Hallo sistaa-sistaaaa cantiiik^^

Ketemu lagiii sama akuuu…kali ini aku mau review salah satu serum yg udah aku pake beberapa hari ini, yaitu : ERTO’S Serum Kinclong “Glow and Firm”.

Aku beli serum dari Erto’s ini pas lagi ada flash sale di salah satu marketplace, karena penasaran dan emang udah lama pengen nyobain, jadilah aku click trs check out deh serum ini.

Biar kalian ga penasaran, yuk deh kita review ERTO’S Serum Kinclong “Glow and Firm” ini. CEKIDOT yaa girls.😁😁😁😁😁

PACKAGING

Packagingnya terdiri dari box dan tube, boxnya sendiri berwarna putih dengan font berwarna hitam dan sedikit font berwarna merah untuk informasi peringatan.
Aku perhatiin sih informasi mengenai produknya cukup lengkap di boxnya, ada brand, variasi produk, komposisi, cara penggunaan, klaim produk, saran penyimpanan, netto, nomor BPOM, perusahaan yang memproduksi, dan perusahaan distributor.

Tubenya berwarna transparan, ukurannya cukup kecil, tingginya kira-kira 12 cm gitu (ya karena nettonyacuma 15 ml😁😁😁),  font di tubenya berwarna hitam. Isi serumnya dikeluarkan melalui pump yang tersedia, pumpnya berwarna silver. Setelah aku pakai, aku rasa pumpnya cukup mudah ditekan. Kan paling males ya klo pumpnya keras trs mau ngeluarin isinya aja malah susah gitu. Bener ga sih? Untungnya si pumpnya ERTO’S Serum Kinclong “Glow and Firm” cukup mudah ditekan, ga keras, dan sekali tekan isinya bisa langsung keluar.👍👍👍👍👍

Untuk detailnya kalian bisa lihat di gambar di bawah ini ya say.

ISI DAN BAHAN

Serumnya berupa cairan kental berwarna choco gold muda, mendekati warna cream, tapi bukan warna cream. Bingung kan? Samaaaaaa…ahahahahaha.😂😂😂😂😂

Nettonya cuma 15 ml aja, ga banyak, dan dengan penggunaan 2 kali sehari sesuai dengan petunjuk penggunaan di box dan tubenya, ERTO’S Serum Kinclong “Glow and Firm” dengan netto 15 ml, cuma bertahan sekitar 7 hari dan maksimal 10 hari aja. Aku udah pake sekitar 4-5 hari, 2 kali sehari, dan isinya tersisa kurang lebih setengah tube.

Untuk komposisinya, kalian bisa lihat di gambar di bawah ini ya say😊😊😊😊

KLAIM DAN HASIL

ERTO’S Serum Kinclong “Glow and Firm” mengklaim dapat melembabkan wajah, memperlambat tanda-tanda penuaan dini, merawat kulit yang menua dan berkerut, menjadikan kulit terasa halus, lembab, dan terawat elastisitasnya.

Serum ini gampang banget diaplikasiinnya, mudah meresap, tapi punya aroma yang agak menyengat, buat aku sih ga terlalu mengganggu, tapi mungkin buat beberapa orang ga suka sama aromanya. Setelah serumnya meresap, wajah jadi kelihatan mengkilap, dan dalam beberapa jam, sekitar 4 jam, muka jadi berminyak dan mulai agak lengket klo dipegang.

Okee…setelah aku pakai selama beberapa hari, yang aku rasain kulit aku emang terasa lebih lembab dari biasanya, tapi setelah 3 hari pemakaian teratur 2 kali sehari sesuai petunjuk, pada hari ke-4, di pipi sama dagu aku muncul banyak brutusan dan jerawat kecil-kecil gitu. OOOOH NOOOOOO….😢😢😢😨😨😨😨😨.
Tapi aku msh berusaha positif thinking, mungkin lg detoksifikasi atau apa, aku tetep lanjutin pemakaian sampe sekarang. Pada hari keenam, jerawat kecil aku berkurang, brutusan mulai hilang. Aku akan tetep lanjutin pemakaiannya sampe abis 1 tube ini.

Fyi, aku pake serum ini setelah cuci muka dan cuma aku pakai di siang hari di dalam ruangan.  Kalau malam hari aku pake facial treatment yang udah biasa aku pake tiap malam.

Menurutku sih, serum ini baru kelihatan hasil maksimalnya dengan pemakaian jangka panjang dan teratur 2 kali sehari. But, aku pribadi kurang impressed sama hasilnya setelah beberapa hari pemakaian ini. Walaupun brutusan dan jerawat kecil di muka aku udah berkurang, cuma bekasnya yang berupa bintik-bintik hitam merusak pemandangan. Muka aku bukan mulus kinclong seperti klaimnya, malah jd berbintik hitam dan aku ga ngerasa muka aku jd kinclong atau apa. 😅😅😅😅😅

TINGKAT KEPUASAN

Jujur aku kurang puas sama hasilnya. Kalau mau dikasih rates, paling aku cm bisa kasih 65/100. Mungkin emang aku kurang cocok aja sm serum ini, kan cocok enggaknya suatu produk tergantung kondisi kulit masing-masing orang. Bisa aja di aku ga cocok sm formulanya, tapi di kalian cocok dan beneran bisa bikin muka kalian kinclong seperti nama produknya sendiri “Serum Kinclong”. Kalau kalian emang penasaran, ga ada salahnya juga kok dicoba. But, for me…NO. hehehehe.😁😁😁😁😁

Likes :

* Packagingnya kokoh dan ergonomis
* Travel friendly
* Mudah ditemukan secara online
* Pumpnya mudah ditekan
* Mudah meresap
* Membuat wajah menjadi lebih lembab

Don’t Likes :

* Aromanya menyengat
* Membuat wajah berminyak setelah beberapa jam pemakaian
* Agak sulit ditemukan secara offline
* Harganya lumayan mahal untuk produk lokal dengan netto yang hanya 15 ml
* Jika tidak cocok, membuat muka brutusan dan berjerawat
* Aroamanya menyengat
* Mengandung Paraben
* Pemakaian boros, 1 tube hanya bertahan maksimal sekitar 10 hari bahkan kurang.

Repurchase? No…mau cari serum lain yang lebih “ramah” di muka aku.

Sekian dulu review dari aku ya girls, sampe ketemu di review2 aku selanjutnya. Love you guys.😍😍😍😄😄😊😊😊

Product price: IDR 75.000 – 85.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga