Selamat malam semuanya!

Kali ini saya mau mereview salah satu eyeshadow palette yang sering saya pakai untuk daily makeup. Namanya Beauty Creations The Sweetest Palette. Menurut saya kualitas eyeshadow dari brand ini cukup bagus dengan harga terjangkau. Dan sepengalaman saya eyeshadow palette adalah beauty item yang bisa dipakai dalam jangka waktu lama. Disini foto produknya udah hit pan di sana-sini. Maafkan ya.. Soalnya palette ini memang sudah saya pakai selama sekitar setahun dan saya pakai hampir setiap hari.

Sebenernya saya bukan ahlinya eyeshadow ya. Bikin smokey eyes aja masih amburadul kok. Apalagi teknik lain seperti cut crease atau halo eyes. Tapi disitulah poinnya. Bagi pemula, saya rasa pakailah eyeshadow dengan harga terjangkau karena, trust me, saat belajar nge-blend eyeshadow buat bikin eye looks apapun pasti butuh eyeshadow dalam jumlah banyak. Aplikasiin-blend-hapus, diulang lagi, diulang lagi, ya namanya juga latihan . Bikin eye looks yang bagus itu butuh banyak latihan. Jadi lebih baik latihan pakai produk yang harganya terjangkau, nanti kalo udah jago baru deh pake produk high end. Biar eyeshadow palette mahalnya nggak terbuang sia-sia cuma buat latihan doang.

Eyeshadow dari Beauty Creations yang satu ini punya 16 warna hangat dengan matte finish dan shimmer finish. Nggak perlu pakai warna matte dari palette lain, satu pakette ini aja sudah cukup. Jadi dia sangat mumpuni dan bisa dipakai untuk daily makeup maupun night makeup. Dari natural look sampe menor look juga bisa. Serbaguna banget deh pokoknya.

Sebenernya sih saya beli karena kemasannya super imut. Hehehe. Kesannya cewek banget! Terbuat dari kemasan kaleng, dibungkus kemasan karton yang senada. Warna pink-nya imut banget, apalagi aksen kue dan permennya menambah kesan cute. Saya suka banget kemasannya, karena sangat kokoh dan aman banget buat diajak jalan-jalan. Kalengnya tuh nggak kayak kaleng kerupuk, tapi kokoh ala kemasannya Too Faced. Nggak ada kesan murahan atau ringkih sama sekali.

Dia ada wanginya ya. Kayak wangi cinnamon roll gitu. Saya sempet takut sih pakenya karena saya agak sensitif sama wewangian dalam kosmetik. Untungnya setelah dipake nggak menimbulkan iritasi atau alergi sama sekali.

Kombinasi warnanya cantik menurut saya. Dari warna terang sampai gelap ada di sini. Selain itu, dia pigmentasinya parah banget! Sekali swipe aja warnanya langsung keluar dengan kecenya. Bagi saya yang kulitnya terang, harus agak hati-hati saat menggunakan The Sweetest Palette ini. Karena sangat beresiko jadi ondel-ondel kalau saya heavy handed terutama saat menggunakan warna-warna gelap yang bershimmer. Jadi saat menggunakan palette ini saya bakal mengeluarkan jurus light handed dengan konsentrasi penuh supaya nggak terlalu banyak mengambil produk.

Seperti yang sudah saya singgung diatas, pigmentasi The Sweetest Palette ini JUARA. Warnanya cakep banget dan meluncur dengan mulus di kelopak mata. Ini saya swatch-nya cuma sekali usap lho. Sepigmented itu! Warna shimmer punya kualitas tekstur dan pigmen yang lebih baik daripada warna matte. Tapi ya hal ini memang wajar banget terjadi pada palette kelas drugstore ya. Sudah umum kualitas warna matte itu dibawah warna shimmer. Nggak jelek juga sih sebenernya. Tapi memang lebih banyak fallout-nya. Buat pigmentasi menurut saya tetep oke kok. Cuma memang nggak se-smooth warna shimmer yang rasanya kayak mengusapkan jari ke mentega. Hampir nggak ada fallout sama sekali dan warnanya cetar membahana ulala yeyeye tanpa kesan patchy sama sekali. Semua warnanya menyatu dengan harmonis dalam sebuah eye look. Mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun.

Baris pertama: Sweety, Sour, Cotton Candy, Gumdrop, Tootsie Roll
Baris kedua: Life Saver, Sweethearts, Lollipop, Candy Apple
Baris ketiga: Fudge, Sherbet, Rocky Road, Jelly Ranchers, Candy
Dua pan eyeshadow terbesar: Gummi Bear, Jelly Bean

Saya sangat merekomendasikan eyeshadow palette ini untuk pemula yang masih belajar maupun profesional yang suka mengoleksi eyeshadow palette. Karena harganya terjangkau, nggak bakal sayang-sayang menggunakannya untuk belajar blending. Kemasannya yang cantik juga menjadikannya layak dikoleksi.

Product price: IDR 100.000 – IDR 150.000 

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No. Bukannya nggak suka, tapi masih mau nyoba eyeshadow lain

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Memilih Warna Lipstick, Sesuai Dengan Acaramu

Bingung Pilah Pilih Warna Lipstik yang Sesuai dengan