halloo beauty. kayaknya akhir-akhir ini lagi hype banget ya produk Micellar Water. ada Bioderma, Avene, Nivea, dll. Nah, kali ini aku mau me-review salah satu Micellar Water yang baru masuk di Indonesia (eh baru masuk kan ya?) dia adalah Garnier Micellar Cleansing Water.

sebelum aku mulai review, sebenernya apa sih Micellar Water itu? Micellar Water adalah solusi gabungan pembersih dengan pelembap yang tidak mengandung alkohol dan tidak berminyak untuk membersihkan makeup wajah dengan tuntas. Micellar Water mengandung micelles yang merupakan molekul minyak kecil dengan tekstur seperti air yang dapat mengangkat debu, kotoran, dan sisa-sisa makeup. (source: http://www.sociolla.com/journal/beauty-guide/micellar-water-pengganti-pembersih-wajah)

oh iya, aku belum pernah coba micellar water sebelumnya (iya aku ketinggalan jaman emang), tapi aku pengen coba Bioderma juga hehe. aku tau produk ini dari youtube channel-nya kak Ririe Prameswari. begitu liat youtube-nya aku langsung cari di guardian TP dan untungnya dapet. sebenernya produk ini tersedia dalam 2 varian, yang tutup pink dan biru yang Pink untuk kulit sensitif dan yang Biru untuk kulit berminyak, tapi aku cuma dapet yang tutup pink (nanti kalau aku dapet yang biru, akan aku review juga)

langsung ke review-nya aja yukkkk.

Packaging: GARNIER Micellar ini datang dengan kemasan botol yang agak pipih gitu, jadi bukan botol yang bulet let gitu. menurutku dengan kemasan yang kayak gini, ini gak akan memakan banyak tempat. dan travel friendly juga menurutku. di bagian depan, seperti biasa ada nama produknya, dilengkapi dengan keterangan untuk type kulit apa. jika di kemasannya di putar, bagian belakangnya terdapat cara menggunakan, ingridients dan berat produk ini. LENGKAP dehhh. untuk tutupnya, mereka menggunakan bentuk flip top yang menurut aku lebih praktis dari pada tutup yang diputar gitu. 



Tekstur: kalau untuk tekstur, ya sama kayaknya sama micellar water pada umumnya. ya bentuknya air, ya namanya juga water ya hehehe.

Penggunaan: untuk penggunannya gampang, kalian cukup tuang produknya ke kapas dan tinggal di gosok lembut ke kulit wajah, gak usah kenceng-kenceng ya. santai aja santai…

Result: buat aku hasilnya sih lumayan ya, selama itu bukan waterproof pasti akan dengan mudah terhapus, tapi kalau waterproof kayaknya butuh usaha ekstra buat menghapusnya. 

di foto itu aku mengaplikasikan, lip matte, foundation, concealer dan maskara. seperti yang kalian lihat foundation dan concealer nya terhapus dengan mudahnya, tapi tidak untuk lip matte dan maskaranya, masih ada yang tersisa disana. aku sengaja gak melakukan effort lebih pas menghapusnya, karena aku pengen kasih tau sama kalian gimana hasilnya kalau cuma di usap-usap santai. 

aku beli produk ini di Guardian Tunjungan Plaza Surabaya, dengan harga Rp. 25.000. cukup murah sih kalau kata aku. ini bisa jadi alternatif buat kalian yang mau coba Micellar water, tapi gak mau yang mahal-mahal. 

semoga review kali ini dapat membantu kalian ya.

 Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 9 reviews
Repurchase?: Yes

Teksturnya bener-bener kayak air, cair dan nggak ada wangi apa-apa. Setelah dipakai wajah jadi kerasa seger, dipakai buat ngehapus make up mata nggak kerasa perih, dan dipakai buat ngehapus make up bibir nggak ada rasanya kalau nggak sengaja kena lidah. Walaupun Garnier Micellar Cleansing Water ini memang belum bisa menepati claimsnya yang bilang dapat menghilangkan make up dalam sekali usap (bisa sih, mungkin untuk base-base ringan seperti BB cream atau DD cream), tapi produk ini menepati claimsnya dalam hal bikin kulit menjadi bersih menyeluruh, segar, dan nyaman.

