Etude House merilis Etude House Play 101 stick pada akhir tahun 2015 lalu. Etude House Play 101 Stick adalah stick color multi fungsi yang bisa digunakan di bagian mata, pipi, wajah dan bibir dengan hasil smooth dan natural. Produk ni adalah versi lanjutan dari Play 101 Pencil yang sudah ada sebelumnya. Banyak pilihan warna dari produk ini, dan setiap varian warna memiliki fungsi yang berbeda, seperti blushershading, highliter, eye shadow hingga lipstick.

Review ini akan membahas tentang Etude House Play 101 Stick Contour Duo. Contour duo merupakan stick dengan dua warna yang berbeda pada setiap ujungnya untuk fungsi contour pada wajah dan leher.

 

Packaging

Etude House Play 101 Stick Contour Duo dibungkus didalam box karton berbentuk kotak panjang. Pada bagian depan box, ada tulisan “Play 101 Stick” ditengah, dan warna coklat tua sebagai shading serta warna cream muda sebagai highlighter pada sudut atas dan bawah box. Pada bagian kiri box, tertulis cara penggunaan dan ingredients produk ini dalam bahasa inggris.

Etude House Play 101 Stick Contour Duo

Untuk Etude House Play 101 Stick Contour Duo sendiri sangat ringan, bentuknya seperti spidol/stick. Sama seperti box luarnya, ada tulisan “Play 101 Stick” ditengah, dan shading di bagian bawah serta highlighter di bagian atas. Bagian atas dan bawah ditutup dengan cap plastik bening. Pada saat penggunaan, kamu tinggal buka tutup plastik, kemudian putar sticknya.

Etude House Play 101 Stick Contour Duo

 

Produk

Etude House Play 101 Stick Contour Duo memiliki tekstur creamy yang sangat lembut sehingga cukup mudah diblend di wajah. Yang aku sukai adalah produk ini tidak cakey, jadi walaupun kamu menggunakannya di atas foundation kamu, produk ini bisa di blend hingga merata di wajah.

Etude House Play 101 Stick Contour Duo

Contour Duo ini memiliki medium pigmentasi, jadi warna shadingnya tidak terlalu gelap setelah diblend, sehingga membuat wajah terlihat natural . Namun apabila kamu ingin hasil shading terlihat lebih jelas, tambahkan beberapa layer diatasnya sehingga pigment shadingnya akan terlihat lebih jelas di wajah.

Oleskan stick berwarna coklat dibagian bawah tulang pipi, rahang, dan kedua sisa hidung sebagai shading, kemudian gunakan stick berwarna cream di T-zone, tulang pipi dan dagu sebagai highlighter. Setelah itu blend menggunakan kuas atau jari agar menyatu diwajah.

Hasil swatch di tangan
Hasil swatch di tangan

Hasil

Karena dikemas dalam bentuk stick, Etude House Play 101 Stick Contour Duo sangat mudah digunakan. Dan sangat recommended bagi pemula yang baru belajar countouring, karena produk ini sangat mudah diblend, sehingga kemungkinan kecil kamu akan melakukan kesalahan fatal yang bisa menghancurkan keseluruhan makeup di wajah.

Etude House Play 101 Stick Contour Duo
Hasil swatch di tulang pipi dan rahang, setelah diblend terlihat sangat natural

 

Etude House Play 101 Stick Contour Duo juga sangat praktis untuk dibawa travelling karena cukup 1 item ini saja sudah mencakup shading dan highlight.

Kebanyakkan produk makeup korea terkenal dengan highlighter yang memberikan kesan finishing shimmery. Dan yup benar, ternyata hasil akhirnya tetap memberikan kesan finishing yang sedikit shimmery dan glowing. Ini adalah satu-satunya hal yang tidak aku sukai. Sebenarnya ada beberapa orang yang justru menyukai shimmery dan glowy finishing, namun aku tidak menyukainya karena memberikan kesan berminyak setelah beberapa jam pemakaian, terlebih lagi di bagian batang hidung yang terlihat sangat berminyak. Well, tapi ini kembali lagi ke pilihan masing-masing. Apabila kamu bukan tipe kulit berminyak, aku rasa ini tidak menjadi masalah.

 

Harga

Sekitar Rp 150ribu ++. Harganya bisa bervariasi di online.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
Repurchase?: Yes

Aku sebelumnya ngak pandai contoring, terlebih lagi, brush make up ngak banyak jadi ribet mau contour,namun produk ini enak, kita cukup olesin ke muka, dan tinggal di blend pake tangan, so ngak perlu brush make up lengkap udah bisa contour. dan warnanya ngak yang lebay banget, jadi ini warnanya natural, pas di contour nyatu banget dengan warna kulit. teksturnya juga creamy, untuk highlight-nya sih ngak yang shimery banget, but masih lumayan keliatan lah, untuk packaging juga suka banget travel friendly. so far suka sih sama produk ini

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice 18h Colour & Contour Eye Pencil

Hello beauties Sudah lama ga buat review. Terakhir kali