Kali ini saya mau mereview salah satu produk kesukaan saya yaitu eyeshadow 😀

Yang mau saya review kali ini adalah brand yang udah sering nge-dupe produk dari brand high end. Eh tunggu, sebenernya dupe itu apa sih? Apa bedanya produk dupe sama produk kw/replika?

Berbeda dengan produk palsu, produk dupe adalah produk asli, bukan produk palsu, tapi terinspirasi (kadang-kadang bukan terinspirasi lagi, tapi malah ngejiplak hehehe) dari high end brand yang harganya selangit. Jadi kita bisa mendapatkan produk yang kualitas dan warnanya mirip dengan produk high end, tapi dengan harga jauh lebih murah.

Makeup Revolution adalah brand makeup yang harganya ajegileeee murah-murah banget! Murah di negara asalnya ya. Kalo udah masuk Indonesia tentu aja harganya naik jadi berkali-kali lipat 😛 Tapi harganya tetep jauh lebih terjangkau kok dibandingkan dengan brand high end.

Produk yang saya coba kali ini adalah eyeshadow palette bernama Makeup Revolution Reloaded Newtrals 2 Palette. Dari segi warna, sebenernya menurut saya berani banget. Soalnya saya sebelumnya nggak pernah bereksperimen dengan warna. Kalo pake eyeshadow paling-paling warna cokelat. Sekarang saya mulai makin berani menggunakan berbagai macam warna di kelopak mata. Makin seneng eksperimen sama makeup, gitu.. Kadang-kadang saya bertanya-tanya sendiri, apakah jangan-jangan tingkat kemenoran saya bertambah seiring bertambahnya usia saya 😛

Palette ini saya dapatkan dari redeem poin Tampil Cantik. Thanks banget Tampil Cantik yang udah memotivasi saya untuk terus berkarya dalam bentuk tulisan. I love Tampil Cantik deh pokoknya ^^

Makeup Revolution Reloaded Newtrals 2 ini punya nuansa pink-merah yang cantik banget! Sayangnya kemasannya rada ringkih ya menurut saya. Mirip-mirip kemasan eyeshadow palette-nya Wet n Wild. Terbuat dari plastik tipis dengan tutup transparan. Jadi nggak perlu membuka tutup kemasan untuk mengetahui warnanya. Saya nggak berani bawa-bawa dalam pouch, karena takut eyeshadownya pecah berhamburan. Dijamin nangis saya kalo mengalami situasi seperti itu, huhuhu.. Padahal kemasannya bener-bener sleek dan ringan. Pan-nya juga gede-gede banget. Jadi enak dicocol pake kuas.

Di bagian belakang ada keterangan ingredients sama berapa lama produk ini bisa dipakai. Life span produk ini cuma 12 bulan. Sayang banget menurut saya sih, karena bagi saya masa pakainya terlalu singkat buat eyeshadow palette segede ini.

Meskipun  kemasannya ringkih jadi nggak bakal saya bawa-bawa, saya memang nggak merasa butuh membawanya kemanapun saya pergi. Soalnya warnanya aweeeeeet parah di kelopak mata saya! Saya udah pake dari pagi sampai malam, seharian gitu. Kurang lebih sekitar 12 jam aktivitas lah ya. Warnanya tetap jedaaaarrr!!! Padahal saya nggak pake eyeshadow primer. Mungkin ini karena faktor kelopak mata saya kering ya, jadi memang hampir semua eyeshadow awet seharian kalo saya pake.

Duh, liat deh swatch-nya!!! Gila pigmennya!! Warnanya tuh langsung jedarrr sekali usap. Baik dengan jari maupun dengan kuas, sama bagusnya. Jadi warna yang keliatan di pan itu bener-bener warna yang muncul di kelopak mata. Kan suka ada eyeshadow palette yang warnanya jadi beda saat diaplikasikan ke kelopak mata. Nah hal itu nggak terjadi di palette ini. Jadi saya emang agak berhati-hati dalam menggunakan palette ini, karena warnanya pigmented parah. Saya biasanya cuma cocol sedikiiiiit pakai kuas, lalu aplikasikan ke mata. Lebih baik saya nge-built warnanya pelan-pelan sampai mendapatkan intensitas warna yang saya inginkan, daripada langsung mengaplikasikannya tebel-tebel. Pan-nya juga gede-gede, jadi enak buat dicocol pake kuas. Cuma memang nggak ada nama shade-nya ya.

