Halo…

Back Again..

Masih tentang skincare, akhir-akhir ini sedang hype banget produk yang menggunakan Centella Asiatica. Nah, Kali ini saya mau mereview moisturizer alias gel wajah yang saya dapatkan dari redeem tampilcantik.com. Seperti judulnya yang ada embel-embel Centella, pasti cream ini mengandung centella/tiger grass/Peganggan dalam bahasa Indonesia. So, Lets read it.

DETAIL PRODUCT

Kemasan produk ini berbentuk tube dengan ukuran 60 ml dan dominasi warna hijau dan putih, kotak pembungkusnya pun berwarna senada. Keterangan produknya ada 2 bahasa yaitu hangul dan English jadi memudahkan kita tentang informasi dan penggunaannya.

Bagian depan produk terdapat keterangan mengandung centella Asiatica 70% dan Tea tree 10%.

Sama seperti produk korea lainnya yang berbentuk tube pasti memiliki seal sebelum bersentuhan langsung dengan isi produk.

iUnik Centella Calming Gel Cream is a soothing refreshing cream gel yang mana dapat mengembalikan kondisi kulit seperti semula. Produk ini mengandung 70% Centella Centella Asiatica Leaf water, 10% Tea Tree Leaf water dan 6 bahan alami lainnya. Produk ini diklaim mamu menghidrasi kulit, mengurangi kemerahan, dapat menjadi antioksidan serta menutrisi kulit. Selain itu mengandung Niacinamide dan Adenosine yang dapat mencerahkan kulit serta anti aging. Teksture gel ini sangat mudah meresap dan memberikan efek soothing setelah pemakaian.

Directions

  1. Aplikasikan setelah penggunaan toner atau ketika kulit bersih.
  2. Ratakan sampai merata hingga meresap dengan baik.
  3. Gunakan pada pagi dan malam hari.

Ingredients

Centella Asiatica Leaf Water, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Butylene Glycol, Water, Niacinamide, Phenyl Trimethicone, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Arginine, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, C12-14 Pareth-12, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Dimethicone Crosspolymer, Caprylyl Glycol, Brassica Oleracea Italica (Broccoli) Extract, Medicago Sativa (Alfalfa) Extract, Brassica Oleracea Capitata (Cabbage) Leaf Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Germ Extract, Brassica Campestris (Rapeseed) Extract, Raphanus Sativus (Radish) Seed Extract, Allantoin, Centella Asiatica Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Adenosine, Ethylhexylglycerin, Dipotassium Glycyrrhizate, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Pentylene Glycol, Aspalathus Linearis Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract

Kandungan utama produk:

Centella Asiatica

Centella Asiatica dikenal sebagai salah satu kandungan alami yang efektif untuk menangangi jerawat berkat senyawa glikosida madekosida pada bagian daun dan tangkainya yang berfungsi sebagai anti-inflamasi.

Tea tree

Desinfektan dan anti inflamasi pada kulit

Niacinamide

Melindungi skin barrier kulit dan mencegah kulit dehidrasi akibat beberapa faktor,

REVIEW

Sesuai klaim yang tertera “Centella Calming Gel Cream” krim ini berbentuk gel dan bening. Bertekstur seperti water gel yang mudah meresap. Scent yang dihasilkan fresh tea tree yang tidak menyengat sama sekali, justru malah menenangkan. Selain itu “Brightening and Wrinkle Care dan Double Functional Cosmetics

Pada saat mencoba produk ini saya sedang berjerawat dibeberapa area wajah meski tidak banyak. Klaim produk ini mengandung Centella Asiatica dapat mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit wajah yang bermasalah. Ada tea tree nya yang berfungsi sebagai anti bakteri.

Awal mula menggunakan produk ini ketika kulit saya sedang mengalami kemerahan dan jerawat muncul kecil-kecil di beberapa area. Saat diaplikasikan sesuai klaim yaaitu efek soothing yang dohasilkan meski hanya beberapa detik saat gel cream telah merata. Untuk klaim brightening dan anti wrinkle saya belum merasakan, mungkin karena belum terlalu lama pemakaiannya. Bisa dilihat pada gambar setelah 3 minggu pemakaian.

Mempunyai kulit kombinasi susah-susah gampang dalam mencari skincare. Saya menguunakan produk ini hanya pada malam hari sebagai krim malam setelah menggunakan toner. Dua minggu pemakaian, saya merasakan perbedaan setelah menggunakan produk ini. Jerawat kecil-kecil pada kulit saya berkurang dan tekstur kulit saya merata. Yang utama saya rasakan dari produk ini adalah hydrating dan kulit saya lebih calming dari inflamasi.

Overall, namanya juga skincare pasti butuh waktu lebih lama untuk beradaptasi dikulit, mungkin disaya harus lebih dari dua minggu pemakaian.

Thank You for read my review

Product Price: IDR 110.000 – IDR 150.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

iUNIK Centella Calming Gel Cream
Average rating:  
 1 reviews
by Skin squeeze on iUNIK Centella Calming Gel Cream
Repurchase?: Yes

Aku suka banget dengan texturenya yang gel bening dan ringan banget. Mudah meresap kedalam kulit dan nggak lengket sama sekali. Baunya juga nggak menyengat, malah hampir nggak kecium sih setelah diaplikasikan.

Untuk hasilnya, wajahku makin halus texturenya. Kadang aku punya beruntusan yang nggak kelihatan gitu, kalau diraba pipinya baru kerasa. Kadang suka aku keluarin pakai alat komedo itu tuh, pas kemerahan aku kasih deh gel cream ini. Dan setelah beberapa menit kemerahannya langsunh hilang.

Aku pakai ini sebagai moisturizer juga sih. Walaupun pakainya nggak banyak. Untuk tipe kulit oily kayak aku, cream ini sama sekali nggak nambah minyak, walapun dia nggak nahan minyak juga. Gel cream ini juga cukup melembabkan.

Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Maybe

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Mineral Botanica Brightening Day Cream

Nama Produk : Brightening Day Cream Merk :