Loose powder merupakan salah satu produk yang wajib digunakan sebagai finishing touch agar make up lebih sempurna dan tahan lama. Selain itu penggunaan loose powder dalam makeup sehari-hari tergolong simple dan praktis untuk yang malas dandan. Tektur lembut sebagai oil absorbe yang mampu menyerap minyak menjadikannya dapat digunakan digunakan semua jenis kulit.  Selain eyeshadow yang booming banget, brand Inez mengeluarkan produk loose powder yang ringan dikulit dan tekstur lembut  yang dapat digunakan sebagai finishing touch, yaitu Inez Contour Plus Face Powder.

Packaging

 Kemasan produk ini 30 gram yang cukup banyak dan bisa digunakan sekitar ± 6 bulan. Packaging luarnya terbuat dari kertas dan didominasi warna putih dengan garis dark blue. Didalamnya Loose Powder tersebut datang dengan warna dark blue dan berbentuk setengah tabung.  Seperti loose powder lainnya bedak ini menggunakan tutup ulir. Dibelakang kemasannya terdapat keterangan shade dan tanggal expired produk. Dilengkapi juga sponge lembut yang cukup tebal dan halus serta  barrier/pemisah/ penyaring agar bedak tidak mudah menggumpal dan dapat digunakan secara langsung.

Disisi kiri produk tersebut tertera ingredients produk secara detail ingredients. Oh, ya bedak ini juga sudah berlisensi MUI yang menyatakan halal untuk digunakan.

Tekstur dan Warna

Bedak ini memiliki 3 shade warna yaitu: Natural Glow, Ivory Glow, dan Beige Glow. Ketiganya punya tekstur yang lembut serta memiliki aroma floral yang sedikit strong namun tidak cukup menganggu. Namun ketika diaplikasikan warna bedak ini menyatu dengan kulit.

Review And Result

Untuk mensetting makeup sehari-hari, biasanya loose powderdigunakan setelah penggunaan BB/CC/DD atau foundation agar make uplebih menyatu dan menghilangkan kesan oily. Bedak ini memiliki hasil akhir tidak terlalu glowing juga tidak terlalu matte. Shade Natural Glow cukup menyatu dengan kulit tan atau kuning langsat. Finishing touch-nya akan menghasilkan tampilan semi matte glowing setelah mengaplikasikan. Produk ini juga  dilengkapi dengan UV Protection yang berfungsi agar kulit terlindung dari sinar matahari.

 Untuk kulit tipe kulitku sendiri yang tan shade Natural Glow cukup menyatu. Finishing touch-nya akan menghasilkan tampilan glowing setelah mengaplikasikan BB Cream atau foundation. 

Bisa dilihat jika bedak ini mengcover dan menyatu dengan kulit setelah pemakaian. Staying Power dari bedak ini lumayan lama yaitu sekitar ±5 jam jika menggunakan BB Cream atau foundation. Sedangkan jika haya dipakai setelah moisturizer dan sunscreen ±3 jam. What I feel this product, I love it. Produk ini mampu menyatu dengan wajah dan sangat smooth.

Kesimpulan

  • Isinya 30 gram dan tergolong banyak.
  • Hasilnya semi matte glowing.
  • Harganya Murah
  • Tersedia 3 Shade
  • Mengandung UV filter

Product price: IDR 50.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Inez Color Contour Plus Face Powder
Average rating:  
 2 reviews
by Dyah on Inez Color Contour Plus Face Powder
Repurchase?: No

Bedak ini kemasannya jadul bener. Yah emang udah ciri khasnya Inez sih punya kemasan warna biru tua. Buat produknya sendiri oke lho. Saya pakenya buat setting powder dan itu awet seharian. Tapi memang kulit saya agak kering sih, jadi saya kurang tau oil control-nya bedak ini bagus apa nggak. Di kulit saya sih nggak bikin kulit terasa kering sampe ketarik gitu. Nyaman dipakenya. Terus nggak kelihatan dempul juga di muka.

by Mama Naufa on Inez Color Contour Plus Face Powder
Repurchase?: No

Kemarin saya pakai Inez Face powder shade natural glow ini waktu acara make up class di tempat kerja. Hasilnya bagus dan flawless, bedaknya lembut menyatu di kulit dan warnanya juga pas walaupun saya sempat mengira bakal kegelapan. Staying powernya sih ok kalo dipakai dengan foundation. Cuma saya nggak begitu suka sih pakai aplikator bawaan dari loose powder kecuali untuk baking. Kalo untuk repurchase kayaknya nggak deh karena saya lebih suka pakai bedak padat atau two way cake untuk sehari-hari karena lebih praktis.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga