo diaplikasikannya tipis -tipis, agak susah untuk di peel off, lebih baik langsung dibilas dengan air hangat, atau menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat. Aku biasanya cuma pake masker ini di bagian yang lagi meradang jerawatnya. Dan emang ini membantu banget untuk mengurangi radang di jerawat. Atau juga membantu jerawat lebih cepet mateng. Kadang juga aku aplikasikan di seluruh wajah, tapi hati – hati akan membuat wajah jadi lebih kering.

Jadi kalo yang punya tipe kulit wajah kering, stay off from this mask, especially if you used this for all over the face. Kalo hanya digunakan untuk beberapa bagian yang berjerawat, itu lumayan bagus bagi aku. Tapi aku sarankan hati – hati saat membersihkannya, apalagi dibagian yang berjerawat, salah – salah malah bisa luka.

Product price: IDR 20.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Acnes Tea Tree Oil Clay Mask
Average rating:  
 2 reviews
by Kariiinnn on Acnes Tea Tree Oil Clay Mask
Repurchase?: Yes

Lumayan suka sama masker acnes ini karena dia bikin jerawat aku lebih cepat kering dan mateng setelah pemakaian. Untuk baunya emang agak aneh ya, kayak bau minyak kayu putih, cukup disturbing tapi ya ditahanin aja berhubung aku suka sama hasilnya. Harganya juga ga nguras kantong cocok banget sama kantong mahasiswa kek aku

by Tyarmilia on Acnes Tea Tree Oil Clay Mask
Repurchase?: No

Acnes tea tree oil clay mask ini aku dapetin dari Tampil Cantik juga, sebagai salah satu produk yang aku request untuk redeem points. Thank you so so much Tampil Cantik~ acnes clay mask ini teksturnya ternyata kayak pasta gigi gitu dan setelah dipake dia jatuhnya kayak pake gel mask biasa. Padahal kirain bakalan kayak clay mask pada umumnya yang bikin kulit kenceng dan kering ketarik gitu buat deep cleansing. Agak kecewa sebenernya. Aroma dari masker ini tuh sekilas kayak bau minyak kayu putih kalo menurutku. Sejauh ini setelah 4x pemakaian, dia hasilnya so so sih menurutku, ga bikin breakout tapi ga nyembuhin jerawat juga. Cuma kulit berasa bersih aja kalau habis maskeran.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Freeman Hydrating Glacier Water + Pink Peony Gel Cream Mask

Hai, semuanya! Di hari ini saya mau membahas