Repurchase?: Yes

Aku udah ngabisin 3 botol micellar water ini. Aku bener-bener suka sama micellar water ini karena gak bikin kulitku kering soalnya ada beberapa micellar water yang bikin kulitku kering. Selalu sih ngandelin garnier cleansing micellar water ini buat ngapus kotoran dan makeup dari wajahku. Walaupun emang susah buat ngebersihin mascara atau eyeliner waterproof tapi no problem. Aku jatuh cinta sama micellar water ini!

Repurchase?: Yes

Sebenernya maju mundur pas mau cobain produk ini. Tp akhirnya cobain jg. Aku coba pake ini ke beberapa liptik, eyeliner, bb cream, eyeshadow, even yang waterproof dan long lasting. Aku juga sudah coba aplikasikan bb cream ke jeruk untuk tau produk ini bisa membersihkan ke pori" atau ga. Dan hasilnya memang bagus, pori" cukup bersih. Namun untuk lipstik atau eyeliner yang waterproof memang butuh sedikit ekstra buat bersihin make upnya. but overall, this product is good

Repurchase?: Yes!

Akhir-akhir ini lagi males banget double cleansing pake cleansing cream, dan akhirnya aku menemukan Garnier Micellar Water ini. Cukup puas sama produk ini, karena selain harganya yang murah kualitasnya juga cukup oke. Cepet banget bersihin make up, praktis, dan travel friendly juga

Repurchase?: Yes

Micellar water pertama nih yang aku coba, bagus banget, harganya murah, aku belinya pas lagi diskon di lazada, jadi 25ribu ajahh. Teksturnya bener-bener kayak air, jadi setelah bersihin make up gak kerasa berminyak deh. Tapi kalau buat bersihin makeup waterproof butuh berkali-kali usap sih. Tapi bagus kok, boleh dicoba nih sebagai alternatif make up remover murah.

Repurchase?: yes

Punya aku yang micellar water pure active, ini adalah micellar water pertama yang aku coba, dan aku suka banget. Harganya murah, mudah membersihkan makeup dan gak ada rasa lengket di kulit, kulit jadi lembut juga.

Repurchase?: No

Murah sih, hanya saja micellar water ini perih di mata saat aku pakai. Dan setelah pemakaian, wajah terasa sedikit berminyak dan kelihatan kusam gitu. Performa membersihkan lumayan bagus untuk ukuran harga segitu menurutk, walaupun untuk makeup waterproof susah dihapus

Repurchase?: Yes

Micellar water satu ini keren banget. Bisa menghapus riasan wajah dengan mudah. Kalo aku pribadi tidak bisa kalau tanpa usap ketika membersihkan make up. Secara tidak sadar ketika pake cleansing water ini sambil aku usap seperti pakai cleanser biasa. Hasilnya sekali usap, dengan agak sedikit ditekan, make up langsung terangkat semua. Hanya saja memang untuk eyeliner dan mascara yang sifatnya waterproof agak susah kalau hanya diusap biasa.  Harganya sangat terjangkau, sekitar 30ribuan atau bahkan dibawah 30ribu kalau ada diskon khusus. Bentuknya yang kecil juga mempermudah produk ini buat dibawa kemana-mana apalagi buat liburan. Tinggal dimasukan ke tas dan gak makan banyak tempat.  Recommended buat siapa saja yang hobi pake makeup atau yang sekedar ingin membersihkan wajah dari kotoran. Harga terjangkau, mudah didapat, hasilnya oke.

Repurchase?: Yes

Aku kebetulan beli yang biru, dapetnya di carrefour. Agak mahalan disana. Sekitaran 33ribu. Tapi di kotaku juga kayaknya baru disana yang ada.                                                                                                                                                                                                                                                                                       Kalo buat make up yang waterproof emang gak bisa deh pake yang ini, soalnya kan gak ada kandungan minyaknya gitu yang ngebantu ngangkat make up yang waterproof. Tapi kalo buat concealer, powder, bronzer, highlight, eye makeup, lipstick sih ini bisa bangett (kebetulan itu make up aku sehari - hari). Aku pake lipstick matte (bukan yang liquid sih) bisa kehapus kok, cuman ya harus digosok - gosok juga sampe ilang bener, bukan yang sekali swipe gitu. Enaknya abis pake ini tuh gak lengket sama sekali, jadi ya kalo males cuci muka sih gak masalah kayaknya~

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

1 Comment

  1. Lumayan terjangkau ya harganya.. Sepertinya ini bagus untuk menghapus makeup yang tipis aja, seperti daily makeup ya.. Nice review..^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice 18h Colour & Contour Eye Pencil

Hello beauties Sudah lama ga buat review. Terakhir kali