halloo beauty, ngerasa gak sih kalo makin kesini produk lokal itu makin kece. kayaknya hampir semua produk lokal mengikuti perkembangan dunia per make-up an masa kini, liquid lipstick atau lip cream contohnya. udah banyak banget kan brand-brand lokal yang ngeluarin lip cream atau liquid lipstick. setelah kemarin aku me-review Mizzu, kali ini aku mau me-review Emina Creamatte. yaaak siapa sih yang gak tau Emina? produk lokal dengan desain kemasan yang selalu gemashhh.

Emina Creamatte hadir dengan 7 pilihan warna yaitu, Choco Lava, Fuzzy Wuzzy, Mauve Louse, Frost Bite, Flamingo, Jelly Bean, Tumble Weed. dan aku memilih shade Fuzzy Wuzzy.

inilah penampakan Fuzzy Wuzzy di wajah aku, sebenernya warnanya brown-nude gitu. tapi kenapa disini kayak ada pink-nya gitu ya, hehe. sebenernya warna ini agak pale untuk skin tone aku, tapi karena aku suka warnanya jadi bodo amat hehe.

dan ini penampakannya kalau di swatch di tangan…

disclaimer: oh iya semua review yang aku tulis ini berdasarkan hasil yang aku rasakan sendiri ya, sesuai dengan keadaan dan kondisi kulitku. jadi hasilnya di setiap orang pasti beda-beda. kalau di aku kering, bisa jadi di bibir kalian gak kering. kalau di bibir aku hasilnya nude bisa jadi di bibir kalian nggak nude. pokoknya sesuaikan dengan kondisi kulit kalian ya. 

kita langsung ke review-nya aja.

packaging: untuk packaging-nya, Emina Creamatte ini hadir dengan ukuran yang kecil. kurus dan pendek, langsing deh botolnya. jadi gak ngabis-ngabisin tempat di makeup pouch. tubenya yang terbuat dari plastik bikin produk ini gak berat sama sekali, untuk tubenya sendiri sih simple banget ya, bagian body tubenya dibungkus warna yang sesuai dengan warna produknya, disertai tulisan emina di satu sisi dan creamatte di sisi lainnya. tutupnya yang terbuat dari plastik yang glossy bikin kemasannya terlihat makin ringan. Emina ini datang juga dengan box yang super duper lucuuuuuuu. untuk kemasan Fuzzy Wuzzy yang aku punya ini kemasannya suasana pantai dengan warna dasar coklat, berasa summer hehe. terus di sisi lainnya ada tulisan CREAMATTE yang font-nya juga ala-ala summer gitu. untuk ingridients dan tanggal expired dll bisa di lihat di boxnya juga.

tekstur: menurut aku untuk teksturnya sendiri agak lebih thick dari Mizzu. sekilas sih kayak LT Pro tapi tidak mengganggu kok, tapi tidak mengganggu kok, karena creamatte ini cepet kering.

result: untuk hasil akhirnya sendiri, menurut aku (ini menurut aku ya) itu matte banget. agak bikin bibir kering gitu, dan bikin garis-garis di bibirku terlihat. tapi bisa diakalin dengan scrub bibir dulu terus pakai lipbalm diemin sebentar baru deh pakai lipsticknya. 

pigmentasi: untuk warna yang aku punya ini lumayan oke pigmentasinya, tapi kurang bisa meng-cover pinggir bibirku yang warnanya agak gelap. 

staying power: cakep deh untuk ketahannya. kalau di buat makan ya gak langsung hilang gitu, sekalipun hilang pun juga hilangnya cakep. 

aplicator: untuk aplicatornya sendiri sih standart seperti banyak lipcream kebanyakan ya, tapi busa di aplikatornya cukup baik dalam mengambil produknya.

Product price: IDR 45.000, kalian bisa beli ini di Emina Wonderland yang ada di kota kalian. 

buat kalian yang mau coba, silahkan di coba. apalagi ini produk lokal. semoga review ini membantu kalian ya.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Emina Creamatte
Average rating:  
 12 reviews
by Rizka FN on Emina Creamatte
Repurchase?: yes

Kalo kalian lagi cari-cari lipcream, kalian wajib banget nyobain creammatte emina ini. Untuk ukuran produk lokal yang harganya ramah banget dikantong, emina creammatte ini oke punya. Hampir semua warnanya cakep-cakep. Teksturnya emang matte sih tapi ga bikin bibir kering kok. Saranku pakai lipbalm dulu sih sebelum pakai lipstik ini. Udah gitu ga lengket, warnanya pigmented dan lumayan tahan lama meski udah dipakai makan minum. Pokoknya lipstik ini rekomen banget lah.

by Tyarmilia on Emina Creamatte
Repurchase?: Yes

Aku mau review shade terbarunya Emina Creamatte ini, seperti yang kita tahu Emina belum lama ini luncurin 8 warna baru untuk lipcreamnya dan aku tanpa pikir panjang langsung request ke Tampil Cantik shade terbarunya untuk redeem point aku. Makasih banyak ya Tampil Cantik. Shade yang aku punya ini adalah #9 baby fox dan #13 beet bites. Warna si baby fox ini nude pinky peach gitu, warna anak baik kalo kata aku. Teksturnya cair dan perlu sekitar 2x oles sampe bener-bener nutup warna bibir aku yang gelap. Untuk beet bites karena ini warnanya masuk golongan bold yaitu deep burgundy gitu jadi sekali oles aja udah bagus banget. Terus kalau udah pudar si beet bites ini ninggalin stain, beda sama si baby fox kalo pudar yaudah abis. Untuk kenyamanan dua shade ini sama-sama nyaman kok, ringan, ga bikin bibir kering dan ga memperjelas garis-garis bibir. Diantara semua liquid lipstick lokal yang ada, salah satu brand yang paling aku suka dari segi performa dan kenyamanan ya si Emina ini.

