Assalamualaikum

Halo sista-sista semuanya yang makin hari selalu makin tampil cantik aja nih hehehe.

Kali ini saya akan mereview sebuah produk sabun antiseptik namanya Holly Sabun Hijau. Mungkin sebagian dari kita ada yang sudah familiar dengan sabun ini, atau mungkin juga ada yang masih asing dengan sabun ini?

Sedikit cerita ya, jadi awal mula saya berkenalan (cialeah) dengan sabun ini adalah beberapa tahun yang lalu ketika saya sedang hamil, saya mengalami gatal-gatal yang cukup parah. Kemudian bidan saya merekomendasikan Holly Sabun Hijau ini dan alhamdulillah pelan-pelan gatal-gatal saya sembuh. Sampai sekarang saya masih pakai untuk bayi saya yang kulitnya sensitif kalo pakai sabun mandi bayi yang biasa. Baiklah sekarang kita ke review produknya yuk!

Packaging

Kemasan Holly Sabun Hijau Antiseptik ini cukup sederhana. Nggak ada boxnya, cuma dibungkus plastik dan diatasnya ada kertas putih yang berisi informasi serta cara pakainya.

Holly Sabun Hijau Antiseptik

Sabun hijau yang terbuat dari minyak kelapa berkualitas dan diformulasikan secara khusus. Tanpa pewangi dan sodium yang umum terdapat dalam sabun mandi biasa, sehingga dapat digunakan pada kulit yang alergi fragrance dan sodium. Dengan tambahan moisturizer untuk membantu kulit agar terjaga kelembabannya, dan bahan aktif Triclosan sebagai antiseptik untuk membantu kulit terhindar dari mikroba dan jamur.

 

Cara pakai :

Gunakan Sabun Hijau Holly, bilaslah dengan air hangat ke seluruh tubuh anda hingga berbusa banyak, biarkan selama tiga menit lalu bersihkan.

 

Komposisi :

Coconut (Cocos nucifera) oil, Aqua, Potassium Hydroxide, Glycerin, Triclosan, Cl 47005, Cl 74180.

Netto 100 gram

 

Manufactured by

Sekawan, CV

Sidoarjo, Jawa Timur Indonesia.

Tekstur

Walaupun dikemas seperti sabun batangan pada umumnya, tapi sabun ini sebenarnya nggak bisa dibilang sabun batangan juga ya karena nggak padat , tapi bukan termasuk sabun cair juga. Dia itu teksturnya seperti clay gitu loh, lembek mudah dibentuk tapi nggak lengket. Bisa dibilang dia ini sabun colek lah, karena makenya dengan cara dicolek sedikit lalu digosokkan sampai berbusa ke seluruh badan. Tapi jangan dibayangkan seperti sabun colek ekonomi yah, karena ini lebih padat teksturnya.

Nah karena teksturnya yang lembek begitu, kalo kemasannya sudah dibuka, sebaiknya disimpan di wadah kering dan tertutup. Soalnya kalo kena air nanti benyek gitu deh.

Warna dan Aroma

Holly Sabun Hijau ini berwarna hijau (yaiyalah) dan bening seperti agar-agar. Busanya banyak juga ternyata, dan cukup lembut. Setelah dibilas kulit jadi terasa bersih dan kesat. Walaupun di kemasannya disuruh pake air hangat, tapi seringnya saya pakai air biasa aja juga bisa.

Karena sabun ini terbuat dari minyak kelapa, ya baunya juga persis minyak kelapa seperti minyak rambut jaman dulu bikinan ibu saya hahaha. Sabun ini tanpa tambahan pewangi, jadi cocok untuk yang sensitif sama wewangian. Tapi ya jadinya wanginya itu nggak kekinian banget, bagi sebagian orang mungkin akan sebel sama aromanya. Tapi saya sih nggak begitu masalah .

Harga

Holly Sabun Hijau dengan ukuran 100 gram ini harganya Rp. 5.000 saja, murah banget kan. Tapi dia sangat awet, karena pakainya juga dicolek sedikit -sedikit. Sabun ini biasanya saya beli di toko perlengkapan bayi. Kalo lagi ada, saya selalu stok banyak karena di toko lain atau di minimarket jarang saya temui.

Oh iya, banyak teman-teman saya yang bilang kalau sabun hijau ini ampuh untuk mengobati jerawat juga, saya baca-baca review di internet juga banyak yang menggunakan sabun hijau ini untuk jerawat. Tapi saya belum pernah coba sabun ini untuk muka, cuma untuk badan saja.

Overall saya suka sabun ini dan selalu repurchase.

Sekian review kali ini, semoga bermanfaat ya .

(+)

alami, terbuat dari minyak kelapa .

Bebas pewangi

Cocok untuk orang dewasa, sampe bayi yang kulitnya sensitif.

Harganya murah

( – )

aromanya nggak enak

Agak langka dan belum tersedia di banyak toko

Product price: IDR 5.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Secret Key Starting Treatment Eye Cream

Suka kesel gak sih kalo punya mata panda