Etude House Face Blur adalah face primer dengan motto ” Smoothing – Pore Hiding – Tone up “. Biasanya, face primer ini digunakan sebelum mengaplikaskan makeup ke wajah. Namun sebelumnya menggunakan face blur, gunakanlah pelembab terlebih dahulu.

Face Blur ni memiliki kandungan SPF 33, jdi sebenarnya Face Blur bisa juga digunakan begitu saja tanpa harus memakai makeup.

Etude House Face Blur

Packaging

Face Blur dikemas dalam box karton berwarna pastel cream muda. meninggalkan kesan yang cute dan girly. Dibagian kiri (dalam bahasa korea) dan kanan (dalam bahasa inggris) packaging box ini terdapat tulisan deskripsi produk, cara penggunaan dan juga ingredients produk ini.

Etude House Face Blur

Berikut ini adalah Ingredients-nya:

Water, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Peg-10 Dimethicone, Zinc Oxide (Ci 77947), Phenyl Trimethicone, Dimethicone, Pentylene Glycol, Titanium Dioxide (Ci 77891), Glycerin, Sorbitan Isostearate, Dimethicone Crosspolymer, Magnesium Sulfate, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Tribehenin, Glyceryl Behenate/Eicosadioate, Hydrogenated Castor Oil Isostearate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Ethylhexylglycerin, Hdi/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Silica, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Disodium Edta, Fragrance(Parfum), Phenoxyethanol, Mica (Ci 77019), Iron Oxides (Ci 77492), Iron Oxides (Ci 77491)

Etude House Face Blur

 

Produk

Etude House Face Blur sendiri berbentuk seperti botol kecil berukuran 35 g yang berwarna cream pastel. Botol ini datang dengan pump diatasnya, jadi kamu tinggal tekan untuk menggunakannya, sangat praktis.

Etude House Face Blur

Saat di-pump, Face Blur berwarna cream pastel sama dengan warna botolnya, namun setelah di-blend, akan menyatu dengan warna kulit wajah. Tekstur Face Blur ini seperti mousse, sangat soft dan gampang diaplikasikan di wajah. Cukup blend dengan jari kamu saja.

Etude House Face Blur

Produk ini memiliki sedikit aroma seperti sabun / bedak baby (menurut aku). Wanginya soft dan aku cukup menyukainya.

 

Hasil

Hasil yang paling terlihat setelah mengaplikasikan face blur ini adalah wajah terlihat jauh lebih cerah daripada sebelumnya. Awalnya terasa sedikit oily di wajah, namun setelah aku selesai mem-blend dan diamkan beberapa menit, face blur ini mulai kering dan menyatu di wajah, meninggalkan glowing effect dan kulit wajah terasa lebih halus. Dari hasil ini aku seteuju dengan motto “smoothing dan tone up” dari face blur ini.

Namun untuk pore hiding, menurut aku produk ini tidak membantu banyak, face blur hanya memberikan kesan blur di wajah namun tidak membuat pori-pori terlihat lebih kecil. Aku lebih menyukai BENEFIT the POREfessional untuk hasil pore minimizingnya. Namun bagi orang yang tidak mempunyai masalah pori-pori besar di wajah, Etude House Face Blur bisa dimasukkan ke dalam daftar pilihan.

Inilah penampakan sebelum (kiri) dan sesudah (kanan) menggunakan Etude House Face Blur:

Etude house face blur

Aku mencoba gunakan two way cake dari Kose setelah mengaplikasikan Etude House Face Blur, dan hasilnya cukup memuaskan. Face primer ini dapat menyatu dengan sempurna di wajah, tidak ada kesan pecah-pecah atau mengambang sama sekali.

Etude House Face Blur tidak memiliki oil-control effect, so ini lebih cocok untuk orang yang memiliki kulit kering atau normal. 

 

Harganya

Harga Etude House Face Blur sekitar Rp 170-180rb di online shop. Harga ini tergolong cukup affordable menurut aku.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 3 reviews
Repurchase?: Yes

Aku suka banget sama primer ini. Aku pakai ini hanya untuk mencerahkan saja. Tidak untuk membuat make up tahan lama. Karna formulanya sendiri ntah kenapa sudah sangat greasy, jadi kadang setelah memakainya beberapa menit aku biasanya ngeblot wajahku dengan tisu, baru setelahnya aku timpa dengan two way cake atau bb cream, tergantung situasi dan mood. Tapi primer ini cantik sekali, dia mencerahkan tanpa membuat ashy, hmm bisa sih terlihat ashy kalau kebanyakan produknya. Tapi kalau aplikasi secukupnya gak akan membuat ashy. Dia dalam 3-4 jam biasanya udah luntur di kukit kombinasi aku. Tapi kalau diruangan ac bisa tahan sampai 6 jam.

Repurchase?: No

Produk ini sebenernya bagus, cuma aku memutuskan untuk No Repurchase, karena wajahku bukan yang gelap banget dan perlu di coverage terlalu banyak. malah aku ngak suka pakai make up terlalu tebal, makanya aku memutuskan untuk No Repurchase, karena bagi aku menggunakan bb/cc cream ajah sudah cukup. produk ini sebenernya bagus, karena setelah pemakaian wajah lebih cerah dan lebih rata warna kulit. hanya saja bagi aku, apabila sudah menggunakan faceblur dan dilanjutkan menggunakan bb/cc/foundation jadi keliatan keputihan dan terlalu tebal. but overall produk ini bagus kok.

Repurchase?: No, karena 1 tube aja habisnya lama banget. Dan kepengen cobain produk lainnya juga

Aku suka banget sama tekstur dan wangi dari Etude House Beauty shoot Dace Blur ini. Gampang banget diblend kekulit dan wanginya bener-bener soft seperti bedak baby.Awalnya aku pikir gak begitu ngaruh, ternyata setelah aku foto before afternya aku kaget lihat pori-poriku lebih tersamarkan. Hasil makeup juga jadi lebih bagus. Setelah pake Face Blur ini juga kulit terasa lembut.Kalo lagi males makeup, kadang cuma pake face blur ini sama bedak tabur hasilnya udah lumayan😊

Packaging rating
Smoothing
Pore Hiding
Price rating
Summary
Overall, Etude House Face Blur terbukti dapat membuat kulit wajah lebih halus dan cerah. Namun untuk pore hiding, produk ini tidak membantu banyak. Tidak direkomendasikan bagi orang yang memiliki kulit berminyak. Bagi kamu yang memiliki kulit normal, mungkin produk ini bisa cocok.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Etude House Dear Darling Tint Ice Cream

Assamualaikum Beautiess ^^ Semoga selalu sehat ya^^ Jadi