Aloha beautiful ladies! ❤
Setuju ga kalau memilih produk kecantikan untuk menunjang penampilan itu tidak boleh sembarang dan harus teliti??
Aku sih yes! Salah-salah pilih, bukannya memberikan efek positif pada penampilan, malah berakibat sebaliknya. Pada saat proses pemilihan produk kecantikan, hal yang paling utama adalah kecocokan, kenyamanan dan keamanan produk tersebut pada saat kita gunakan, bukan harga yang mahal atapun brand yang terkenal.
Salah satu produk kecantikan yang wajib dimiliki oleh para wanita adalah eyeliner. Ya ga sih? hehehe. Walaupun bentuknya kecil, namun penggunaan eyeliner sendiri sangat berpengaruh pada penampilan kita. Menurutku, tidak hanya alis yang on fleek, namun juga garis mata yang tegas dan terdefinisi dengan eyeliner akan membuat penampilan mata menjadi menarik.
Walaupun pemakaian eyeliner termasuk hal yang wajib digunakan oleh kebanyakan wanita, namun tidak dipungkiri kadang penggunaan ini juga sering membuat mata merah terutama untuk mata sensitif. Dan seperti yang kalian ketahui jelas, area mata memiliki kulit yang lebih lembut dan sensitif baik terhadap paparan matahari, polusi maupun pemakaian make up.
 
Lucky me, sekarang aku menemukan eyeliner yang tidak hanya nyaman digunakan tapi juga aman untuk mata sensitif. Iya, eyeliner ini mengklaim dirinya sebagai skincare makeup. Jadi beauty without worry deh! 😉 Dan eyeliner ini dari produk lokal loh, yaitu Caring by Biokos.

DESCRIPTION

WHAT IT IS
Caring by Biokos Automatic Eyeliner menghadirkan inovasi praktis tata rias mata dengan ujung pensil yang dapat digerakkan secara otomatis, diruncingkan dan dilengkapi spons pembaur untuk menciptakan tampilan smokey eyes nan menawan pada mata.
BENEFIT
Caring by Biokos Automatic Eyeliner mempercantik sekaligus menjaga kelembaban area kulit di sekitar mata dengan kandungan jojoba oil dan vit E.
Price : Rp 115.500
Netto : 0.36 g
Shade : Black & Brown
PACKAGING
Caring by Biokos Automatic Eyeliner dikemas dengan paper box ukuran 14cm x 2.5cm x 1cm didominasi warna abu-abu silver dan tulisan berwarna hitam.
Di sisi depan kemasan terdapat nama, brand dan short claim dari Caring by Biokos Automatic EyelinerDan di sisi belakang kemasan terdapat deskripsi produk, kegunaan produk, ingredients, perusahaan yang melakukan produksi, customer care hotline, barcode, shade produk, dan expired date. Menurutku informasi yang tersedia di belakang kemasan ini sangat lengkap.

Di sisi kiri kemasan terdapat detail per bagian produk, sedangkan di sisi kanan kemasan terdapat website Caring by Biokos dan hal-hal yang perlu diperhatikan pada saat pemakaian Caring by Biokos Automatic Eyeliner

And the good thing is there’s no product testing in animal, so no animal were harmed! 🙂

INGREDIENTS

Ngomong-ngomong soal ingredients, ternyata Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini mengandung jojoba oil (melembabkan kulit dan bersifat anti-oksidan), soya lecithin (menghidrasi kulit dan bersifat anti-inflamasi), vitamin E (melembabkan kulit, melindungi sel-sel kulit dari radikas bebas dan bersifat anti-oksidan) dan paraben free! Yang lebih penting lagi, Caring by Biokos Automatic Eyeliner telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Untuk kalian paraben free dan produk halal loversCaring by Biokos Automatic Eyeliner bisa jadi pilihan kamu loh, girls!

APPLICATOR, FORMULATION & SWATCH

Jadi sebenarnya Caring by Biokos Automatic Eyeliner masuk ke dalam jenis retractable eyeliner, yaitu eyeliner yang harus kita putar dulu salah satu bagiannya barulah keluar isi produknya, dan satu lagi, kita tidak perlu meraut atau mengasah eyeliner ini setiap kali pemakaian.

Produk makeup aman ini juga dilengkapi dengan smudger atau sponge di bagian belakangnya, yang fungsinya untuk mengoreksi kesalahan line yang kita buat dan membaurkan warna eyeliner serta menciptakan tampilan smokey eyes.

Tidak seperti kebanyakan retractable eyeliner lainnya, Caring by Biokos Automatic Eyeliner datang dengan sharpener atau rautan untuk mempertajam ujung isi produknya. Sharpener ini berada di belakang smudger nya, jadi kalau kamu tarik smudger ke arah luar, nanti kamu akan menemukan sharpener nya 🙂

Produk skincare makeup ini keluar dengan dua (2) warna, yaitu Black dan Brown. Teksturnya yang creamy membuat proses pengaplikasiannya menjadi lebih mudah.

