Produk yang kali ini aku mau review adalah micellar water, yang katanya 11 12 sama bioderma, yaitu Corine de Farme (selanjutnya disingkat CDF)

Eh, tapi kalian pasti udah tau kan apa itu Micellar Water?

Nah bagi yang belum tau, Micellar water adalah pembersih wajah berbentuk cair yang sangat praktis dan efisien. Micellar water juga tidak mengandung alkohol, sabun, deterjen atau bahan kimia yang berbahaya, sehingga micellar water juga cocok dan aman untuk kulit sensitif. Micellar water tidak akan membuat kulitmu kering. Pembersih ini justru akan memberikan sensasi kulit lembab, segar dan bersih setelah menggunakannya (beautynesia.id).

Ini adalah pertama kali aku pakai Micellar Water. Sebelumnya aku pakai Cleansing Oil dari Kose yang memang oke banget buat angkat make up, termasuk yang waterproof. Alasan aku ingin coba Micellar Water awalnya adalah dari tingkat kepraktisan. Untuk cleansing oil, aku perlu membilasnya dengan air, jadi mesti basah-basahan lagi. Sedangkan untuk Micellar Water, kamu tinggal menuangnya di kapas, lalu set set set~ voila bersih!

Sebenernya incaran aku adalah Bioderma atau Garnier, tapi kemarin aku lewat Guardian dan CDF ini lagi diskon. Beberapa review blogger pun bilang kalau CDF ini cukup oke dan tergolong murah meriah. 

Yuk kita mulai aja reviewnya.

Harga

Waktu itu diskon di Guardian jadi 145.000, tapi aku lupa harga aslinya, yang jelas gak semahal Bioderma. Isinya 500 ml, jadi cukup terjangkau ya karena ini bisa kamu pakai sampai beberapa bulan.

Packaging


Packaging terbuat dari botol plastik, namun plastik yang tipis. jadi kalau diteken enyoy-enyoy (?) gitu botolnya. Kemasanya juga beda dengan kebanyakan Micellar Water, CDF ini berbetuk pump, sama seperti Cleansing Oil Kose yang dulu aku pakai. Pump ini dikunci agar produk gak keluar kalau gak sengaja jatuh atau kepencet sama kita. Tapi, aku sendiri agak kesulitan dengan model pump. Kalau untuk Clensing Oil model pump rasanya oke oke aja karena produk yang keluar itu pas, dan minyaknya langsung jatuh ke bawah. Tapi kalau si CDF ini, si airnya muncrat gitu. Jadi pastiin waktu kamu mau pake, kapasnya bener-bener harus ditempel di lubang pumpnya. 

Tekstur

Jelas air ya. Seperti air biasa, dan ada sensasi ademnya.

Aroma

Seperti yang pernah kuceritakan di postingan-postingan sebelumnya, aku lebih suka produk kecantikan yang tidak beraroma. Tapi kalaupun beraroma dan aromanya masih bisa diterima, oke oke aja, termasuk si CDF ini. Wanginya cukup lembut seperti aroma-aroma buah. Jadi sama sekali tidak mengganggu.

Result


Ini hasilnya, dengan satu kali pump bisa membersihkan make up di seluruh wajah (make up sehari-hari), tapi kalau untuk make up berat kayanya kamu perlu beberapa kali pakai, untuk memastikan aja gak ada make up yang masih nempel di wajah. Oh ya, CDF ini agak sulit untuk membersihkan eyeliner yang waterproof, jadi untuk mata biasanya aku pakai cotton bud yang diolesi olive oil.

Aku udah seminggu pakai ini, kulitku gak bereaksi apapun. Ga bikin kering, tapi juga gak bikin berminyak. Sebenernya sama aja kaya aku pakai Cleansing Oil dari Kose, hanya bedanya yang ini lebih praktis. Apalagi di Bandung lagi dingin-dinginnya, males banget buat cuci muka malam-malam. Haha.

Jadi, kesimpulannya 

+ Harga terjangkau

+ Aroma tidak mengganggu

+ Gak bikin kulit kering

+ Cukup mengangkat make up

+ Praktis

+ Kulit wajah tetap lembab

– Model pump agak menyulitkan untuk menuangkannya ke kapas

– Butuh waktu untuk menghapus make up berat

 Product price: Rp 150.000 – 180.000
Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: ColourPop Ultra Satin Lip

Halo semuanyaaa. Kali ini aku mau berbagi pengalaman