Haloo guys, aku mau bagi review soal foundation yang pertama kali aku pake yaitu Inez Satin Smooth Liquid Foundation. Dulu banget pas pertama kenal makeup jaman-jaman SMA aku udah pake foundation Inez ini, sempet selingkuh cobain macem-macem foundation lain, baru-baru ini jadi penasaran pengen coba si Inez lagi gara-gara diracun mbak BA nya pas repurchase eyeshadow xD

Packaging :

Inez Satin Smooth Liquid Foundation ini merupakan foundation cair yang dikemas dalam dus karton putih bernuansa biru tua, kemasan internalnya adalah botol plastik kecil dengan model tutup flip-top. Untuk produk-produk Inez yang seri lama ini seperti yang kita tahu desainnya terkesan sangat jadoel yhaaa, beda sama kemasan seri Inez 900 yang kelihatan lebih modern dengan desain yang lebih up to date dan bernuansa emas sehingga memberikan kesan ‘mewah’. To be honest, aku adalah orang yang packaging-oriented jadi menurutku untuk cobain suatu produk minimal mesti ada satu ‘statement’ di packagingnya yang  bikin tertarik. Namun, berhubung Inez ini beberapa produknya udah pernah aku pake dan ga ada yang mengecewakan sejauh ini jadi yah the packaging isn’t really matter now, tapi kalau Inez mutusin buat re-design produk-produk lamanya aku setuju banget loh!

Review :

Foundation ini terdiri dari 3 shade yaitu 01 Ivory, 02 Natural dan 03 Beige, aku memilih shade 01 Ivory buat aku. Range warnanya emang cuma dikit, untuk shade sebenernya si Ivory ini sedikit lebih terang dari warna kulit aku I’m somewhere between ivory and natural sedangkan si Natural warnanya kelihatan terlalu kuning gitu, jadinya aku putusin ambil ivory aja toh kalaupun sedikit lebih putih dia masih bisa diakalin dengan pake bedak yang lebih gelap atau bronzer.

Tekstur dari foundie ini adalah cair tapi agak sedikit thick. Coverage nya medium tapi bisa di build, cukup mengcover bekas-bekas jerawat dan dark circle (meskipun belum tercover sempurna) tapi untuk jerawat yang lagi meradang dan merah-merahnya dia masih kurang mencover. Yang paling aku suka dari foundation ini adalah dia finishnya satin dan bikin kulit kelihatan jauh lebih smooth! Yeay, sesuai banget sama namanya! Kayak yang ini banget hasil yang aku cari dari sebuah foundation. Daya tahannya untuk kulit berminyak kayaknya ga terlalu bagus, soalnya pas aku pakein ke kulit temenku yang berminyak sekitar 3 jam-an setelah dia pake udah mengkilap aja wajahnya meskipun sebelumnya udah di set pake setting powder. Anyway, menurutku untuk foundie harga 50ribuan si Inez ini udah paling juara di kelasnya!

Product price: IDR 55.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Emina Creamy Milk Cleansing Lotion

Halo semua! Kali ini aku mau bahas tentang