Hari ini aku mau menulis review tentang salah satu eyeliner yang sudah lama aku pakai untuk customerku, yaitu Maybelline HyperSharp Liner. Produk ini adalah salah satu produk dari rangkaian seri Eyestudio. Eyeliner ini berbentuk seperti spidol. Oke, seperti biasa kita mulai membahas produk ini dari packagingnya.

Packaging

Packagingnya berbentuk seperti pen, berwarna hitam dengan tutup gold. Tulisan diatas pen juga berwarna gold, dan ini membuatnya terlihat cukup elegant. (Entah mengapa makeup dengan kemasan berwarna gold terlihat sangat cantik dan elegant menurut aku 😀). Bahannya terbuat dari plastik sehingga sangat ringan, dan enak kalo untuk dibawa-bawa. Warna gold yang mencolok mata ini, membuatnya menjadi sangat catchy dan mudah terlihat di dalam box makeup.

rsz_1rsz_20160121_085119

Teksturnya

Bentuk eyeliner ini seperti spidol, sehingga nyaman untuk digenggam. Aplikatornya menyerupai kuas yang tipis dan lentur. Menurut website Maybelline, ketebalan kuasnya hanya 0,05mm. Kuasnya sangat lembut dan tidak menusuk di mata. Eyeliner ini sangat mudah digunakan, dan aku recommended untuk para pemula.

Begitu diaplikasikan ke mata, eyeliner ini cepat kering. Produk ini cuma tersedia dalam warna hitam. Ujungnya tipis dan gampang digunakan untuk membuat garis yang sangat tipis hingga yang tebal sekalipun.

rsz_20160121_085320

Hasilnya

Warnanya tidak terlalu hitam pekat. Jenis eyeliner spidol memang identik dengan pigment warna yang kurang. Bila ingin hasilnya hitam pekat, harus diaplikasikan beberapa kali. Finishing eyeliner ini matte tapi setelah beberapa jam kemudian, terlihat glossy look.

Eyeliner ini dikalim waterproof. Bagi kamu yang memiliki kelopak mata yang besar dan mata yang tidak berminyak eyeliner ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Namun dari pengalaman aku, apabila kamu memiliki lipatan mata yang kecil serta mata yang cukup oily, lebih baik aplikasikan eye base ato eye primer terlebih dahulu sebelum menggunakan eyeliner ini. Karena kalau tidak, eyeliner ini bakal jeplak ke bagian atas kelopak mata. Eyeliner ini masih suka smudge di bagian bawah mata ketika dipakai setelah beberapa jam kemudian.

HyperSharp Liner Maybelline sangat mudah digunakan untuk membuat eyeliner tipis dengan winged.

Eyelid aku sangat oily, dan inilah penampakan setelah beberapa jam tanpa menggunakan eye base / eye primer, eyelinernya mulai menjeplak di bagian dalam kelopak mata dan smudge dibagian bawah mata mulai kelihatan:

rsz_20160121_214202

rsz_20160121_214136

Apabila terkena air, eyeliner ini terlihat masih awet dan terbukti waterproof:

rsz_120160122_085849

Tapi begitu digosok perlahan, dia mulai luntur dan nyaris hilang:

rsz_20160122_090014

Apabila kamu sering memakai eyeliner ini, pastikan tutup rapat setelah penggunaan. Jangan biarkan eyeliner ini terbuka dalam waktu lama, karena ini akan membuat eyeliner menjadi cepat kering.

Overall, HyperSharp Liner Maybelline sangat mudah digunakan bagi para pemula, terlebih lagi yang sudah professional. Tidak terlalu waterproof, namun masih bisa diakali dengan menggunakan eye base. Harganya pun tergolong murah menurut aku.

Product price: Rp 85,000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 2 reviews
Repurchase?: No

Gak worth the hype banget deh ini, menurut aku warnanya kurang pekat dan yang paling bikin gak suka adalah blebernya. Kalau habis wudhu pasti deh mata panda. Tapi untuk aplikatornya dia juara sih, aku suka banget tipe aplikator yang tipis panjang begini, jadi gampang banget ngatur ketebalan eye liner nya. Sayang karna warnanya kurang hitam jadi gak terlalu recommend. Tapi untuk pemula pas banget sih, karna dia gampang dihapus, jadi kalo messed up bisa dihapus aja langsung pake jari tangan.

Repurchase?: No

Aku pernah coba eyeliner model spidol seperti ini, hasil akhirnya sedikit glossy namun waterproof. Sebetulnya pemakaiannya cukup mudah apalagi untuk pemula, namun eyeliner ini mudah sekali kering. Dari segi kemasan cukup simpel dan mudah dibawa, tapi aku ga cukup puas dengan hasilnya.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice 18h Colour & Contour Eye Pencil

Hello beauties Sudah lama ga buat review. Terakhir kali