Hallo sista-sistaaaa cantiiiiiiiik^^

Ketemu lagi sama akuuuuu, kali ini aku mau review salah satu produk dari Maybelline yang lagi booming-boomingnya sekarang ini, yaitu : Maybelline Super Cushion “Ultra Cover Cushion” SPF 50+ / PA+++.

Buat yang belum tau, aku ini pencinta cushion, sejak nyobain cushion pertama aku, aku jadi keranjingan sm yg namanya cushion, jd aku bakalan dengan senang hati nyobain cushion ini dan itu.😜😜😜😜😜
Nah, karena aku udah penasaran banget sm Super Cushion dari Maybelline ini, jadilah aku putusin untuk cobain si cushion ini. Lagipula, udah banyak banget beauty blogger sm youtuber yang ngerekomendasiin cushion ini, so aku pengen nyobain dan buktiin sendiri apa bener si cushion ini seheboh yg diberitain. 😁😁😁😁😁

Oke deh biar kalian ga pada penasaran, yuk mari capcus kita ulas detail si cushion ini ya. CEKIDOT girls.^^

PACKAGING

Dari segi packaging, Maybelline Super Cushion “Ultra Cover Cushion” SPF 50+ / PA+++ ini kelihatan elegan banget. Serius aku ga lebay. Dg dominasi warna hitam glossy pada boxnya, bikin si cushion ini kelihatan elegan sekaligus “misterius”. Intinya sih, dengan melihat boxnya, dijamin kalian pada pengen tahu gmn sih isi dalamnya. Hehehehe.
Di bagian boxnya ada informasi produk yang cukup lengkap, mulai dari brandnya, variannya, ingredients, klaim, perusahaan yang memproduksi, distributor, nomor BPOM, contact perusahaan, tanggal produksi, dan cara penggunaan. O iya, aku ambil shade Sand Beige.

Pas dibuka, ternyata case di dalamnya juga berwarna hitam glossy, casenya kelihatan mahal boooo…cantik bangeeeet. Aku jg punya cushion lain dr brand Korea yang warna casenya hitam matte dan ga kelihatan mahal sm sekali, beda banget sm si Maybelline ini. Mungkin karena warnanya glossy kali ya, plus design sm bobot casenya jg menambah kesan “mahal” nya. Kalau mau dibandingin sm brand Korea, case yg model kyk gini cm bs km dapetin di cushion high end yg harganya 600 rb-an, but yg ini dengan harga Rp 259.000, kamu udah bisa dapet cushion sekeren iniiiii.😍😍😍😍😍

Spongenya juga berwarna hitam, spongenya lembuuuut deh, jadi gampang buat ngeratain cushionnya. Cm bagian atas spongenya lumayan kaku, agak susah klo mau ditekuk-tekuk pas apply cushionnya.😅😅😅😅

Untuk detailnya, kalian bs lihat di gambar di bawah ini yaaa.

  

   

  

ISI DAN BAHAN

Netto Maybelline Super Cushion “Ultra Cover Cushion” SPF 50+ / PA+++  ini yaitu 14 gr. Kalau diperhatikan pori-pori penyimpanan cushionnya halus, jd waktu ditap keluarnya ga banjir atau lebay gitu. But, kalian nge-tapnya pelan-pelan aja yaaa, jgn kenceng-kenceng. Kalau kekencengan, nanti isinya malah keluar banyak banget, selain boros, nanti diratainnya juga susah, plus jd kelihatan tebel banget di muka klo kalian pakenya kebanyakan.

Maybelline Super Cushion “Ultra Cover Cushion” SPF 50+ / PA+++ punya 2 shade, yaitu:

1. Natural Beige, untuk kulit putih
2. Sand Beige, untuk kulit sawo matang

Nah…kulit aku kan putih/kuning langsat, sebenernya aku bs aja ambil shade Natural Beige, cm karena sebelumnya aku lihat reviewnya di youtube dan ternyata Natural Beige ini terang banget, sementara si Sand Beige ini yellow dan lbh cocok utk org berkulit sawo matang. Jadilah aku galau mau ambil shade yg mana. Tp setelah mikir dan semedi, aku putusin ambil shade sand beige aja biar aman, msh wearable klo lbh gelap 1 tingkat dr skintone kita dibanding terang banget, tar malah kelihatan menor dan lebay kyk pake topeng. Oooooh…NO….😅😅😅😅

Untuk ingredientsnya kalian bisa lihat di gambar di bawah ini ya girls.

KLAIM DAN HASIL

Menurutku sih, hasilnya sebagian besar sudah mewakili klaimnya. Cushionnya mengklaim memiliki coverage seperti foundation, ringan seperti BB cream, dan tahan lama hingga 14 jam.

Untuk coveragenya sesuai sm klaimnya, emang super banget coveragenya, dengan tap sedikit aja bs cover tiap bagian muka. Aku cuma pake 1 layer aja udah bagus, mampu menutup kemerahan dan menyamarkan pori-pori di wajah aku. Cushion ini jg ringan dipakenya, ga berat kyk beberapa cushion yang udah pernah aku coba sebelumnya. Cuma kalau tahan hingga 14 jam, aku kurang setuju, soalnya aku pake ini jam 6 pagi, dan jam 10 udah mulai luntur, kelihatan kyk luntur karena muka aku emang oily, dan si cushion ini untuk oil controlnya kurang OK, dalam 4 jam aja muka aku udah kelihatan berminyak.

Before

After

TINGKAT KEPUASAN

Overall sih aku puas sama hasilnya, kalau mau dikasih rate, aku bisa kasih 85/100. Aku ga bs kasih lebih dr ini karena kekurangannya dalam oil control, so belum memenuhi ekspektasi aku, but selain itu aku cukup puas sm hasilnya.

Likes :

* Designnya elegan dan mewah
* Spogenya lembuuuut
* Coveragenya oke banget
* Terasa ringan
* Sudah mengandung SPF 50+ / PA+++ sebagai UV protection
* Mudah diratakan
* Cermin di dalamnya bening
* Cukup mudah ditemukan secara offline dan lebih mudah lagi ditemukan secara online
* Pemakaiannya irit
* Sudah tersedia refillnya

Dislikes :

* Daya tahannya tidak sampai 14 jam seperti klaimnya
* Oil controlnya kurang bagus
* Shadenya cuma ada 2, ga ada yang bener-bener pas utk kulit medium alias kuning/putih langsat kyk aku
* Harganya cukup mahal, apalagi kalau beli di counter langsung

Repurchase? Yes, aku suka sama hasilnya, muka aku jd smooth pakai ini. Terlepas dr oil controlnya yg kurang oke but overall cushion ini lumayan bagus.

Sekian dulu review dari aku ya girls, sampe ketemu di review-review aku berikutnya. ^^

Product price: IDR 259.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga