Hallo,,
Kembali lagi.

Kali ini aku mau review produk pembersih make-up. Aku baru denger nama ini sih.. Tapi katanya Artistry merupakan merk bergengsi dengan angka angka penjualan terbesar di Indonesia sekaligus menjadi pemimpin global yang myang masuk dalam 5 besar dunia untuk kategori produk perawatan kulit, whitening dan kosmetik.

Oke deh, langsung kita bahas aja.

Ini dia produknya. Artistry Cream Make-Up Remover.

Packaging luar ada boxnya yaa, berwarna abu-abu tua, sedikit kecoklatan hampir ke hitam gitu.. Tapi sudah aku buang, jadi nggak ikut kefoto deh.

Lalu untuk packing produknya berbentuk tube dari plastik berwarna putih polos. Hanya ada tulisan Astistry Cream Make-Up Remover, dan bahasa lain yang aku nggak ngerti. Dengan tutup warna gold model flip. Isinya lumayan banyak, yaitu 125ml.

Menurutku, praktis banget untuk dibawa kemana-mana. Nggak takut tumpah atau keluar isinya sih, asalkan enggak tertekan bagian tengahnya. Tapi karena lumayan besar, nggak muat masuk ke make-up pouch ku yang minimalis. Jadi kalau traveling, suka naruh ini diluar make-up pouch. Oh iya, aku tuh paling males disuruh nge-repack skincare. Misalnya menaruh produk dijar yang lebih kecil, atau dibotol yang lebih kecil. Nggak tau nih, aku lebih milih langsung masukin kedalam tas walaupun agak besar produknya..

Sekilas sih, seperti produk yang nggak terpercaya ya girl, karena packingnya yang bisa dibilang sederhana sekali..

Bagian belakang, ada keterangan yang sepertinya sih ingredients nya. Lagi-lagi menggunakan bahasa yang aku enggak ngerti. Lalu ada bahasa Korea juga. Ada keterangan asal produk yaitu USA. Dan keterangan berupa gambar yang udah pasti kalian sering lihat dibalik kemasan kosmetik.

Keterangan dalam bahasa Inggrisnya sangat minim sekali..

Sekarang, mari kita bahas produknya yaa..

Produknya berbentuk cream yang sedikit cair. Kalau mau tuang produk harus pelan-pelan, bahkan tanpa dipencetpun, creamnya udah keluar sendiri saking cairnya. Kalau dibandingkan dengan Viva Milk Cleanser, beda jauh. Kalau Viva mirip body lotion kan, dan masih harus dipencet botolnya supaya creamnya keluar. Kalau ini cair banget walaupun berbentuk cream.

Creamnya berwarna putih kekuningan. Sekali lagi kalau dibandingkan dengan Viva Milk Cleanser, beda jauh juga. Viva berwarna putih bersih, kalau Artistry ini lebih keruh.

Untuk fungsinya, ini hebat banget!! Selama ini, kalau aku bersihkan make-up selalu menggunakan Viva Milk Cleanser beserta tonernya. Beda jauh banget sih untuk hasil bersihnya. Kalau Viva harus beberapa kali pakai kapas dan produk untuk dapat hasil yang super bersih. Nah, kalau Astistry ini cuma pakai 1 buah kapas aja udah bersih banget.

Ditangan aku ini adalah Nyx Lip Cream yang hasilnya super matte, dan warnanya pigmented banget. Lalu aku juga oleskan maskara dari Wardah.

Cara pertama, produknya cuma aku oleskan pada permukaan kulit, lalu aku diamkan sekitar 20 detik. Lalu langsung aku usap dengan kapas.

Hasil 1 kali wipe.

Hasil yang aku dapat, dalam 1 kali wipe masih ada bekas lipcream yang tertinggal. Lalu 2 kali wipe sudah sangat bersih.

Lalu cara yang kedua, produknya aku oleskan, lalu gosok gerakan memutar sambil sedikit ditekan. Selama 20 detik.

Hasil 1x wipe.

Hasil yang aku dapat, dalam 1 kali wipe sudah sangat bersih, tetapi masih sisa sedikit banget ditanganku.

Hasil ini beda banget dengan memakai Viva Milk Cleanser.

Dengan cara digosok gerakan memutar, masih kotor dan membutuhkan setidaknya 3-4 kali wipe.

Hasil 1x wipe.

Hasil 2x wipe.

Hasilnya, masih ada sedikit bekas lipcream ditangan. Masih harus diusap sekali lagi agar benar-benar bersih.

Overall, yang aku sangat tidak suka adalah baunya yang seperti bau bahan kimia dan sangat menyengat. Ada bau alkohol juga. Dan setelah 2 hari berturut-turut aku menghapus make-up menggunakan produk ini, didagu dan dekat alisku keluar jerawat yang lumayan besar. Nggak cuma 1 lho, tapi ada 3.

Menurutku, aku nggak cocok menggunakan produk ini. Makanya, walaupun sekarang sudah jamannya Micellar Water, aku masih takut untuk coba. Yah ini, mukaku gampang banget jerawatan karena nggak cocok dengan suatu produk.

Sepertinya aku nggak mau memakai produk ini lagi. Aku paling benci jerawatan. Kalian pasti benci juga kan, mana ada sih yang mau berteman dengan jerawat?
Kayaknya aku bakal tetap memakai produk yang super legendaris ini deh. Viva Milk Cleanser. Aman banget! Dari dulu nggak pernah nggak cocok dengan produk lokal kecintaan ini..

Oke, sekian rivew dari aku. Semoga bermanfaat yaa.

Terimakasih sudah mampir..

Product price: IDR 330.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No. Menurut aku terlalu mahal, karena aku dapat hadiah, jadi aku pakai aja dan habiskan dulu. Produk lokal yang bagus untuk hapus makeup banyak sih. Dan lebih murah juga.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: La Tulipe Firming Eye Treatment

Kali ini saya mau berbagi pengalaman menggunakan salah