Assalamualaikum ladies
Sebagai pecinta lipstik tentunya gak boleh melewatkan brand lokal, salah satunya dari Emina. Aku sudah cukup lama tahu brand ini, tapi produk lipstik inilah yang pertama kali aku punya dari Emina.
Meski dari brand lokal tapi untuk harga gak murah banget sih, karena biasanya sih aku jarang mau beli produk lokal di toko kosmetik yang harganya diatas 30ribu, entahlah kenapa kalau beli langsung tuh harga segitu berasa mahal, tapi kalau beli online berasa murah, wkwkwkk padahal belum lagi mesti bayar ongkir. Beruntung aku gak perlu khawatir soal harga, karena lipstik lokal yang unyu dan kualitas bagus ini aku dapatkan dari TampilCantik.
Oke gak perlu berlama-lama mending kita cek dulu deh apa aja sih keistimewaan dari produk lipstik dari brand Emina yang aku dapatkan dari TampilCantik ^_^
DESKRIPSI PRODUK
 emina-lipstik-1
Nama Produk : My Favourite Things Lip Color Balm
Warna/shade : Orange/Picnic Queen
Merk : Emina
Ukuran : 2,5 gram
Harga : -+ Rp. 48.000,-
Nomor BPOM : NA11151300054
Tanggal Kadaluarsa : 2017/04/07
DETAIL PRODUK
PACKAGING/KEMASAN
emina-my-favourite-things-lip-color-balm-1
Dari awal yang bikin aku tertarik dengan brand ini tuh karena packagingnya unyu dan cewek banget, pantes saja kalau produk ini termasuk untuk kalangan remaja.
Warna orange di kemasan menyesuaikan dengan warna lipstik di dalamnya.
emina-my-favourite-things-lip-color-balm-3
Dikemas dengan karton yang ringan untuk dibawa juga hemat tempat.
Oh ya selain warna orange dari shade picnic queen, juga tersedia 5 shade lainnya yang berwarna cerah dan cocok untuk remaja.
ISI PRODUK 
emina-my-favourite-things-lip-color-balm-3
Meski kotak kemasannya di desain dengan unyu nan girly, namun sayang sekali di bagian utama lipstiknya dipenuhi warna orange serta hitam dan sedikit keterangan produk yang ditulis berwarna putih. Jadi kalau mau dibawa kemana-mana pas touch up jadi kurang terlihat PD gitu ya kalau gak sekalian bawa kotak kemasannya yang di desain lebih unyu, heheh
Berbentuk spidol/crayon gitu yang ringan dipegang, ujung lipstiknya gak begitu runcing namun lembut sih pas di aplikasikan ke bibir, hanya saja jadi kurang rapi saat digunakan.
Setelah ujung yang berwarna hitam diputar, terlihat isi lipstik yang lebih panjang,
jadi bisa digunakan dalam waktu yang lama.
Untuk aromanya lipstik ini lebih soft jadi gak menusuk hidung.
HASIL PEMAKAIAN
 emina-my-favourite-things-lip-color-balm-4
Setelah diaplikasikan ke bibir bisa dibilang agak sulit digunakan karena bentuknya spidol dan gak runcing banget jadi terlihat kurang rapi, selain itu juga di bibir tampak lebih penuh, agak lengket dan sedikit berkerak. Namun yang bagusnya disini warna bibir yang kecoklatan langsung berwarna cerah, juga hasilnya gak terlalu matte, yeayy…
 emina-my
Jadi solusinya biar lebih bagus, aku selalu gunakan tissue dibagian tengah bibir sampai warna lipstik nempel di tisu, juga kita bisa atur mau seberapa cerah warna lipstik yang kita mau. Bila tidak ingin terlalu gonjreng, berarti bisa tempelkan bibir ke tisu beberapa kali.
Lipstik ini karena dari namanya tertera ‘balm‘ jadi gak bikin bibir kering, bahkan meski kondisi mulut lagi sariawan tapi masih bagus dipakai berjam-jam gak kering sampai berkerak-kerak gitu.
Namun karena mesti di tempel ke tisu tentu saja jadi bikin lipstik ini gak hemat pemakaian, aku lebih suka lipstik yang oles sedikit tapi sudah cukup untuk bibir, hehhe
Oh ya tipsnya nih meski gak ingin upload ke sosmed, tapi kita perlu juga
foto bibir setelah menggunakan lipstik, ini berguna agar kita bisa lihat dengan jelas
seberapa rapi pengaplikasian lipstik di bibir, karena nih ya kalau cuma sekilas lihat dan ngaca nampak sudah rapi dan bagus, tapi pas di foto pakai kamera belakang hp bisa keliatan deh bagian yang belum rapi atau yang belum ter’oles lipstik, tapi itu juga tergantung kualitas kamera yang digunakan yah.
TES KETAHANAN LIPSTIK
emina-my-favourite-things-lip-color-balm-12
7 jam pemakaian dan hanya minum
Lipstik ini di bibir aku pas awal pemakaian berwarna orange bahkan peach, tergantung seberapa cerah hasilnya yang aku mau, semakin lama warnanya bisa masih tetap sama bahkan terkadang warnanya bisa jadi merah, dan tentu saja aku suka karena bikin warna bibir terlihat fresh dan yang pasti warnanya gak berubah keunguan, juga warna lipstiknya gak nempel di gelas dengan pemakaian seperti yang sudah aku contohkan.
emina-my
Setelah makan.
Kalau dilihat langsung di kaca mah bagus sih, tapi lagi-lagi
kalau di foto bisa terlihat ada bagian bibir yang lipstiknya gak merata karna habis makan. Namun menurut aku produk ini masih cocok untuk digunakan sehari-hari maupun ke acara pesta, karena warna lipstik gak hilang semua setelah berjam-jam apalagi setelah makan dan minum, jadi gak masalah kalau gak touch up.
KESIMPULAN
Poin PLUS :
  • Sudah terdaftar di BPOM
  • Desain kotak kemasannya unyu nan girly
  • Harga terjangkau
  • Travel friendly, ringan dan hemat tempat saat penyimpanan
  • Tidak lengket, tidak nempel di gelas juga tidak membuat bibir menjadi kering
  • Seketika bisa membuat warna bibir jadi lebih cerah
  • Tahan lama, meski minum dan makan tapi lipstiknya masih menempel cantik
  • Aroma lipstiknya soft gak menusuk hidung
  • Bisa dengan mudah mengatur seberapa cerah warna lipstik yang kita mau
  • Tersedia 6 warna yang cerah dan cantik untuk remaja

