Review makeup hari ini tentang eyeshadow base. Bagi kamu yang belum tahu, eye shadow base adalah produk wajib digunakan sebelum kamu mengaplikasikan eye shadow di kelopak mata. Eye shadow base membuat warna eye shadow terlihat jauh lebih nyata dan bagus di mata. Dan ini sangat berguna untuk jenis eye shadow yang memiliki kadar pigment yang rendah dan tidak nyata.

Hari ini aku mau review Pearl Shadow Base dari etude House.

 

Packaging

Produk ini dikemas dalam wadah yang sama seperti eye shadow single dari Etude House. Ukurannya 2g, sangat kecil dan praktis untuk dibawa kemana saja. Wadahnya terbuat dari plastik dan tutupnya transparan sehingga kamu bisa melihat isi dalamnya. Packagingnya simple dan terlihat sangat manis dengan warna putih cream.

rsz_120160217_225309

rsz_20160217_225316

 

Isinya

Pearl Shadow Base memiliki tekstur yang creamy dengan pearl shimmer, tapi shimmer ini sama sekali tidak merusak warna eyeshadow. Ia hanya akan memberikan kesan glossy di mata. Karena teksturnya yang creamy ini, maka bagian mata akan terlihat lebih oily. Jadi aku sarankan gunakan secukupnya saja, jangan gunakan berlebihan. Gunakan aplikator eyeshadow untuk mengaplikasikannya ke mata. Kamu juga bisa menggunakan jari, namun pastikan kamu sudah mencuci tangan sebelumnya.

rsz_20160217_225408

 

Hasilnya

Warna eyeshadow yang diaplikasikan ke mata jauh lebih nyata dan lebih bagus. Berikut ini adalah perbandingan menggunakan Pearl Shadow Base (kiri) dan tanpa Pearl Shadow Base (kanan), eyeshadow yang aku gunakan adalah Shu Uemura pressed eye shadow ME soft pink 155:

rsz_20160219_091045

Pearl Shadow Base dari etude House membuat mata terlihat lebih terang, dan memberikan efek shimmering di kelopak mata. Produk ini hanyalah base untuk eyeshadow, jadi kamu tidak bisa menggunakan ini sebagai pengganti eyeshadow. Kamu tetap harus menambahkan eyeshadow diatas layer base ini. Pearl Shadow Base memberikan layer yang creamy dan agak oily, jadi cukup aplikasikan secukupnya saja. Jangan sampai eyeshadow base ini menggumpal di kelopak mata, karena hasilnya malah akan terlihat berantakan, kamu harus meratakan di seluruh kelopak mata.

Untuk daya tahannya bisa dibilang tidak bagus. Teksturnya yang creamy membuat mata menjadi oily setelah beberapa jam pemakaian dan eyeshadow akan mulai terlihat pudar di kelopak mata. Aku sarankan sebelum memakai base ini, aplikasikan sedikit bedak di bagian mata terlebih dahulu, baru gunakan base ini, lalu tambahkan eyeshadow. Dengan cara ini, kadar oily-nya bisa berkurang dan lebih awet.

rsz_20160217_225045

 

Product price: Rp 100,000++

Harga cukup afforable. Aku suka shimmery finishing looks dari produk ini, membuat mata terlihat terang. Untuk efek oily-nya, menurutku masih bisa diakali dengan menggunakan bedak sebelumnya, jadi tidak terlalu bermasalah.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Etude House Dear Darling Tint Ice Cream

Assamualaikum Beautiess ^^ Semoga selalu sehat ya^^ Jadi