Bicara masalah skincare pasti gak pernah ada putusnya dan selalu ada new research and technology every time.  Nah, akhir-akhir ini pasti ada udah dengar kan brand COSRX. Mungkin masih ada yang asing dengan brand ini?.

Cosrx sendiri merupakan brand dari Korea Selatan yang mengusung konsep memaksimalkan kandungan bahan alami dan meminimalkan bahan yang menimbulkan iritasi atau trouble skin, dengan harga produk yang cukup dapat dijangkau.

Contain

Kandungan utama dalam produk ini adalah BHA (Betain Salicilate %) dan Black Bee Propolis 60% yang mana dapat meresap dalam kulit, mengexfloasi kulit, dan tentunya menenangkan kulit yang sedang bermasalah. BHA (Beta Hydroxil Acid) sendiri  punya fungsi sebagai exfoliator sel-sel kulit mati termasuk bekas jerawat, karena kandungan BHA bisa membersihkan pori-pori dan punya anti inflamasi untuk mengurangi kemarahan pada bekas jerawat. Nah, yang punya kulit berminyak atau kombinasi bisa jadi one of routine skincare karena membantu mengurangi sebum juga kemungkinan mengecilkan pori-pori.

When To Use

Biasanya aku memakai COSRX pada waktu malam sebelum tidur. Aturan penggunaan produk ini digunakan pagi dan malam setelah wajah bersih. Tapi aku pakai produk ini biasanya hanya menje Produk ini juga bisa dibuat exfloating karena punya rentang pH 4-5. Selain itu juga COSRX ini lumayan bisa menolongku dalam mengurangi noda hitam diwajah dari beberapa bekas jerawat akibat purging dan tentunya masa-masa rawan timbulnya jerawat.

Ingredients (From cosrx.kr)

Propolis Extract, Alcohol, Butylene Glycol, Sodium Lactate, Lactic Acid, water, Glycolic Acid, Betaine Salicylate, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Allantoin, Cassia Obtusifolia Seed Extract, 1,2-Hexanediol, Ethyl Hexanediol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil). 

Seperti yang udah dibilang tadi, COSRX bahan utamanya mengandung propolis yang berfungsi sebagai anti bakteri dan mikroba yang berasal dari resin tumbuhan yang dikumpulkan lebah. Nah, What’s propolis?. Propolis sendiri itu punya fungsi bagus dunia kesehatan dan kecantikan sebagai pencegah anti jerawat. Jadi bagi kulitnya yang rentan berjerawat/acne prone bisa jadi salah satu produk rekomendasi buat pengempes dan pencegah jerawat, anti bakteri, dan exfloiator dead skin.

Texture, Performance and Impression

COSRX ini datang sebagai produk cair dalam botol pump dengan ukuran 100 ml, yang cara pemakaiannya mudah tinggal dipump aja dan tentunya meminimalisir kontaminasi produk dari lingkungan luar. Packaging produk ini pakai pasti yang tebal dan tentunya ada pump nya juga. Nah, Natural BHA Returning A-sol  ini direkomendasikan baget bagi yang punya kulit oily, kombinasi, dan tentunya acne prone. Bau yang muncul pertama kali memang agal sedikit menyengat dan berbau chemical, but it,s okay karena berlangsung cuma beberapa detik dan habis diolesin diwajah juga cepet hilang pula baunya.

First impression yang aku sendiri rasakan adalah ketika baru melakukan dua kali pemakaian adalah 2 jempol banget untuk hasil produk ini. Meski bukan jerawat yang utama tapi komedo tapi Natural BHA A-Sol ini mampu bekerja secara ganda untuk mengurangi sebum dan tentunya mengexfloasi dead skin.

Secara pribadi produk ini amazing banget buat menurangi masalah jerawat, komedo, dan bruntusan pada kulitku. Efektifitas produk ini aku emang rasain setelah 4 hari pakai buat kompres jerawat dan 2 hari untuk calon jerawat, yang jerawat bisa langsung kempes.

How To Use

Produk ini seharusnya digunakan pada pagi dan malam sehabis cuci muka, jadi muka uda siap buat menerima skincare selanjutnya. Tapi berhubung kalo pagi pake make up akhirnya cuma aku pakai malem pas mau tidur aja. Bisa sih kalo pas pagi dipakai namun habis itu pake sunscreen ya. Menurut aturan pakainya digunakan pada daerah yang punya trouble skin (biasanya bekas jerawat, bruntusan sekitar hidung, jerawat muncul pas muncul menjelang haid, dan tentunya komedo). Aku sendiri memakainya dengan cara menepuk-nepuk dengan dua jari pada daerah wajah yang emang butuh diperbaiki.

Plus and Minus

Plus

–          Mengempeskan jerawat secara cepat

–          Botolnya pump, jadi mudah dan steril saat pengambilan

–          Sebum dan komedu berkurang.

Minus

–          Bau chemicalnya agak menyengat seperti alcohol

–          Harganya lumayan pricey

Product price: IDR 150.000 – IDR 180.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Implora Urban Lip Cream Matte

Hallo semuanya !!   Hari ini saya akan