 

Poin MINUS :
  • Desain lipstiknya berbentuk crayon yang tidak rapi saat digunakan
  • Tidak hemat pemakaian

 

Nah, itu tadi review produk lipstik dari brand lokal favorit aku yaitu Emina. Kalau menurut aku sih kalian mesti cobain deh lipstik ini dijamin recommended untuk digunakan sehari-hari bahkan ke pesta, asalkan cara pemakaiannya sama dengan yang aku contohkan. Ladies bisa dapatkan produk ini di TampilCantik saat redeem point atau juga bisa request produk-produk kecantikan lainnya. Sampai ketemu di tulisan berikutnya yah.

Product price: IDR 48.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 3 reviews
Repurchase?: No

Aku dapet produk ini secara free, so ya aku cobain lah. Shade yang aku punya adalah #Summer Queen, warnanya agak merah sedikit orange. Tapi saat diaplikasikan ke bibir, warnanya lebih natural dan ga se heboh warna packagingnya. Tapi teksturnya lembut dan creamy banget. Cuma karna bentuknya kayak krayon jadi agak ribet pakenya. Lip balm ini warnanya cepet banget ilang, ga smudgeproof dan ga kissproof.

Repurchase?: No

Saya punya produk ini dengan shade Picnic Queen. Dari namanya lip colour balm tentu saja kita sudah bisa membayangkan produknya yang melembabkan seperti lip balm tetapi memberi warna layaknya lipstik. Shade yang saya miliki berwarna orange cerahh, sangking cerahnya kalau dipake ke seluruh bibir jadinya aneh. Dan kalau dipake produk ini terlalu glossy, jadi saya tidak suka. Untuk harganya 48ribu dan saya beli di Guardian.

Repurchase?: Yes

Hai, aku juga punya nih lipbalm dari emina ini. Emina my favourite things lip color balm punyaku dalam shade Library Queen. Warnanya cantik banget, nude soft pink dengan sedikit rosy hint. Sekali pulas warnanya langsung keluar dan pigmented sekali untuk ukuran coloured lipbalm. Tapi sayangnya kalau sudah sering dipakai ujungnya jadi tumpul dan ga lancip lagi, jadi agak sulit untuk menjangkau pinggiran bibir. But its okay la, kualitasnya udah bagus banget kalau kata aku.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Etude House Dear Darling Tint Ice Cream

Assamualaikum Beautiess ^^ Semoga selalu sehat ya^^ Jadi