Siapa penggemar bulu mata palsu? Bulu mata palsu memang terbukti sangat mempengaruhi total look keseluruhan dari makeup. Entah mengapa, aku merasa kalau mendadani orang tanpa bulu mata palsu itu, serasa ada yang kurang sempurna 😆.

Hari ini aku mau review salah satu lem bulu mata yang sering menemani aku pada saat mendadani customerku, yaitu Eye Putti Opera. Lem bulu mata ini berasal dari Jepang dan cukup digemari di Indonesia. Dari keterangannya, lem ini diklaim juga berfungsi untuk membentuk double eye-lid/ lipatan kelopak mata. Namun, aku tidak setuju dengan pernyataan ini, karena aku pernah mencoba dan hasilnya aneh, selain itu kelopak mata jadi lengket dan sangat tidak nyaman.

So, yuk kita mulai bahas lem bulu mata opera ini.

opera-eye-putti-eyelash-glue-279

Packaging

Packaging luarnya berupa plastik yang agak tebal dan banyak tulisan huruf jepang. Plastik bagian depannya transparan sehingga mudah terlihat produk di dalamnya. Eye Putti Opera dikemas dalam botol berwarna putih dengan tutup agak keabu-abuan. Botolnya sangat simpel dan biasa menurut aku. Dibagian belakangnya ada tulisan jepang, mungkin tentang cara pemakaiannya atau ingredientsnya (ga ngerti 😛). Di dalam kemasan, juga ada stick untuk membentuk double eye-lid kelopak mata.

rsz_20160122_091224

Isinya

Sama seperti kebanyakan lem bulu mata lainnya, aplikator lem bulu mata Opera ini cukup tipis dan lentur. Sangat mudah ketika dipalikasikan ke bulu mata palsu. Lem Opera ini terlihat seperti warna putih, namun, ketika diaplikasikan ke bulu mata palsu, dan ditempelkan, warnanya menjadi transparan. Lem ini memiliki sesuatu bau tersendiri, seperti bau lateks, namun menurut aku bukan masalah besar, karena baunya hanya tercium apabila kamu sengaja mendekatkan hidung untuk mencium.

rsz_20160122_091322

Hasilnya

Lem ini dapat menempelkan bulu mata palsu dengan sempurna. Daya rekatnya cukup kuat, namun, apabila kamu ingin menempelkan bulu mata palsu yang tebal, maka aplikasikan merata hingga 2 atau 3 kali di bulu mata palsu, lalu tempel dan tunggu hingga mengering, baru lepaskan tangan kamu. Selama kamu engga nangis atau berair, staying powernya tahan hingga seharian. Namun, apabila mata kamu suka berair, biasanya setelah beberapa jam bagian pinggir bulumata mulai copot. Bisa dibilang lem ini kurang tahan dengan air.

Lem ini sangat membantu aku dalam menangani customer-customerku. Cepat kering dan bulu mata palsu menempel dengan sempurna. Kekurangannya cuman satu yaitu apabila mata berair atau nangis maka bagian samping mulai copot, namun bulu mata palsu tidak akan copot semua. Jadi kamu bisa retouch dengan menambahkan lem di bagian pinggir dan bulumata palsu akan kembali sempurna.

Sededar tips, pastikan botol tertutup rapat setelah kamu menggunakanya. Karena kalau tidak, bisa mengakibatkan lem menjadi cepat kering.

Product price: Rp 100,000 – 130,000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice 18h Colour & Contour Eye Pencil

Hello beauties Sudah lama ga buat review. Terakhir kali