Make Up For Ever ALL MAT Matifying Base adalah base dasar yang digunakan di wajah sebelum menggunakan foundation. Fungsinya adalah untuk menahan minyak berlebih  dan membuat makeup tahan lebih lama di wajah. Silicon gel nya membuat kulit terlihat mat. Ini cocok bagi orang yang mempunyai kulit wajah berminyak.

Karena kulit wajah aku sangat berminyak di bagian T-zone (dahi, hidung, dagu), maka base dengan fungsi matifying sangat diperlukan apabila ingin makeup tahan hingga seharian. So, hari ini aku akan membahas tentang produk ALL MAT Matifying Base dari Make Up For Ever.

Note: Bagi yang bingung apa bedanya base ini dengan MUFE HD Prime:

Make Up For Ever ALL MAT Matifying Base dan Make Up For Ever HD Primer mempunyai fungsi yg berbeda. Kalau All Mat itu untuk menghasilkan makeup yang mat (lebih untuk orang yg kulitnya oily), sedangkan Primer itu fungsinya untuk mengkoreksi skin tone kamu agar menjadi lebih rata.

 

Packaging

Produk ini dikemas dalam kotak berwarna hitam, dan isinya di dalam botol transparan dengan ukuran 30ml. Penutup botolnya juga sedikit trasparan. dan botol ini datang dengan pompa diatasnya, jadi kamu tekan untuk menggunakannya., sangat praktis. Aku menyukai packaging ini, karena aku bisa melihat seberapa banyak yang masih tersisa di dalam botol, dan juga botol pompa jauh lebih higenis dibandingkan dengan packaging tube (menurut aku pribadi).

rsz_20160119_200508

Penampakan ingredients:

rsz_20160119_200619

 

Teksturnya

Tekstur base ini seperti cream gel yang transparan. Ketika diaplikasikan ke wajah, terasa sangat lembut di kulit. Dan wanginya juga sangat enak.

rsz_20160119_200925

 

Hasilnya

Setelah memakai base ini, aku sarankan lebih baik hindari memakai foundation bersifat creamy. Karena wajah yang berminyak sangat tidak dianjurkan menggunkan foundation creamy, foundation akan terlihat mengambang dan tidak menyatu di kulit wajah setelah beberapa jam. Dan selain itu, foundation creamy akan membuat kulit wajah terlihat semakin berminyak, jadi kalau menggunakan foundation creamy setelah memakai base ini maka hasil mat-nya tidak akan efektif.

Aku sarankan lebih baik menggunakan foundation liquid (cair). Hasilnya muka memang terlihat lebih mat setelah beberapa jam, namun apabila sudah lewat dari 4 atau 5 jam, tetap saja bagian T-zone mulai terlihat berminyak. Jadi aku kurang setuju dengan orang yang mengatakan bahwa base ini dapat membuat wajah terlihat mat hingga seharian.

Biasanya, aku hanya mengaplikasikan base ini di sekitar t-zone aku yang cepat berminyak. Namun apabila kamu memiliki wajah yang berminyak di seluruh bagian, maka aplikasikan base ini di seluruh wajahmu. Aplikasikan base ini sebelum menggunakan foundation.

Overall, aku tidak terlalu recommended produk ini kepada para ladies.

Product price: Rp 500,000,- 

 

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Beauty Story Chiffon Matte Liquid Lipstick

Hello beauties💐 Kali ini aku mau review product