DESKRIPSI PRODUK

dust-cut

Nama Produk : Dust Cut Facial Mist
Merk : Etude House
Ukuran : 150ml
Harga : -+ Rp. 120.000,-
Tanggal Produksi : 2014/04/07
Klaim Produk :
Melindungi kulit dari dampak buruk lingkungan, seperti debu dan polusi yang berbahaya serta merawat kulit dari dalam karena mengandung bahan-bahan alami.
DETAIL PRODUK
PACKAGING/KEMASAN
etude-house-dust-cut-facial-mist-1
Kotak kemasannya terbuat dari karton, di semua sisi penuh dengan informasi tentang produk yang ditulis dengan bahasa Inggris dan hangeul Korea, disitu juga ada contoh pemakaian produk ini dalam bentuk gambar wanita jadi kita semprot produknya dengan jarak -+ 20cm dari wajah.

Jangan lupa untuk memperhatikan cara pemakaian, produk ini hanya digunakan untuk di bagian luar, juga perlu berhati-hati jangan sampai disemprot saat mata dalam posisi melek.

Facial mist biasanya digunakan saat wajah butuh kesegaran sehingga tidak nampak lelah, juga bisa menghidrasi sekaligus melembabkan kulit disaat yang bersamaan.

Namun, facial mist dari Etude House ini punya keunggulan tersendiri jadi gak hanya kesegaran yang kita dapatkan setelah menyemprotkannya ke wajah.

etude-house-dust-cut-facial-mist-2

Berdasarkan keterangan produk, Dust Cut Facial Mist ini mengandung alkohol, karena berada diurutan kedua jadi komposisinya cukup banyak -.-. Selain itu juga ada Fraxinus Rhynchophylla Extract yang akan membuat kulit jadi lebih bersih.

Dengan adanya kandungan Bambusa Vulgaris Water berguna untuk mendinginkan kulit dari benda asing (polusi udara, debu, dsb) yang berpotensi bahaya bagi kulit terutama di bagian wajah, juga ada kandungan Chamaecyparis Obtusa Water yang membantu kulit menjadi lebih cerah.

Oh ya kandungan bahan di Dust Cut Facial Mist ini bersifat hypoallergenic yang tidak menyebabkan munculnya jerawat, justru dia melindungi wajah dari polusi dan debu yang mana bisa menyumbat pori-pori serta timbul jerawat dan kulit wajah menjadi kusam, so dengan adanya produk ini bisa ngebantu banget deh.

ISI PRODUK 
etude-house-dust-cut-facial-mist-3
Kemasan produknya cukup keras sih jadi gak perlu khawatir kalau jatuh.
Cuma karena ukuran lumayan besar dan endut jadi gak pas untuk masuk tas, jadi solusinya ladies bisa semprot sebagian isi produk ini dan masukkan ke botol khusus spray yang berukuran kecil.
etude-house-dust-cut-facial-mist-4
Tersedia lubang yang berukuran cukup kecil sehingga isi produk tidak keluar terlalu banyak dan karena tersedia tutup sehingga isi produk tidak tumpah keluar botol saat disimpan.
Dari segi kemasan botol, produk ini terlihat biasa sih gak seperti kebanyakan produk Etude House yang dikemas dengan cute nan girly yang bisa bikin cewek-cewek kalap belanja, hhhee
etude-house-dust-cut-facial-mist-5
Pas disemprot ke tangan tampak seperti air biasa, hanya saja ada sedikit busa (di dekat tulisan @), mungkin busa itu yang berguna untuk membersihkan debu yang menempel di wajah, dan busanya ini cepat banget meresap. Oh ya untuk aromanya lembut dan wanginya aku suka, aromanya lebih oke sih dari parfum lokal remaja pada umumnya.
Setelah ditepuk-tepuk atau digosok terlihat lagi deh busanya tapi cepat hilang, setelahnya masih berasa lengket di kulit, namun bila pemakaian di bagian wajah tidak perlu ditepuk, cukup dibiarkan saja hingga isi produk meresap dengan sendirinya.
HASIL PEMAKAIAN
etude-house-dust-cut-facial-mist-6
Dengan menggunakan skincare
Disini hasilnya gak begitu banyak memberikan perubahan, semprotan airnya juga cepat meresap, cuma memang terkadang aku ngerasa wajah lebih cerah padahal biasanya meski sudah menggunakan skincare tapi wajah gak begitu cerah, namun hasil cerah setelah disemprot Dust Cut ini hanya kadang-kadang saja, mungkin karena kandungan bahan Chamaecyparis Obtusa Water yang hanya sedikit.
Oh ya setelah selesai menggunakan skincare mesti banget disemprot Dust Cut, agar kulit terlindung dari debu, apalagi kalau mau tidur di malam hari. Pasti tau kan kalau penyebab wajah berjerawat salah satunya karena sarung bantal ataupun sprei yang jarang dicuci, dulunya aku juga jadi gak nyaman pakai sleeping mask, takutnya pas lagi tidur nakal malah muka kena bantal yang belum sempat dicuci, untung deh punya produk Dust Cut dari Etude House jadi aku ngerasa aman dan nyaman tanpa perlu khawatir timbul jerawat pada wajah.
etude-house-dust-cut-facial-mist-7

Setelah pemakaian makeup (bedak tabur) dan disemprot Dust Cut, gak perlu ditepuk-tepuk tinggal tunggu saja semprotan airnya mengering dengan sendirinya.

Lagi-lagi gak memberi hasil yang berbeda karena produk ini lebih fokus melindungi wajah dari debu dan polusi, jadi gak bisa bikin makeup tahan lama apalagi sampai bikin muka glowing, hihiii… Namun memang wajah jadi lebih segar, makeup jadi halus meski di beberapa bagian wajah ada yang luntur dikit (terutama di bagian mata) tapi bisa dirapikan lagi dengan ujung jari, produk ini juga gak bikin muka berminyak kok.

Oh ya produk ini jangan keseringan disemprot yah, cukup 2-3x saja.

KESIMPULAN

Poin PLUS :

  • Hemat pemakaian
  • Menggunakan bahan-bahan alami
  • Botol tidak mudah rusak dan isinya tidak mudah tumpah
  • Mudah meresap ke kulit
  • Melindungi kulit dari debu dan polusi
  • Kandungan bahan yang bersifat hypoallergenic sehingga tidak menyumbat pori-pori dan timbulnya jerawat pada wajah
  • Membuat makeup jadi halus dan wajah segar, terkadang juga bikin wajah jadi cerah.

 

Poin MINUS :

  • Mengandung alkohol sehingga untuk yang kulitnya sensitif bisa mengakibatkan iritasi
  • Ukuran cukup besar sehingga tidak travel friendly
  • Lebih fokus ke perlindungan pada kulit dari debu dan polusi, maunya sih bisa sekalian bikin muka jadi glowing dalam waktu lama dan membuat makeup jadi lebih tahan lama juga, hihii

 

Nah, itu tadi review produk yang bisa jadi penyelamat wajah dari debu maupun polusi dari brand Korea favorit aku yaitu Etude House. Kalau menurut aku sih kalian mesti cobain deh facial mist ini dijamin recommended dan perlu banget untuk digunakan sehari-harinya. Sampai ketemu di tulisan berikutnya yah.
Product price: IDR 120.000
Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: ColourPop Ultra Satin Lip

Halo semuanyaaa. Kali ini aku mau berbagi pengalaman