Pagi semua..!

Kemarin saya dapat bingkisan Garnier program 3 hari. Nah, sekarang kita review hasilnya. Karena ini memang produk low-end dan bertebaran dimana-mana, jangan punya ekspektasi akan dapat kulit mulus kaya bintang modelnya *terkecuali kalau kalian emang rajin perawatan*. Rasional saja. Duo skincare ini kalau dijumlah, berharga kurang dari 100K. Affordable banget. Namun tentunya, harga berbanding lurus dengan kualitas.

garnier-super-essence

Super essence ini dikit banget cuma 10mL. Lihat komentar kemarin, banyak yang pakai super essence ketimbang krimnya. Katanya sih enak dipakai. Buat saya biasa aja. Soalnya udah pernah pakai yang lebih enak dari ini hehe. Oia, masa pakainya hanya 12 M (12 bulan) dan dipakai pada pagi dan malam hari. Saya optimis, serum ini akan habis dalam waktu dekat karena isinya dikit dipakainya banyak.

garnier-super-essence-tekstur

Teksturnya berupa cairan kental. terlalu encer kalau disebut gel. Formulanya ringan. ketika dipakai dia mudah menyerap ke kulit. Namun, perlu beberapa waktu agak lama supaya dia bisa menyerap ke kulit dengan sempurna. Sensasi yang didapat saat pakai serum ini adalah kulit lebih fresh. Kulit tampak lebih sehat dan bercahaya.

Walaupun memiliki ukuran yang sangat kecil, super essence memiliki kadar vitamin C yang paling tinggi dibandingkan produk light complete lainya. klaimnya, serum bertekstur ringan ini secara aktif bisa mengurangi melanin hingga 85%. Dengan pemakaian rutin, noda di wajah akan semakin samar dan kulit akan semakin cerah dalam 6 hari.

garnier-serum-cream-inside

Jar kaca berisi 50 gr krim, menurut saya lumayan banyak dan terasa berat. kirm ini paling sering dipakai, biar cepet habis. Jadi, setiap habis wudhu ataupun cuci muka siang/sore hari, cuma ini aja yang dipakai. Masa pakainya juga sama seperti serum essence, 12M aka 1 tahun.

Pernah pakai seger snow? waktu kecil, itu produk rakyat yang booming banget di warung warung. Entah punya siapa, saya dulu punya itu di rumah. Nah, teksturnya mirip si seger snow itu. Kaya krim kue, tapi ada kesan kerasnya begitu. Kesat mungkin. Pelembutnya kurang. Yah, mungkin itu tipe tekstur krim-krim murah begitu ya. Ketika diaplikasikan ke kulit, serum cream ini ada sensasi segernya juga. So, dia bisa mendinginkan kulit.
garnier-serum-cream-tekstur

Serum krim dipakai setelah super essence. Fungsi utamanya untuk meningkatkan kecerahan kulit wajah hingga 3 tingkat! wow, unbelievable! I must say I don’t believe that xD kulit saya udah lumayan cerah kalau pakai ini ntar warnanya kaya cat putih mungkin ya hehe.

Di semua produk garnier light complete, terdapat tulisan ‘white speed’. apa sih maksudanya? Dalam produk ini terdapat white speed serum yang dapat menyerap dan bekerja lebih cepat. Maka dari itu, krim ini disebutnya serum cream, krim yang ada serumnya. Krim ini dipakai di siang hari. Kenapa? karena ada SPF19/PA+++ untuk 19x perlindungan terhadap sinar UVA/UVB. Dan yang terpenting adalah Pure Lemon Essence di dalamnya bisa membantu untuk mengatasi kulit kusam. I believe this one will work. Seperti yang telah saya alami saat memakai masker lemon dulu, lemon memang ampuh untuk menghadapi kulit kusam.
Berikut foto-foto hasil pemakaian… *no filter*
progress
Sejak pemakaian di hari pertama pun sudah terlihat wajah lebih segar dan tidak kusam. terlihat lebih kenyal dan sehat juga. noda-noda hitamnya masih ada, tapi lebih tersamarkan. lumayan puas dengan hasilnya.

1. Bisa mencerahkan kulit kusam? yups. Garnier Light Complete Super Essence dan Serum Cream mampu mencerahkan kulit kusam dalam waktu singkat.

2. Meningkatkan warna kulit hingga 3 tingkat? No. Putihnya kulit saya, mentok aja segitu.

3. Noda hitam tersamarkan? yes. Karena duo produk ini dapat mencerahkan kulit, jadi noda hitamnya pun tersamarkan. Belum bernar-benar hilang, tapi saya optimis kalau perawatan terus nanti noda hitam akan lebih tersamarkan.

4. Membuat kulit lembut? iya. kulit tambah lembut itu saya rasakan di har ke 5. Agak lama juga ya. Sepertinya dia butuh waktu beberapa lama untuk memberikan hasil optimal.

Kesan-kesan lain? Di kulit saya, mereka berdua tidak menimbulkan jerawat ataupun bintik-bintik kecil. So far, cocok cocok aja. Duo produk ini bisa dijadikan moisturizer juga. Soalnya kulit kering saya jadi kenyal dan segar. Walaupun kelembutan yang didapat kurang cepat, dibandingkan dengan moisturizer yang dulu saya punya.

Karena pakainya barengan, saya gak tau mana yang lebih baik. Serum essence kah atau serum cream? saya pikir kedua produk ini sama-sama memberikan kontribusi yang baik dalam mencerahkan kulit wajah. Namun, hati-hati juga, efek bagus di kulit seseorang belum tentu bagus di kulit kita. Di artikel sebelumnya, beberapa orang berkomentar produk ini tidak cocok. Menimbulkan jerawat dan lain sebagainya. Ini sekedar sharing aja, kalau-kalau pas nanti kalian coba, eh ternyata hasilnya berbeda dengan apa yang saya dapat. Selamat mencoba, cantik! 🙂

Product price: Under 100K

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
Repurchase?: Yes

Aku udah hampir 6 bulan pakai ini produk. aku pake pelembabnya yang bentuk jar entah suka aja texture terus wanginya. dan mereka bilang kalau bisa cerah 3 tingkat tapi kalau menurut aku sih garnier itu kayak lama banget cerahnya tapi pasti. nah selanjutnya si serum ini katanya bisa nyerahin dan bikin noda hitam hilang kan aku pakai ini habis 3 tapi kurang efek nya apa karena aku wajahnya yang gak ada noda bekas jerawatnya atau gimana ya?? tapi wajahku tuh kusem aku pengin gitu tingkat lebih cerah lagi jadi aku berhenti pakai, tapi tetep pakai yang day creamnya.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

1 Comment

  1. Aku juga pake ini, tapi sayangnya produk ini gak cocok di aku.. Kalo ada yg cocok pake ini pasti Hoky banget ya, secara harga nya terjangkau banget..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Etude House Dear Darling Tint Ice Cream

Assamualaikum Beautiess ^^ Semoga selalu sehat ya^^ Jadi