Hai guys, back to the another review. Kali ini aku mau mereview salah satu produk yang mudah banget didapat di mini market atau tempat kosemetik terdekat dirumah. Yup, produk ini dari Garnier, salah satu produk yang udah lama banget masuk Indonesia dan jadi produk yang cocok bagi kulit Indonesia. Salah satu produk yang aku mau review Garnier Light Complete White Speed Whitening Serum Cream UVA/UVB.

Sebenarnya aku udah punya produk ini sudah lama, tapi baru sempat untuk membuat reviewnya. So..Apa si bedanya dari produk-produk garnier sebelumnya. Nih aku jelasin singkat ya guys, jadi garnier ngeluarin produk formula terbaru day cream yang telah disempurnakan dengan tekstur yang lebih ringan dan mengandung 3 macam bahan pencerah seperti pada keterangan di bagian packaging yakni ekstrak moringa, serum whitespeed, dan sari lemon. Udah gitu diperkaya dengan Saliclic Acid Derivative serta UVA/UVB Filters. Berbeda dengan cream dari garnier sebelumnya karena Garnier Light Complete White Speed Day Serum Cream ini sudah mengandung UVA/UVB jadi cocok banget buat kulit kita dengan cuaca yang kebanyakan tropis atau panas terik.

Salah satu dari produk yang sudah dikeluarkan oleh garnier ini berupa day cream wajah yang mengandung pelembab, dengan berbagai klaim manfaat-nya antara lain: 3x tampak lebih cerah dalam waktu 2 minggu, 12 jam tanpa kilap seharian, efek tanpa minyak berlebih yang tahan lama, akan melindungi kulit kita dari sinar matahari, mampu mencerahkan wajah yang kusam dari polusi debu, dan dapat membantu menyamarkan noda/flek atau dark spot bekas jerawat yang ada di kulit wajah kita. Formula dari produk ini akan membantu kulit menjadi terasa halus dan pori-pori tampak kecil dan tidak lupa kalo day cream ini akan membantu kita mendapatkan perlindungan lebih tinggi dari sinar UVA/UVB yang berbahaya bagi kulit karena apabila sinar ini langsung terkena kulit kita maka menyebabkan penggelapan pada kulit dan noda hitam/flek. Uuhh, pastinya gamaukan.

Packaging, as you can see produk ini datang dengan packaging ada box luar untuk menjaga produknya tetap aman dan rapih, sebagain besar letak bagian belakang produk berisikan keterangan mengenai isi produknya. Produk ini cukup kecil dan mungil, enteng banget bisa kita bawa buat jalan-jalan karena bentuknya yang sagat praktis. Isi 20ml, hanya sebesar telapak tangan. Tahan 12 month setelah dibuka.

Teksturnya gimana, untuk teksturnya berupa cream putih tidak begitu cair cenderung thick/pekat seperti cream pada umumya. Setelah dipakai tidak menimbulkan kesan lengket, mudah diratakan, dan juga tidak menimbulkan kesan muka licin/berminyak/glowing after used. Wanginya tidak terlalu mengganggu ada wangi-wangi seperti ekstrak lemon.

Hasilnya, setelah aku pakai rutin selama hampir 2 minggu, ya karena klaimnya after 2  minggu kulit cerah, menurutku tidak secepat itu ya. Aku merasa biasa aja mungkin sedikit cerah tapi tidak terlalu besar dampaknya begitu juga dengan dark spot bekas jerawat tidak hilang dengan sempurna hanya menyamarkan saja. [Maybe kalo kalian lengkap menggunakan semua rangkaian Garnier dari a-z akan lebih ngefek(?)}. *fyi aku menggunakan serum dan night creamnya juga ya* After used agak terlihat lebih putihan, enak tidak lengket dan tidak menimbulkan kulit berminyak, terus tekstur muka kita jadi lebih halus. *fyi kalo kamu pakai sebagai base sebelum makeup aku saranin jangan pakai produk ini soalnya produk ini tidak bisa menyatu/melebur ke foundation _aku fondinya pake wetnwild btw, jadi malah bikin cakey kemana-mana, kalo aku begitu*. Kalo dipakai sebagai skincare si aman-aman aja. Cuma lagi-lagi tergantung kondisi muka/ tipe kulit wajah karena setelah beberapa jam pakai produk ini ya area di T-zone aku tetap berminyak-berminyak juga si tidak seperti apa yang klaim produk ini katakan.

Kesimpulan kalo kalian lagi mencari produk affordable (terjangkau) dari segi harga, kecil-mungil bisa diajak travelling, nyaman dipakai, aman, telah teruji klinis, halal, tidak menimbulkan lengket, tidak meninggalkan kilap 12 jam setelah pemakaian, perlindungan terhadap UVA/UVB serta produk ini mudah banget kita temukan diarea rumah kita.

Product price: IDR 20.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Garnier Light Complete White Speed Whitening Serum Cream
Average rating:  
 1 reviews
by winning on Garnier Light Complete White Speed Whitening Serum Cream
Repurchase?: No

Beberapa waktu yang lalu saya sempat mencoba cream ini tapi sayang sachet karena mau uji coba kecocokan pada kulit. I feel this cream not bad but not good alias sedang-sedang saja. Klaim moisturizer ini bisa menyamarkan dark spot atau acne scar. Tektur krim ini thick dan ketika diaplikasikan meninggalkan kesan putih dimana tone wajah kita meningkat cerah dalam sekejap. Moisturizer ini mungkin cocok untuk pemilik skin type oily karena bisa mengurangi sebum dan kulit terlihat tidak kusam selama menggunakan make up.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No, ingin mencoba day cream yang lain

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Cosrx One Step Moisture Up Pad

Belakangan ini penggunaan toner dalam pad menjadi trend