Hallo, hari ini aku mau review produk kosmetik yang paling dasar nih. Yaitu foundation.

Foundation yang mau aku review adalah produk lokal bernama Martinez. Aku tau merk ini pas liat video kak Tasya Farasya di youtube.

Langsung aja yuk ke produknya..

Packaging luarnya ada box berwarna hitam mengkilat, dengan tulisan simpel aja.

HP High Permormance Matte Fix Foundation

Lalu pada bagian belakang box berisi keterangan ingredients dan keterangan perusahaannya gitu.

Lalu bagian samping box berisi keterangan claims dan cara pemakaian dengan bahasa Indonesia disatu sisi, dan bahasa Inggris disisi lainnya.

Untuk tube produknya, berwarna hitam matte dengan tulisan yang sama seperti boxnya. Aku suka banget sama kemasa produknya, elegan dan simple banget, tapi kalau bahannya matte gini gampang banget kotor dan susah dibersihkan.

Lalu bagian belakangnya, ada keterangan claims dan cara pemakaian dengan dua bahasa juga.

Waktu barangnya datang, aku belum tau kalau harus dikocok, jadi langsung aku coba keluarin ditangan. Eh yang keluar kayak air aja gitu, cair banget tapi berwarna seperti foundation pada umumnya.

Setelah baca, ternyata harus dikocok, nah pas aku kocok tuh kayak ada yang menggumpal gitu didalamnya. Aku nggak tau juga sih apa itu produknya yang menggumpal, atau ada gumpalan yang sengaja ditaruh. Karena kan, ini harus dikocok dulu sebelum dipakai. Seperti tip-x, nah kan ada seperti besi nya tuh didalam.

Setelah aku kocok agak lama, si gumpalan ini agak hilang, tapi nggak hilang semua, masih ada sedikit dan kecil gitu rasanya. Dan pas aku keluarkan ditangan, pertama keluar airnya dulu, lalu produknya. Menurutku ini ribet sih, mending beli liquid foundation aja yang tinggal pump dan blend, tanpa harus kocok dulu

Foundation ini kentel banget, texturenya hampir liat sih menurutku. Pas dipencet tuh susah dan agak keras, butuh tenaga. Nggak kayak foundie lain. Selain itu lubangnya kecil banget, mungkin itu sih yang bikin susah keluar.

Pas diblend pakai jari, texturenya jadi aneh, kayak bedak tabur dikasih air, tapi nggak larut. Sedikit kasar, dan nggak lembut seperti foundi lainnya. Terus ngeblend sampai benar-benar halusnya tuh lama banget. Ohiya, shade yang aku punya ini shade nomer 2 Golden Beige.

Pas aku coba pakai beauty blender diwajah, wahh, bencana banget. Nggak mau ngeblend dan malah geser-geser gitu. Menggumpal dipipi juga.

Tapi aku sudah nemuin caranya sih, jadi pakai jadi dulu sampe halus dan bener-bener rata diwajah, kalau pakai jari nggak geser-geser foundienya. Nah kalau udah rata dan halus, tap-tap pakai beauty blender yang damp gitu, setengah basah. Hasilnya bagus banget.

Overall, aku suka sama foundie ini, walaupun susah keluar dan ribet pakainya. Harus pakai trik. Tapi hasilnya bagus banget, matte dan tahan seharian, coveragenya juga oke banget. Sayangnya shade ini bikin wajah aku abu-abu sih. Nggak cocok warnanya aja sih, jadi aku pakainya tipis banget, trus ditimpa lagi pakai foundie atau BB cream yang biasa aku pakai.

Sekian review dari aku. Terimakasih sudah mampir baca yaa.

Product Price IDR 100.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Lakme Absolute Sun-Kissed Bronzer

Haiii semua… Apa kabar nih? semoga semuanya baik-baik