Seperti yang sudah saya singgung diatas, warna dari palette Makeup Revolution Reloaded Newtrals 2 ini sebenernya nggak netral-netral amat. Warnanya lebih berani dengan nuansa pink dan merah yang membara. Saya dulu menghindari banget warna seperti ini. Soalnya keliatan dandan banget! Tapi rasa penasaran mengalahkan saya, lagipula saya pengen mencoba sesuatu yang baru.

Buat warna shimmer-nya saya menyarankan pengaplikasian pake jari tangan atau kuas yang flat supaya shimmer-nya keliatan “menyala”. Warna matte-nya juga enak banget dipakenya! Sama sekali nggak chalky atau susah dibaur. Enak banget dibaurnya, pokoknya blends like a dream deh. Kayak pake eyeshadow high end! Produk ini agak powdery saat dicolek dengan kuas, terutama warna matte, tapi buat saya masih wajar kok. Nggak membubuk parah juga. Saya nggak masalah dengan eyeshadow yang agak powdery asalkan mudah dibaur dan pigmentasinya bagus ^^

Di internet disebut-sebut palette ini adalah dupe dari Urban Decay Naked Cherry. Saya juga punya Urban Decay Naked Cherry, pemberian dari Tampil Cantik juga hehehe.. Muah muah muaaaahhh buat Tampil Cantik 😀

Kalo menurut saya pribadi, palette ini memang punya nuansa warna yang mirip sama Urban Decay Naked Cherry. Tapi produk ini warnanya jauuuh lebih pigmented dan berani. Perbedaan karakteristik lainnya adalah, kalo pake Urban Decay Naked Cherry nggak boleh over blending karena warnanya akan menyatu jadi satu warna kalo kebanyakan di-blend. Sementara Makeup Revolution Reloaded Newtrals 2 ini nggak memiliki masalah seperti itu. Selain itu Makeup Revolution lebih pigmented. Sedangkan Urban Decay warnanya lebih lembut dan lebih mudah dibaur, serta lebih creamy dan hampir nggak powdery sama sekali. Jadi masing-masing ada kekurangan dan kelebihannya ya.

Sebenernya produk ini bukan exact dupe dari Urban Decay Naked Cherry ya. Soalnya Urban Decay punya 12 warna dan Makeup Revolution punya 15 warna. Susunan pan-nya juga berbeda. Kalo dari segi kemasan jelas beda yah. Makeup Revolution jauh lebih ringkih sementara Urban Decay kemasannya mantep bener, berasa megang barang mahal. Oh ya, Makeup Revolution juga nggak dilengkapi dengan kaca. Memang sih, ada warna yang mirip dengan warna Urban Decay Naked Cherry. Tapi nggak semua warnanya mirip juga. Cuma kita dengan menggunakan Makeup Revolution Newtrals 2 ini, memang bisa membuat eye look yang mirip dengan eye look Urban Decay Naked Cherry.

Atas Urban Decay Naked Cherry dan bawah Makeup Revolution Reloaded Newtrals 2

Menurut saya memang warna yang mirip dengan Urban Decay Naked Cherry warna Hot Spot, Bang Bang, Feelz, Juicy, Turn On, Devilish, dan Young Love. Jadi ada 7 warna yang merupakan dupe dari Urban Decay Naked Cherry. Artinya palette ini bisa jadi alternatif bagi teman-teman yang sedang mencari palette bernuansa cherry.

Overall, saya suka banget eyeshadow ini! Saya merekomendasikannya buat teman-teman yang sedang mencari eyeshadow palette bagus dengan harga terjangkau. Saya sering menerima pujian saat menggunakan eyeshadow palette ini, lho! Buat teman-teman yang kurang suka sama nuansa warna pink-merah begini, bisa mencoba varian lainnya. Soalnya Makeup Revolution Reloaded Palette ini hadir dalam beberapa varian, mulai dari nuansa warna earthy yang cocok dipakai daily maupun palette yang lebih colorful bagi teman-teman yang seneng eksperimen dengan warna-warni cerah.

Product price: IDR 150.000 – IDR 200.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? No, mau coba eyeshadow palette lain

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Innisfree Jeju Cherry Blossom Jelly Cream

Rasanya yang namanya pelembab tuh penting banget ya