Kalau dilihat lebih dekat, ternyata eyeliner yang berwarna brown ini ada shimmer nya, girls! Tapi halus banget, hampir ga kelihatan setelah pengaplikasian di kelopak mata. Selain itu, formula dari eyeliner yang mengandung skincare ini diklaim long lasting dan waterproof.

OVERALL REVIEW

Overall, aku suka sekali dengan Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini. Ini kali pertama aku memiliki sebuah eyeliner yang mengandung skincare, yang terdiri dari jojoba oil, soya lecithin dan kaya akan Vitamin E. Eyeliner yang mengandung skincare ini juga memiliki pigmentasi yang super intens, long lasting dan waterproof. 

Aku pribadi memiliki kekhawatiran dalam menggunakan produk retractable eyeliner bertekstur creamy karena daerah kelopak mataku oily, yang pada akhirnya suka meninggalkan smudge di sekitaran bawah mata. Namun ketika aku mencoba Caring by Biokos Automatic Eyeliner segala kekhawatiran hilang, girls! Eyeliner ini akan stay banget 4-5 detik setelah pengaplikasian di kelopak mata ku, dan akan bertahan lebih dari 10 jam. Beberapa kali aku pakai ke kantor dari jam 7 pagi, dan aku cek jam 5 sore, eyeliner ini masih on point banget di kelopak mataku, dan lebih menakjubkannya lagi, tidak ada smudge di sekitaran bawah mataku! OMG Aku suka bangeeeeett!!

Nilai plus lainnya yang sering terlupakan dari sebuah produk kosmetik adalah informasi expired date Caring by Biokos Automatic Eyeliner tercatat di produk eyeliner nya itu sendiri, tidak hanya di kemasan paper box nya saja. Jadi ga perlu khawatir lupa atau repot menuliskan tag expired date sendiri apabila kemasan paper box nya hilang ataupun sudah dibuang.

Selain itu, aku juga suka konsepnya yang menyediakan tools lengkap dalam satu produk, yaitu sharpener dan smudger. Menurut hematku, kedua hal ini sangat penting loh! Seperti yang kita ketahui, bahwa tiap retracable eyeliner pada saat awal pembelian, hadir dengan ujung isi produk yang runcing kan, dan tentu saja masih memudahkan kita membuat winged eyeliner. Nah kalo udah dipake berkali-kali, ujung isi produknya tumpul kan? Jadi susah deh membuat winged eyeliner lagi. Nah disinilah Caring by Biokos menjawab kebutuhan konsumen yang banyak mau seperti aku dengan mengeluarkan Caring by Biokos Automatic Eyeliner yang dilengkapi dengan sharpener, sehingga untuk pemakaian selanjutnya, dengan eyeliner yang sama, aku masih dapat membuat winged eyeliner dengan mudah.

Hadirnya smudger juga menjadi poin plus untuk Caring by Biokos Automatic Eyeliner. Aku menggunakan smudger ini bukan untuk mengoreksi kesalahan membuat eyeline, tapi lebih ke arah untuk membaurkan warna eyeliner ke seluruh kelopak mata dan membuat tampilan smokey eyes. Ini sangat memudahkan aku dalam membuat tampilan yang lebih on point apabila akan pergi hangout bersama kolega after office hour. Tidak lagi perlu membawa eyeshadow pallete dan tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk blend berbagai warna eyeshadow, aku bisa mendapatkan tampilan smokey eyes dalam waktu singkat dengan Caring by Biokos Automatic Eyeliner.

Product price: IDR 115.500
Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Caring by Biokos Automatic Eyeliner
Average rating:  
 1 reviews
by khhrnisa on Caring by Biokos Automatic Eyeliner
Repurchase?: Yes

Automatic Eyeliner dari Caring by Biokos ini eyeliner yang punya tekstur yang empuk dan cepat kering. Pigmentasi dari Automatic eyeliner juara banget, dengan adanya spons dan rautan memudahkan aku untuk membentuk cat eye! Untuk seukuran Automatic Eyeliner, Jadi aku mencoba memakai Caring by biokos automatic eyeliner pada garis mata dan waterline selama 8 jam, pada pemakaian 3 jam pertama eyeliner ini masih stay on tetapi pada water line sudah sedikit memudar, aku wudhu sampai 3x pun aku merasa warna eyeliner dari shade black masih tetap ada cuma intensitasnya berkurang, wing eyelinernya juga tidak meleber kemana-mana tetapi eyeliner pada waterline ada sebagian yang bubar jalan. Berbeda dengan shade black, shade brown ini memiliki ketahanan yang so-so, saat warnanya memudarpun hanya menyisakan shimmer-shimmer pada garis mata, jadi menurutku shade brown ini lebih cocok untuk dijadikan eyeshadow base ataupun eyeshadow. Pada jam ke-8 hasilnya eyeliner pada waterline bubar jalan dan eyeliner pada garis mata khususnya shade black masih ada walaupun smudge sedikit dan itu wajar banget buat aku.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga