Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview produk pelembab wajah yang lagi saya pakai saat ini, yaitu Hatomugi Skin Conditioning Gel. Saya dapat sampel produk ini ketika repurchase Hatomugi Skin Conditoner. Jadi saya dapat satu bundel skin conditioner dan gel. Biarpun sampel, ukurannya cukup gede lho, yaitu 18 gr. Tadinya saya pikir ya lumayan lah, bisa dipake sebulan-dua bulan. Eh ternyata saya salah dong. Sudah dipake selama 5 bulan dan masih ada sisanya lho. Hahaha.. Lama banget ya!

Memang sih saya pakenya di pagi hari aja, karena saya punya night cream dan sleeping pack buat dipakai di malam hari. Tapi tetep aja saya nggak nyangka bakal seawet itu. Kalo saya beli full size-nya yang berukuran 180 gr, kira-kira habisnya kapan ya? Sampel isi 18 gr aja bisa dipakai selama hampir setengah tahun >.<

Kemasannya sangat sederhana, terbuat dari plastik berwarna putih dengan tutup biru tua. Aksen biru pada kemasan dan tulisannya memberi kesan “drugstore banget” gitu. Secara kemasan sih saya rasa semua kemasan produk drugstore asal Negara Sakura itu mirip-mirip semua ya. Sangat sederhana dan straight to the point.

Kemasannya jar dengan tutup ulir. Nah yang saya suka nih, meskipun saya dapatnya kemasan sampel, tapi tetep ada pembatas antara kemasan dan produk. Jadi produk nggak terkena udara luar secara langsung. Biasanya saya kurang suka kemasan jar karena nggak higienis. Tapi kebersihan produk tetap terjaga karena ada penutup ini. Saya nggak nyangka lho bikin kemasan sampel aja seniat ini.

Produk ini sangat ringan tapi melembabkan. Bentuknya gel ringan yang sangat mudah meresap ke kulit.  Pas kena kulit, tekstur gelnya meleleh dan meresap dengan baik. Kayak kulit dikasih minum gitu rasanya! Saya sih pakenya tipis-tipis aja, karena kalo kebanyakan malah susah meresap ke kulit dan terasa greasy. Tapi kalo pakenya sedikit, rasanya nyaman banget. Lembab tapi nggak berminyak sama sekali. Saya pakenya di pagi hari sebelum makeup. Nah karena kulit lembab, makeup juga jadi awet dan saat mengoleskan foundation tuh jadi terasa halus banget.

Setelah pemakaian lebih dari sebulan, pipi saya rasanya kayak mochi. Kenyel-kenyel enak dipegang dan rasanya sangat lembab. Saya rasa produk ini cocok banget buat kulit sensitif, soalnya nggak mengandung pewangi sama sekali lho. Nggak ada wangi-wangian sedikitpun.

Buat teman-teman yang kulitnya berminyak saya rasa bisa menggunakannya sebagai night cream. Tapi kalo bagi saya pribadi, saya merasa teksturnya kurang rich dan kelewat ringan buat dipake sebagai night cream. Oh ya, dia juga nggak ada klaim macam-macam seperti anti aging, whitening, ataupun brightening ya. Produk ini cuma basic moisturizer untuk melembabkan dan menghidrasi kulit aja.

Sebenernya produk ini multifungsi. Karena itulah kemasan aslinya tuh berukuran jumbo. Bisa dipakai di wajah dan tubuh. Kalo buat saya, saya cuma memakainya di kulit wajah. Soalnya bagi saya produk ini terlalu ringan buat dipake di tubuh. Kulit tubuh saya sekering Gurun Sahara sih. Selain itu pasti jadinya boros banget, karena saya biasa memakai lotion ke seluruh tubuh.

Overall, saya sukaaa banget produk ini sebagai pelembab wajah. Bagi saya harganya juga terjangkau banget buat ukuran jumbo. Ukuran 180 gr kan berkali-kali lipat ukuran pelembab pada umumnya. Kalo dirasa ukuran ini berlebihan, sekarang udah banyak kok yang jual produk share in jar. Jadi nggak perlu beli ukuran aslinya. Menurut saya pribadi, justru ukuran besar inilah yang jadi kelemahan dari produk ini. Karena ukurannya gede banget, jadinya lama habisnya. Padahal yang namanya produk perawatan kan lebih baik cepat dihabiskan. Saya ngarepnya Hatomugi bakal keluarin kemasan yang lebih kecil, karena seperti yang saya sebut diatas, saya cuma pakai produk ini di kulit wajah aja ^^

Product price: IDR 138.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Olay Regenerist Micro Sculpting Cream

Hello again. Jadi, pas awal puasa tuh aku