Lip Tint adalah sejenis pewarna bibir yang water based. Bedanya dengan lipstik, lip tint ini lebih ringan dan tidak meninggalkan noda di makanan. Kesannya pun jauh lebih natural.

Salah satu brand korea yang cukup terkenal dengan lip tint-nya adalah Etudeh House Fresh Cherry tint, yang total memiliki 4 warna, yaitu Cherry Red (RD301), Cherry Peach (OR201), Cherry Pink (PK001) dan Cherry Hot Pink (PK002).

Etude House Fresh Cherry Tint

etude-house-fresh-cherry-tint-how-to

 

Packaging

Fresh Cherry Tint dibungkus dalam kotak karton diluarnya. Di bagian depan kotak ada gambar botol fresh cherry tint dengan warna yang sesuai isi color liptintnya. Kotaknya bercorak gambar cherry sebagai backgroundnya, dan ini membuat kesan yang cute. Etude house memang selalu terkenal dengan packaging yang bertema “cute”.

Etude House Fresh Cherry Tint

Dibagian samping dan belakang kotak, bertuliskan keterangan produk. Namun, kebanyakan dalam huruf hangeul, sedangkan di bagian atasnya, tertulis kode jenis warnanya. Foto dibawah ini adalah kode RD301, makanya warna gambar botol fresh cherry tintnya juga berwarna merah.

Etude House Fresh Cherry Tint

Etude House Fresh Cherry Tint

Produk

Fresh Cherry Tint berbentuk botol sama seperti gambar di kotak luarnya. Tutupnya berwarna putih, dan warna botolnya sesuai dengan warna dari liptintnya.

Etude House Fresh Cherry Tint

Tekstur dari Fresh Cherry Tint ini creamy, kental dan lembut. Produk ini memiliki wangi seperti cherry, sangat enak menurutku dan tidak menusuk. Tapi jangan sampai masuk ke bibir atau kejilat ya, soalnya rasanya agak pahit.

Aplikatornya seperti aplikator lipgloss, jadi mudah untuk diaplikasikan merata di bibir dan tidak belepotan kemana-mana.

Etude House Fresh Cherry Tint

Hasil

Setelah diaplikasikan, Fresh Cherry Tint akan menghasilkan efek glossy di bibir, namun tidak lama kemudian akan mengering, tidak lengket seperti lipgloss. Teksturnya sangat ringan, dan tidak terasa pakai liptint.

Disini aku mencoba Warna (RD301) yaitu warna merah. Warna ini adalah warna yang paling pigmented dibanding warna lainnya. Pertama kali di swatch warnanya merah terang, tapi kalau sudah diratakan di bibir warnanya menjadi merah terang sedikit ke pink-pinkan.

Etude House Fresh Cherry Tint

Aku suka mengaplikasikan sedikit saja mulai dari bagian tengah bibir, kemudian ratakan ke seluruh bagian, dan hasilnya bibirku berwarna merah cerah namun tidak berlebihan sama sekali.

Etude House Fresh Cherry Tint

Kamu bisa menambahkan beberapa layer lagi agar warnanya lebih pigmented lagi. Hasilnya cukup long lasting, walaupun makan dan minum, warnanya hanya akan pudar sedikit namun tidak hilang dan tetap nempel di bibir.

Overall, aku sangat suka dengan Etude House Fresh Cherry Tint, karena hasil pigmentednya yang cukup long lasting. Selain itu harganya juga cukup murah (*cari online shop di internet).

Product price: Rp 180,000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 5 reviews
Repurchase?: No

Aku punya ini dalam bentuk sample. Not really a fan. Warnanya gak seawet liptint tony moly, padahal cuma dipake minum dan ngobrol aja suka udah fading atau malah hilang sama sekali. Padahal warnanya cantik. Natural banget. Aku pernah nyobain untuk jadi blush on, warnanya gak terlalu keluar, mungkin karna skintone aku yang gak cocok. Teksturnya cair dan mudah dibaurkan. Gak terlalu recommend sih, ada banyak liptint yang lebih awet dan tahan lama soalnya.

Repurchase?: Yes

Ini merupakan liptint pertama aku, dan i like it so much.  Liptint ini texture-nya creamy, dan warnanya juga pigmented. Packagingnya yang lucu,dan warna yang bagus, membuat orang tidak bisa berpaling dari produk ini. produk ini ngak bikin bibir kering, dan warnanya walaupun ngak bisa tahan terlalu lama, seperti kalau setelah makan makanan berminyak, mungkin anda harus re-apply produk ini. Tenang ajah guys walaupun botolnya kecil, menurutku isinya lumayan banyak. Karena walaupun sering aku pakai produk ini tetap ajah tahan lama. Oh yah ini liptint pun slalu aku bawa kemana-mana selain dear darling tint, dari etude juga.

Repurchase?: yes

punya aku shade PK001 warna nya soft pink, tekstur nya creamy, warnanya cocok untuk makeup sehari-hari, dan liptint juga bagus loh digunakan sebagai blush on. aku beli liptint ini 65.000 di olshop, isinya banyak, dan lumayan tahan lama dibibir.

Repurchase?: Yes

Aku pernah cobain yang warna hot pink. Warnanya cantik banget, waktu dioles di bibir. Warna pinknya kalem, kayak pink susu gitu terus natural banget. Cocok sekali kalau dipakai buat santai dan ngampus. Warnanya juga pigmented, kalo daya tahannya sebenernya sih biasa aja. Jujur yang bikin tertarik pertama kali ya packagingnya hehe xD Tapi overall kualitasnya worth the price lah yaaa.

Repurchase?: No, kurang suka sama residu yang ditinggalkan dibibir

Aku punya semua warna dari Fresh Cherry Tint dan menurutku semua warnanya cukup pigmented kecuali yang cherry pinknya (PK001). Kalo yang soft pink memang kurang bagus warnanya, bisa dikatakan sangat pucat. Hasilnya juga gak bikin bibir jadi kering. Kalo gak sengaja kejilat gak pahit sih menurutku, malah ada manisnya sedikit 😁Overall aku suka sama Fresh Cherry Tint, cuma yang aku kurang suka liptint ini meninggalkan residu dibibir seperti kulit mati. Jadi selang beberapa jam nanti dibagian bibir jadi ada butiran-butiran seperti kulit terkelupas 😢Untuk ketahanannya juga kurang bagus, aku minum aja udah hilang 😢

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes! Kali ini aku mau mencoba warna Cherry Hot Pinknya (PK002).

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Beauty Story Chiffon Matte Liquid Lipstick

Hello beauties💐 Kali ini aku mau review product