CLIO professional adalah salah satu brand makeup Korea yang menargetkan wanita muda 25-tahun yang memiliki strong sense dari beauty. salah satu best seller dari Clio adalah eyelinernya.

Clio Professional Kill Black Liner disebut sebagai No.1 Korea eyeliner, sangat dikenal di Korea dan juga diberi nama sebagai Lee Hyori eyeliner. Diva seksi satu ini dikenal sebagai endorser untuk merek ini. Produk ini diklaim memiliki intensitas warna dan kriteria lainnya yang sangat baik sehingga mencapai record penjualan terbaik, yang berhasil menjual 50.000 eyeliner dalam dua minggu setelah peluncuran.

Namun untuk di Indonesia, Clio memang belum terlalu populer. Setau aku merek ini baru mulai dikenal masyarakat Indonesia sejak 2013.

Clio Professional Kill Black series memiliki eyeliner dengan 3 jenis, yaitu pen liner, brush liner dan pencil. Eyeliner pencil paling gampang digunakan dibanding pen liner dan brush liner, namun susah untuk menggambar wings atau garis liner yang tipis. Pen liner dan brush liner lebih smudge-proof dan waterproof dibandingkan pencil. Bagi beginner, aku merekomendasikan pen liner dibandingkan brush liner, karena pemakaiannya jauh lebih gampang. So inilah review aku tentang Clio Professional Kill Black Waterproof Pen Liner.

Clio Professional Kill Black Waterproof Pen Liner

Packaging

Clio Professional Kill Black Waterproof Pen Liner dikemas dalam box karton yang berwarna hitam dengan tulisan “Kill Black” berwarna silver di tengahnya.

Clio Professional Kill Black Waterproof Pen Liner

Dibagian belakang kotak, tertulis deskripsi dalam bahasa inggris dan korea. Pen Liner ini mengklaim sangat pigmented, smudge proof dan waterproof sehingga aman dipakai seharian.

Clio Professional Kill Black Waterproof Pen Liner

 

Produk

Clio Professional Kill Black Waterproof Pen Liner berbentuk seperti pen, berwarna hitam dan abu dengan tulisan diatas pen berwarna silver. Bahannya terbuat dari plastik sehingga ringan dan enak untuk dibawa-bawa.

Aplikator pen liner ini berbentuk kuas tipis namun tidak terlalu lentur apabila dibandingkan dengan brush liner. Bagian ujung aplikatornya pun tidak terlalu lembut, jadi jangan terlalu keras pada saat mengaplikasikan ke mata. Namun dengan aplikator yang tidak terlalu lentur ini, maka jauh lebih mudah untuk menggambar garis liner dengan rapi. Cocok untuk para pemula yang baru belajar makeup. Kamu bisa bikin garis super tipis dan menggambar winged dengan pen liner ini.

 

Clio Professional Kill Black Waterproof Pen Liner

 

Hasil

Begitu diaplikasikan ke mata, aku harus menunggu sekitar 15-20 detik agar pen liner ini benar-benar kering. Untuk eyeliner jenis pen liner, Clio Professional Kill Black Waterproof Pen Liner tergolong cukup pigmented. Aku cukup mengaplikasikan 2-3 kali saja untuk mendapatkan hasil yang hitam pekat. Finishing eyeliner ini terlihat sedikit glossy.

Memang sangat mudah untuk menggambar garis tipis dang winged dengan pen liner ini.

Fyi, eyelid aku tergolong cukup oily, jadi biasanya aku lebih prefer liquid eyeliner dibandingkan pencil, gel or even pen liner. Tapi tergiur dengan Clio Professional Kill Black Waterproof Pen Liner yang mengklaim smudgeproof, maka aku mencoba produk ini. Dan setelah beberapa jam pemakaian, ternyata eyelinernya masih rapi tanpa ada smudge di bagian mata. Ini penampakannya:

Clio Professional Kill Black Waterproof Pen Liner

But, apabila aku menggunakan untuk beraktifitas di outdoor, smudge dibagian bawah mata akan mulai terlihat setelah beberapa jam kemudian. So aku menyimpulkan bagi kamu yang memiliki eyelid oily kayak aku dan sering beraktifitas di outdoor, lebih baik menggunakan liquid eyeliner aja. Namun bagi kamu yang beraktifitas di indoor atau selalu di ruangan AC, pen liner ini bisa menjadi pilihan kamu. Lasting powernya sangat bagus untuk seharian.

And, yes! Pen liner ini terbukti waterproof. Saat terkena air, eyeliner ini terlihat masih awet :

Clio Professional Kill Black Waterproof Pen Liner

Tapi begitu digosok, dia mulai luntur dan nyaris hilang:

Clio Professional Kill Black Waterproof Pen Liner

 

Product price: Rp 180,000,-

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Glamglow Thirstycleanse Daily Hydrating Cleanser

Halo… Balik lagi dengan aku hehe setelah review