Masker adalah hal yang penting buat aku dan aku gak punya waktu kalau harus ke klinik klinik kecantikan untuk treatment peeling, facial, dan segalanya. Jadi selama ini aku melakukan rutinitas treatment di rumah. Selain karena ga ada waktu, males ngantri, juga males bayar. *pelit alert*

Nah, akan ada beberapa masker yang akan aku review, tapi satu satu ya biar detail reviewnya.
Nah yang bakal aku share di postingan ini adalah masker keluaran Sariayu.
Sebenarnya aku baru-baru ini aja tau masker dengan varian ini, sebelumnya aku pernah pakai Sariayu yang khusus kulit berjerawat tapi sayangnya gak ada hasil yang signifikan, jadi aku gak pernah pakai lagi.
Masker ini punya 4 varian yaitu : Beras Merah, Beras Putih, Kacang Hijau, dan Ketan Hitam
Tiap varian beda manfaat ya. Aku kutip untuk kandungan dan manfaatnya dari Webnya Sariayu langsung ya.
Beras Merah: mengandung vitamin B1, B6, dan vitamin B12, kandungan mineral, selenium, magnesium, mineral dan antosianin, kandungan beras merah, madu, ekstrak temugiring, panthenol, dan ekstrak kemuning,

Manfaat: Mendorong pembentukan energy sel, kandungannya berfungsi sebagai antioksidan dan mampu menjaga kelembaban kulit, mengusir kulit kusam sehingga kulit tetap lembab sekaligus mengencangkannya.

Beras Putih: mengandung collagen, vitamin B kompleks, vitamin E, oryzanol, pati bengkoang, AHA, ekstra selasih, minyak lemon
Manfaat: melembabkan kulit,meningkatkan produksi collagen, mengatasi masalah kulit akibat sengatan matahari, yang berpengaruh baik terhadap elastisitas kulit, membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit
Kacang Hijau : mengandung protein tinggi, berbagai mineral, vitamin E, vitamin B1, vitamin B2, serta asam lemak esensial, zat antioksidan, madu, pegagan, allantoin

Manfaat: Membantu menjaga kekencangan, merawat kehalusan, dan merawat kulit yang berjerawat, memperlambat penuaan dini, membantu merawat kekencangan kulit wajah dan meregenerasi sel kulit secara maksimal.

Ketan Hitam : mempunyai kandungan gizi yang tinggi dan vitamin yang beragam dibandingkan beras putih dan beras merah.Kaya akan zat antioksidan, antosianin , madu, vitamin E, ekstrak kemuning

Manfaat : membantu dalam peremajaan kulit, pengecilan pori-pori

Waktu itu aku beli di toko kecantikan yang kecil, jadi variannya gak komplit dan cuma ada kacang hijau dan ketan hitam. Aku pilih kacang hijau karena menyesuaikan dengan kondisi kulitku yang acne prone. Tapi sebenernya tergiur juga sih dengan varian lainnya.
Nah, kita langsung aja ke penampakannya ya :
Kandungannya sama dengan apa yang sudah kutulis sebelumnya ya. 1 sachet ini isinya 10 gr dengan harga 8.000. Dibandingkan dengan masker bubuk sachetan yang lain, aku ngerasa ini isinya dikit banget, bahkan kaya cuma bisa dipake 1x aja. Bisa sih untuk berkali-kali tapi maskernya cair gitu (banyakin air) lol. Jadi waktu aku pake ini, sisanya mungkin 1/3 nya lah, padahal mukaku ini tergolong kecil.
Untuk bubuk maskernya lembuuuut sekali. Kaya tepung terigu teksturnya. Gak ada kasar-kasarnya sama sekali. Warnanya putih kehijauan.
Oh iya, aku kalau maskeran, si maskernya selalu kusimpan dulu di kulkas supaya waktu maskeran rasanya nyessshhh adeeem. Begitu juga dengan masker ini, sebelumnya aku simpan dulu di kulkas, jadi waktu dipake segeeeeer.
Hal pertama yang aku rasain saat pake masker ini adalah adem, yang kedua adalah BAU. Agak sulit ya mendefinisikan baunya seperti apa, aku juga gak paham. Baunya kaya bedak jadul gitu, wangi bikin puyeng, kalo kamu pernah coba bedak-bedak viva, kayanya gak beda jauh sih sama wangi bedak viva itu.
Masker ini cepet keringnya dan ngencengnya cepet, mungkin 10 menitan udah kering dan kaku. Aku gak gerak sama sekali dia udah retak-retak gitu. Jadi beware ya, kalau udah kering mending langsung dibilas, jangan dibiarin lama-lama. Takutnya wajahmu jadi kering.
Dia bener-bener menyamarkan pori, mengangkat minyak, sedikit mengurangi merah-merah jerawat di pipiku. Kulitku jadi halus seketika dan memang jadi agak kering sih, tapi setelahnya juga kulitku bakal berminyak lagi. Jadi buat kalian yang jenis kulitnya berminyak, boleh banget coba ini. Tapi buat yang kulitnya udah kering, mungkin lebih baik coba varian yang lain, karena untuk yang Kacang Hijau ini kayanya memang lebih cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.
So, kesimpulannya
+ Terjangkau
+ Kandungan dan manfaatnya banyak
+ Mudah diaplikasikan
+ Harga terjangkau
+ Menyamarkan pori
+ Mengangkat minyak berlebih
+ Mengurangi merah jerawat
– Aku belum terbiasa dengan baunya yang “unik”
– Isinya dikit dibanding dengan masker bubuk umumnya
– Kurang cocok untuk kulit kering
Product price: IDR 8.000 / 10 gr
Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? YES

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice 18h Colour & Contour Eye Pencil

Hello beauties Sudah lama ga buat review. Terakhir kali