Siapa disini yang nggak tau Focallure?

Pasti tau lah ya 😀

Focallure adalah brand asal negeri tirai bambu yang sangat mencuri perhatian beauty enthusiast karena harganya sangat terjangkau, kemasannya bagus, dan kualitasnya cukup mumpuni. Biasanya kan produk murah itu kemasannya kurang bagus ya. Suka oglek-oglek berasa pegang barang murah gitu. Nah si Focallure ini beda. Kemasannya oke punya, nggak kayak pegang barang murah dan kualitasnya juga oke banget! Saya berani ngomong begini karena saya pribadi udah nyoba beberapa produk Focallure dan saya sangat menyukainya. Pokoknya nggak nyangka deh brand yang dulu saya pandang sebelah mata ternyata kualitasnya okeee. Saya yakin di kalangan teman-teman pembaca juga udah banyak yang nyoba atau bahkan koleksi produk dari brand ini 😀

Nah, sekitar akhir tahun lalu saya belanja makeup (lagi) nih. Salah satu produk yang paling saya suka dari beauty haul saya itu adalah eyeshadow Focallure 9 – Pan Eyeshadow Palette #2 Soft Power ini. Setau saya ini salah satu eyeshadow terbarunya Focallure. CMIIW. Dulu Focallure emang pernah ngeluarin 9-Pan Eyeshadow juga tapi saya nggak tertarik karena kemasannya biasa banget. Iya, saya emang banci pekejing :p Produk-produk barunya Focallure tuh kemasannya unyu-unyu paraaaahhh. Makin keren dia pekejingnya. Saya pengen kalap beli semua sebenernya, hahahahaaa. Kalo Focallure 9 – Pan Eyeshadow yang dulu tuh cuma dari plastik doang gitu, kelihatan biasa banget dan kurang menarik. Nah buat  9 – Pan Eyeshadow yang baru ini, kemasannya cardboard dan ada kacanya.

Kacanya lumayan gede lho, muka saya yang lebar aja muat. Dan dia tipe kaca bagus, jadi enak banget dipake buat ngaca. Sebenernya ada 3 varian dari 9 – Pan Eyeshadow ini, dan pilihan saya jatuh pada varian #2 Soft Power. Soalnya saya jatuh cinta pada pandangan pertama. Sesuai namanya, eyeshadow palette ini punya nuansa warna soft dan sangat cocok digunakan untuk daily makeup. Dengan nuansa warna pinkpeach, tentu aja dia terlihat lebih menarik dan lebih berwarna dibandingkan dengan eyeshadow yang warnanya coklat doang. Meskipun terkesan colorful, tapi masih bisa banget dipake buat daily makeup.

Eyeshadow palette ini hadir dalam kotak berwarna pinky peach, dan palette di dalamnya bernuansa pinky peach juga, terbuat dari cardboard, bukan plastik. Seperti yang udah saya sebut diatas, kacanya mantep bener dipakenya! Saya suka! Meskipun body palette-nya bukan terbuat dari plastik, tapi sangat kokoh lho. Pas dipegang bobotnya berasa mantep dan nggak berkesan barang murahan sama sekali, padahal harganya terjangkau. Mungkin karena kemasannya lebih cakep ya, jadi harga palette ini lebih mahal daripada harga palette pendahulunya. Harganya sekitar dua kali lipatnya, tapi masih affordable banget kok. Kalau beli dari negara asalnya lebih murah daripada beli yang ready stock di Indonesia, meskipun nunggunya memang agak lama sih.

Produk ini punya 9 warna yang super cantik! Dan semua warnanya matte. Saya sengaja memilih varian #2 Soft Power karena saya belum pernah punya eyeshadow palette yang semua warnanya matte. Saya memang penasaran setengah mati sama palette ini, karena biasanya warna matte pada eyeshadow drugstore biasanya kurang bagus. Beda sama eyeshadow shimmer yang hampir pasti kualitasnya jempolan.

Ternyata kekhawatiran saya tidak terjadi. Tekstur produknya juara! Saya udah jatuh cinta saat melihat kemasannya yang cantik, malah jadi jatuh cinta semakin dalam saat menggunakannya. Teksturnya tuh kayak eyeshadow kelas high end. Super buttery dan hampir nggak ada fallout sama sekali lho! Gilaaaa!!! Focallure bener-bener nggak main-main dalam mengembangkan produknya.

Teksturnya super halus dan sangat pigmented. Jadi produk ini bisa dipakai dalam jangka waktu yang sangat lama. Bakalan awet banget karena nggak akan menyerbuk kemana-mana. Selain itu sangat mudah di-blend. Acara dandan jadi semakin asyik, deh! Dengan nuansa pinky peach, palette ini bisa dipake buat daily makeup maupun night makeup. Dari dandanan natural sampe dandanan menor, bisa banget diperoleh dengan satu palette ini aja. Selain itu, suka saya pake di pipi sebagai blush on juga, hehehe.. Jadi palette ini bagi saya berfungsi sebagai face palette juga.

Overall, saya suka suka sukaaaaa banget sama palette ini! Serius deh nggak nyesel belinya. Memang lebih mahal daripada harga produk Focallure lainnya, tapi bener-bener worth it!

Product Price IDR 70.000-90.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Focallure 9 - Pan Eyeshadow Palette
Average rating:  
 1 reviews
by Almirasachi on Focallure 9 - Pan Eyeshadow Palette
Repurchase?: Yes

Aku bener-bener ga ngerti lagi sih sama kualitas brand focallure. Hampir semua eyeshadow palettenya pigmented parah. Aku suka sama warna warna di eyeshadow ini karena bisa dipakai untuk makeup sehari-hari. Pigmentasinya bagus pula. Ketahanannya juga lumayan lama. Sejauh ini ga ada yang mengecewakan sih dari eyeshadow ini. Apalagi harganya yang terjangkau banget

Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: La Tulipe Firming Eye Treatment

Kali ini saya mau berbagi pengalaman menggunakan salah