Assalamualaikum sista sista semuanya 🙂

Belakangan ini saya lagi baru belajar alias coba-coba merawat rambut pakai hair mask gitu. Namanya orang awam yah, awalnya saya agak bingung juga hair mask dan conditioner itu sama atau beda sih? cara pakainya sama, teksturnya sama, dan fungsinya juga sama-sama untuk melembutkan rambut juga. Trus ngapain kita mesti pakai hair mask yang bisa dibilang lebih mahal daripada conditioner kalo mereka sama saja ?

Nah ternyata setelah melakukan kontemplasi yang cukup dalam (padahal nanya Mbah Gugel, mohon dikoreksi ya kalo salah ), Conditioner itu berfungsi untuk membuat rambut menjadi lebih lembut tetapi tidak meresap ke dalam rambut. Conditioner lebih berfungsi untuk melembutkan yang bersifat sesaat. Conditioner hanya berfungsi untuk melembutkan rambut setelah keramas agar lebih mudah saat disisir.

Sedangkan masker rambut (hair mask) selain berfungsi untuk melembutkan rambut juga berfungsi untuk memberikan nutrisi ke dalam rambut. Oleh sebab itu masker rambut akan meresap ke dalam rambut

Selain dari segi fungsinya, perbedaan masker rambut dan conditioner juga terlihat dari intensitas penggunaanya. Conditioner digunakan setiap kali setelah keramas, sedangkan masker rambut disarankan hanya digunakan setidaknya hanya satu minggu sekali.

Ah baeqlahh sekarang kita langsung saja ke review salah satu hair mask yang sudah cukup terkenal dan mudah ditemukan di rak-rak Alfamart dan Indomaret, dia adalah Ellips Vitamin Hair Mask. Ada empat varian warna Ellips Vitamin Hair Mask, yang saya review kali ini warna pink with jojoba oil.

Ellips Vitamin Hair Mask

Hair treatment with jojoba oil

Nutrisi untuk rambut rusak

 

Masker rambut untuk perawatan intensif diperkaya dengan Vitamin A, C, E, Pro vitamin B5 & Jojoba oil . Merawat, menutrisi, dan melindungi rambut yang rusak akibat proses kimiawi (pengeritingan atau pelurusan). Rambut lebih sehat, lembut dan berkilau.

 

Cara pakai :

Setelah keramas, oleskan secara merata ke seluruh rambut dan pijat batang rambut mulai dari pangkal hingga ke ujungnya. Diamkan selama 1-2 menit. Bilas hingga bersih. Gunakan satu kali seminggu atau sesuai dengan kebutuhan rambut anda.

Ingredients:

Aqua, Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Dimethiconol, Cetyl Esters, Amodimethicone, Cyclotetrasiloxane, Trideceth 12, Cetrimonium Chloride , Cyclopentasiloxane, Sodium Benzoate, Dimethyl Palmitamine, Steartrimonium Chloride, Isopropyl Alcohol, Potato Starch Modified, Fragrance, Panthenol, DMDM Hydantoin, Lactic Acid, Tocopheryl Acetate , Soybean (Glycine Soja) Oil, Retinyl Palmitate, Ascorbyl Palmitate , Simmondsia Chinensis Seed Oil.

Packaging

Ellips Hair Vitamin ada dalam kemasan tube dan sachet, saya beli yang kemasan sachet karena mau coba dulu. Kemasannya dari plastik berwarna putih dan pink. Disampingnya ada tempat buat nyobek kemasan, di belakang kemasannya ada informasi produk, cara pemakaian, ingredients dan lain lain. Produk ini sudah terdaftar di BPOM dan juga ada label halal MUI.

Tekstur, Warna dan Aroma

Teksturnya creamy kental seperti conditioner, warna creamnya putih, dan wanginya sih menurut saya enak-enak aja. Karena rambut saya tipis dan nggak begitu panjang , satu sachet ini saya pakai untuk dua kali, maklum emak-emak ngirit hehehe.

Setelah pemakaian, saya sih ngerasa rambut saya biasa aja nggak lebih lembut. Malah saya lebih suka pakai Ellips Vitamin rambut yang bentuk kapsul itu karena wanginya tahan lama dan hasilnya juga kerasa rambut jadi lebih lembut. Tapi kalo dipakai rutin, bisa membantu rambut supaya lebih sehat dong ya.

Harga

Harganya sekitar Rp.6000. Kalo menurut saya sih untuk satu sachet isi 20 gram ini agak mahal ya. Tapi karena pakainya jarang-jarang cuma seminggu sekali yaudah deh nggak papa saya beli aja supaya rambut jadi sehat , yang penting nggak bikin kantong bolong hihihi.

Product price: IDR 6.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 2 reviews
Repurchase?: Yes

Ellips hair mask ini sudah pernah kucoba beberapa variantnya, kalau tidak salah, salah satunya yang berpackaging abu hitam ya. Tekstur masker rambut ini creamy kental dan padat banget, untuk aromanya aku tidak terlalu suka sih, but 1 sachet penggunaannya cukup hemat apalagi rambutku yang tidak terlalu panjang, bisa untuk 3 kali pemakaian dan harganya juga cukup affordable.

Repurchase?: No

Awalnya sih cuman coba - coba aja, nyari pengganti masker rambut yang biasa aku pake. Ukurannya lumayan kecil ya, isinya juga gak terlalu banyak. Wanginya ternyata lumayan enak, gak se-menyengat yang vitamin rambutnya. Efeknya juga lumayan bikin rambut jadi lebih lembut. Satu sachet ini cuman bisa dua kali pake sih di rambut aku yang gak terlalu panjang. Lumayan sih buat coba- coba, cuman kayaknya gak bakalan repurchase.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Cosrx PHA Moisture Renewal Power Cream

Haloo… Sudah pada tahu atau mengenal PHA apa