Cleansing Oil adalah salah satu jenis pembersih wajah yang berbentuk minyak/oil. Cleansing oil sangat efektif mengangkat kotoran dan makeup, dan juga melindungi kelembaban kulit wajah kamu. Jika setiap hari kamu selalu mengaplikasikan makeup di wajah, maka tipe cleanser ini cocok buat kamu.

Sekarang ini method membersihkan muka dengan cleansing oil (Oil Cleansing Method) memang semakin popular, karena cleansing oil diklaim banyak orang mampu mengatasi segala masalah kulit.

Review ini tentang salah satu merek cleansing oil dari korea, The Face Shop Rice Water Bright Light Cleansing Oil. Cleansing oil ini cocok untuk tipe kulit berminyak dan kombinasi (tertulis di bagian deskripsi produk). Produk ini mengklaim sangat efektif membersihkan makeup tebal dan kotoran dengan light touch (dengan bahan dasar rice water yang dapat mencerahkan kulit wajah).

The Face Shop Rice Water Bright Light Cleansing Oil

Packaging

The Face Shop Rice Water Bright Light Cleansing Oil dikemas dalam bentuk botol plastik transparan berukuran 150 ml, dengan pump berwarna hitam di atasnya. Cukup tekan pump untuk mengaplikasikan ke wajah, sangat mudah dan praktis.

Di bagian belakang botol, tertulis deskripsi tentang produk, cara penggunaan dan ingredients-nya dalam bahasa korea dang inggris.

The Face Shop Rice Water Bright Light Cleansing Oil

 

Produk

The Face Shop Rice Water Bright Light Cleansing Oil terbuat dari bahan dasar Rice bran oil, yang dipercaya dapat mencerahkan kulit dan juga jojoba oil, yang dapat melembabkan kulit. Cleansing Oil ini memiliki tekstur minyak bercampur air yang transparan.

The Face Shop Rice Water Bright Light Cleansing Oil

Menurut aku teksturnya oil-nya cukup pas, tidak overly minyakan dan campuran kadar airnya juga pas sehingga pada saat diaplikasikan ke wajah, cleansing oil ini tidak berantakan dan gampang untuk di-blend ke seluruh wajah.

Produk ini memiliki wangi seperti campuran bunga-bunga dan baby powder, wanginya soft dan enak banget menurut aku. Salah satu yang aku sukai dari produk ini adalah wanginya yang lembut ini. Namun memang campuran fragrances sebenarnya tidak dianjurkan bagi orang yang memiliki kulit sensitif, jadi apabila kamu berkulit sensitif mungkin lebih baik carilah cleansing oil yang tidak memiliki kandungan fragrance.

Cara menggunakan Rice Water Bright Light Cleansing Oil pun tidak susah, berikut caranya:

1. Bersihkan tangan kamu dan pastikan tangan dan wajah kamu dalam keadaan kering.
2. Tekan pump Rice Water Bright Light Cleansing Oil sebanyak 1 – 3 kali ke tangan.
3. Kemudian gosok dan pijat minyak ke wajah kamu selama 1-2 menit.
4. Bersihkan wajah kamu dengan handuk hanget, lap hingga semua minyak terangkat
5. Jika kamu mau, bersihkan wajah dengan langkah pembersih berikutnya.

 

Hasil

Saat ini aku memiliki tipe kulit kombinasi, yang dimana bagian dahi dan hidung berminyak, sementara bagian lainnya normal. Aku menggunakan cleansing oil ini untuk membersihkan makeup di seluruh wajah. Makeup seperti sun screen, foundation dan bedak dapat dibersihkan dengan cleansing oil ini. Namun untuk bagian mata, aku perlu membersihkan sekali lagi dengan makeup remover dari Loreal, karena sisa eyeliner yang dibersihkan dengan cleansing oil ini malah menyisakan noda smudge hitam di sekeliling mata.

Untuk efek brightening-nya belum terlihat di kulit aku, mungkin saja perlu waktu yang lebih lama lagi. Namun setelah penggunaan, kulit wajah aku memang terasa lebih halus dan lembab. Dan overall cukup cocok untuk tipe kulit wajah kombinasi, tidak membuat wajah menjadi semakin berminyak.

Banyak orang yang merekomendasikan tidak perlu mencuci muka setelah membersihkan wajah dengan cleansing oil. Cukup gunakan handuk yang sudah diperas dengan air hangat dan lap wajah pelan-pelan untuk menghilangkan minyak. Namun aku biasanya mencuci muka lagi dengan cleansing foam yang biasa aku gunakan setelah menggunakan cleansing oil ini. Karena aku merasa aneh dan rasanya wajah masih minyakan apabila tidak mencuci muka lagi. So ini kembali lagi kepada pilihan masing-masing. 😄😀

Overall, The Face Shop Rice Water Bright Light Cleansing Oil dapat membersihkan makeup tebal di kulit, namun terkadang menyisakan noda smudge hitam bekas eyeliner di mata. Efek brighteningya tidak terlihat, tetapi wajah terasa lebih halus. Bagi yang memiliki kulit sensitif, tidak disarankan karena memilki kandungan fragrance.

Product price: Rp 140,000,-

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Just Miss Wonderbrow 3D Eyebrow Pencil

Assalamualaikum sista -sista semuanya 🙂 Kembali lagi dengan