by diandewis on Emina Creamatte
Repurchase?: Yes, mau nyoba shade flamingo

Lip cream pertama yang aku punya dan udah nyoba tiga shade dari lip cream ini yaitu mauvelous, chocolava dan fuzzy wuzzy. Dari ketiga shade ini mauvelous dan chocolava yang paling aku suka. mauvelous di kulitku yang tan jatuhnya jadi coral pink yang cantik banget, bikin muka seger dan gak menor. shade chocolava juga awalnya warna coklat muda tapi lama kelamaan jadi coklat tua dan ini tuh bener-bener coklat gak ada hit merah, pink atau orange. selain itu chocolava punya tekstur yang paling oke diantara lainnya. long lasting? gak juga sih, bahkan lip cream mahal pun kalo udah kena makanan berminyak juga udah bubar. tapi harus diakui kalo emina ini lip cream yang masih keliatan oke meski udah dipake makan nasi padang! haha

by Daeicha on Emina Creamatte
Repurchase?: NO

Aku pake shade chocolava, seriusan ini warna coklatnya ga norak, walaupun coklat hint hijau lumut gitu.  Teksturnya enak, dibibir lumayan ringan, aku pake ini tanpa makan minum awet 8 jam lebih, ga bikin bibir ku kering juga, dan ga dead matte. Dari beberapa lipcream matte ku aku paling suka emina sih 💕 sesuai slogan "born to be loved" emang si emina ini :3 cuma sayang pilihan warnanya masih sedikit menurutku

by Deviana Tan on Emina Creamatte
Repurchase?: Yes

Shade yg aku punya adalah mauvelous, aku pilih shade ini karena hasilnya natural dan cocok dipakai sehari-hari. Lipcream ini adalah lipcream lokal yang murah dan cukup bagus. Kemasan packaging dosnya cute gitu. Hasilnya cukup pigmented, terasa ringan, wanginya enak, tidak lengket, dan cepet kering. Sayangnya staying powernya kurang, jadi habis di pakai makan lipcreamnya ilang gitu dan perlu di retouch lagi.

by Nichellia Putri on Emina Creamatte
Repurchase?: Yes

wah lip cream ini aku suka banget! karena formulanya yang oke, hasilnya matte tapi ngga crack sama sekali di bibir dan yang aku suka adalah transferproof plus tahan lama banget. Recommended bgt!

by Firadwip on Emina Creamatte
Repurchase?: Yes

Lipcream yang masuk ke dalam jajaran lipcream lokal favoritku. Harganya murah dan kualitasnya oke. Pigmentasinya bagus jadi sekali ulas udah keluar warnanya dan langsung nutup warn asli bibirku. Pas dipake juga rasanya ringan, nggak berasa lagi pake lipcream. Nggak bikin bibir kering walaupun finishingnya matte. Wanginya kaya wangi vanilla, lembut banget jadi nggak menganggu. Agak transfer tapi dikit banget.

by tyarmilia on Emina Creamatte
Repurchase?: Yes

Aku punya emina creammatte shade chocolava. Ngincer warna ini banget karena warnanya unik dan sekilas mirip sama warna lipennya kyie yang harganya selangit itu haha xD anyway, ini salah satu liquid lipstick terbaik yg pernah aku coba. Warnanya itu nutup banget, sekali oles warna asli bibir langsung tercover. Terus finishingnya dia ringan banget dan ga ngeringin bibir sama sekali. Harganya murah pulak. My favorite!

by Regina T M Napitupulu on Emina Creamatte
Repurchase?: YES

Aku memiliki emina lipcream ini. Ternyata aku langsung jatuh cinta dengan formulanya. Lipcream ini memiliki pigmentasi yang bagus dan tidak perlu melakukan swipe berulang - ulang untuk megaplikasikannya. Karna, dengan sekali swap aja warna bibir kita udah ketutup. Aku suka dengan lipcream ini juga karna dia sangat soft di bibir bener - bener bikin bibir kita ga kering. Cuma untuk ketahanannya lipcream ini kurang. Ketika makan dan minum lipstick ini akan memudar di bagian dalamnya. Untuk produknya sendiri cukup susah di cari entah kenapa ? dan beberapa variannya menurut aku kurang wearable untuk kulit indonesia seperti, warna yang lumayan neonya. Aku harap sih, emina bisa mengeluarkan warna baru yang lebih cantik dan tentunya wearable

by DeviPurwati on Emina Creamatte
Repurchase?: Yes

Sebelumnya aku sudah punya yang warna chocolava, terus karena nagih aku akhirnya sekarang punya yang warna mauvelous. sebenarnya warna ini kurang sesuai dengan ekspektasiku, kirain warna mauve gitu. tapi ini di bibirku jadi warna pink ke orange an gitu. Overall aku suka sih sama kandungan, tekstur dan hasil akhirnya (seperti kataku sebelumya). meskipun warnanya kurang sesuai ekspektasi (mauvelous) tapi warna ini masih wearable banget kok ! bisa dipakai untuk dailiy karena warnanya tidak terlalu bold.

Page 1 of 2:
«
 
 
1
2
 
»
 
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Freeman Hydrating Glacier Water + Pink Peony Gel Cream Mask

Hai, semuanya! Di hari ini saya mau membahas