Halo…

Kemarin saya baru mencoba foundation baru yang ringan diwajah hasil korban dari mbak-mbak spg yang nawarin. Pas kebetulan juga saya sedang kehabisan bb cream untuk make up sehari-hari. Sepertinya untuk penggunaan foundation dan BB Cream sangat jarang diskip untuk make up sehari-hari alias menjadi ritual wajib.

Kali ini saya mau review Bless Healhty Glow Foundation. Salah satu produk make up dari brand Kosmetik asal Indonesia yang mengkhususkan untuk mengatasi masalah-masalah kulit, terutama kulit sensitive.

Deskripsi Produk

Bless Healthy Glow Foundation diclaim memadukan skin care, make-up dan sunscreen dalam satu produk.

  • Mengandung tabir surya, melembabkan kulit, meratakan warna kulit dan menyamarkan noda sehingga kulit tampak halus dan bercahaya.
  • Menyamarkan kerut-kerut halus di wajah, dan membuat wajah tampak lebih halus dan tampak muda.
  • Formulanya yang ringan dan tidak mengandung parfum.

Cara Pemakaian

Aplikasikan foundation ini secukupnya setelah step skin care sunblock lalu ratakan dengan jari atau beauty blender agar lebih menyatu dengan kulit. Untuk pemakaian lebih sempurna, lanjukan dengan menggunakan bedak tabur atau compact powder.

Komposisi

Bagi yang ingin tahu ingerdientsnya, berikut ingredientsnya.

Review and Result

Produk ini datang dengan kemasan tube 35 gram, sehingga higenis saat digunakan. Tekstur Foundation ini cair dan ringan baget serta free fragrance seperti yang diklaim, berarti bisa digunakan untuk semua jenis kulit termasuk tipe kulit sensitif dan ini lebih cocok disebut dengan BB cream daripada foundation karena ringan mirip dengan BB Cream. Ada 2 shade warna yang tersedia yaitu Natural dan Beige. Kebetulan saya pilih shade Beige yang punya warna kuning sedikit coklat.

Saat diaplikasikan warnanya mudah merata dengan kulit wajah. Warna ini masuk untuk kulit orang Indonesia. Foundation ini juga mudah diratakan/diblend tanpa menggunakan bantuan brush/beauty blender. Bagus dan simple untuk make up sehari-hari. Selain itu produknya mengandung spf juga yang berfungsi sebagai sunscreen.

Hasil akhir foundation ini satin finish atau medium dewy look tapi bagi saya terlihat glowing pada hasil akhir pemakaian. Coverage lumayan baik untuk menutup noda-noda bekas jerawat namun untuk kantung belum tercover sempurna.

Saya menggunakan foundation ini setelah sunscreen tanpa face primer dan hasilnya cukup bagus meski harus disetting dengan bedak tabur. Ketahanan BB Cream ini 6-8 jam wajah saya masih terlihat fresh tanpa terkena air sama sekali jika terkena air mungkin sekitar 4-5 jam. So far selama menggunakan belum pernah ngalamin reaksi negative baik purging ataupun yang lainnya. Overall I like this.

Kesimpulan

Hasil satin smooth/medium dewy look

Tidak menimbulka efek purging

Mengandung spf

Mudah diaplikasikan

Mengcover noda bekas jerawat

Product price: IDR 90.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
Repurchase?: Of course!

Ini foundie pertama aku, dan masih dipakai sampai sekarang. Dulu nyoba ini karena dapet gift gitu, pas itu lagi ada promo min purchase 500k dapet pouch + beberapa productnya termasuk ini. Aku itu jujur aj bukan tipe yang suka make up, aku cuma suka skincare"an aja. tapi begitu aku nyobain ini, mendadak suka make up-an wkwkwk soalnya hasilnya itu bener bener bikin aku keliatan fresh gitu xD dipakenya enak, gampang nyatu, ga lengket, covernya emang ga terlalu sih, tapi kan emang ini tuh di designnya ringan banget, jadi cukup bagus menurut aku.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Maybe

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Emina Creamy Milk Cleansing Lotion

Halo semua! Kali ini aku mau bahas tentang