Produk terbaru dari skincare nya Garnier yaitu Garnier Pure Active Sensitive yang ditujukan untuk kulit sensitif dan juga acne prone. Kalo kalian tau aku emang punya kulit yang acne prone tapi gak terlalu sensitif, dan hanya kalo urusan pelembab/serum emang gak banyak dapet produk yang cocok. Jadi mungkin agak sensi di bagian pelembab aja. Nah ada 2 produk untuk seri Pure Active Sensitive ini tapi yang mau aku bahas pertama adalah Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel nya dulu.

Kemasan dari Cleansing Gel nya menurutku masih sama kayak facial foam nya Garnier yang biasa ya. Berbentuk squeeze tube dengan ukuran 100ml, sejauh ini yang aku tau ukurannya hanya ada yang ini sih, gak ada versi kecilnya atau mungkin belum ada. Tutupnya model fli[ top yang lumayan gampang buat dibuka dan ditutup. Ukuran lubang botolnya juga menurutku masih sama, tapi ada yang bikin minus juga dari ukurannya ini.

Tekstur dari Cleansing gelnya ini lumayan runny dan cair banget, aku kira bakalan agak lebih kental soalnya namanya gel ternyata enggak. Gatau kenapa dinamain gel soalnya teksturnya lebih cair daripada gel yang biasa. Karena teksturnya yang cair ini, punya lubang botol yang besar jadi minus dalam packagingnya, karena bikin resiko ngeluarin produknya kebanyakan tuh besar banget. Jadi hati – hati aja mencet botolnya jangan sampe ngeluarin banyak isinya. Untuk wanginya, ada kayak wangi manis tapi ada berasa seger. Nah yang bikin aku bingung setau aku kalo skincare untuk kulit sensitif biasanya gak ada tambahan pewangi, karena ada yang kulitnya sensitif sama pewangi, tapi cleansing gel ini malah ada wanginya. Gak menyengat sih, malah menurutku enak wanginya, tapi ya tetep ada.

Berhubung aku biasa pake cleansing gel yang bukan untuk kulit sensitif, agak kaget ternyata setelah dikasih air, busanya ini termasuk sedikit banget. Mau sebanyak apapun pakenya juga busanya segitu – segitu doang. Mungkin emang cleanser untuk kulit sensitif rata – rata begini ya. Setelah dibilas aku ngerasa muka aku jadi lebih licin gitu, kayak gak bersih aja. Karena emang aku udah terbiasa dengan cleanser yang ninggalin kesan “agak kesat” di muka jadi agak kaget waktu setelah dibilas masih kerasa licin kayak gini. Paling sih jadi butuh ekstra berapa kali bilas supaya gak terlalu licin rasanya.

Setelah beberapa minggu pemakaian, aku gak ngerasa ada efek brutusan atau pun jerawatan karena pake cleansing gel ini. Aku emang jarang banget gak cocokan sama sabun cuci muka, hanya ada beberapa ja dari sekian banyak yang aku coba. Tapi ini lumayan bisa jadi alternatif sih kalo kulit aku bakalan berubah ke depannya. Untuk fungsi meredakan jerawatnya juga bagus kok, aku kebetulan pakenya barengan sama serum nya yang nanti akan aku bahas selanjutnya. Cleansing Gel ini juga gak bermasalah dengan produk – produk skincare aku yang lainnya juga. Overall untuk yang kulit sensitif mungkin bisa coba produk ini, cuman kalo yang sensitif sama fragrance mungkin agak hati – hati aja ya.

Product price: IDR 26.500

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
Repurchase?: No

Aku terbiasa pake sabun muka dengan produksi busa yang banyak, entah kenapa menurutku kalo pake yang busanya dikit berasa ga puas aja bersihinnya. Nah si garnier pure active sensitive acne ini kandungan busanya dikiiiittt banget, lebih dikit dari yang aku perkirakan. Mungkin karena dia emang concern banget buat yang kulitnya sensitif makanya ga banyak kandungan yang bikin produksi busa (SLS, CMIIW). Di aku sih dia bagus ga bikin breakout tapi buat ngatasin jerawat belum tahu, kebetulan pas coba facewash ini jerawat udah mulai kering.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Maybe

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice Glam & Doll Curl & Volume Mascara

Assalaamu’alaikum sista semuanya 🙂 Kali ini saya datang