Assalamualaikum ladies

Kali ini masuk review produk yang aku rekomendasikan untuk perawatan wajah dengan harga terjangkau dan mudah didapat, yaitu produk dari brand lokal Mineral Botanica yang aku dapatkan dari TampilCantik.

Dulunya aku gak paham apa itu peeling, taunya mah cuma scrub, tapi ternyata untuk wajah penggunaan scrub tidak cocok karena teksturnya yang terlalu kasar sehingga bisa menimbulkan iritasi, maka dengan adanya produk peeling ini bisa jadi solusi bagi ladies yang ingin mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Btw, yang aku tahu dampak dari penumpukan sel kulit mati itu diantaranya bisa menyebabkan wajah menjadi kusam, penuaan dini, dan pada saat pengaplikasian makeup jadi nampak berkerak atau tidak flawless, nah makanya kita perlu rutin menggunakan peeling di malam hari setiap 1 minggu sekali.

Oh ya untuk pengangkatan sel kulit mati memang tidak harus dilakukan setiap hari dikarenakan proses regenerasi sel kulit itu butuh waktu -+ 2minggu sehingga bila kita angkat terus sementara belum adanya tumpukan sel kulit mati maka kulit wajah malah akan jadi kering. Nah sekarang mending kita langsung saja cek seberapa bagusnya sih produk peeling dari brand lokal Mineral Botanica ini yang aku dapatkan dari TampilCantik ^_^

 

DESKRIPSI PRODUK

Nama Produk : Peeling Cream

Merk : Mineral Botanica

Ukuran : 60ml

Harga : -+ Rp. 30.000,-

Nomor BPOM : NA18140200546
Tanggal Kadaluarsa : September 2018
Klaim Produk : Dapat mengangkat kotoran, minyak berlebih dan sel kulit mati

pada wajah sekaligus bisa mencerahkan.

DETAIL PRODUK

PACKAGING/KEMASAN

mineral-botanica-peeling-cream-a

Sebelum dibuka, kemasan sudah ditutupi dengan plastik bening sehingga kita benar-benar mendapatkan produk yang masih baru. Kemasannya tidak mudah pecah jadi aman disimpan. Selain itu dari segi ukuran, produk ini bisa untuk -+ 3bulan pemakaian.

mineral-botanica-peeling-cream-b

Produk ini juga di klaim bisa mengangkat komedo, multifungsi banget deh, jadi gak perlu pakai banyak produk. Serta cocok untuk jenis kulit normal maupun berminyak.

mineral-botanica-peeling-cream-c

ISI PRODUK

mineral-botanica-peeling-cream-d

Aku suka banget deh kemasan flip top gini, jadi lebih higienis gak perlu colek isi cream yang belum dipakai, juga gampang mengatur banyaknya produk yang mau digunakan.

Warna creamnya putih susu dengan tekstur agak kental sedikit cair kayak body lotion gitu, jadi mudah dibaurkan tanpa perlu kebanyakan oles produk ini di wajah. Namun untuk aromanya sih cukup kuat/menyengat.

 

HASIL PEMAKAIAN

mineral-botanica-peeling-cream-e
Before

Sebelum pemakaian, sebaiknya wajah tidak dalam keadaan basah meski sudah dibasuh air hangat guna membuka pori-pori pada wajah, karena nanti setelah produknya dioles akan lama kering sehingga proses pengelupasan sel kulit mati dalam bentuk daki jadi kurang maksimal.

mineral-botanica-peeling-cream-f

Setelah digosok lembut maka akan keluar sisa-sisa cream dalam bentuk daki  yang sekaligus bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada wajah.

mineral-botanica-peeling-cream-g
After

Aku ngerasa terbantu banget dengan adanya produk ini, karena penggunaan facial foam/cleanser saja tidak cukup, apalagi akhir-akhir ini aku ganti produk cleanser untuk di review yang memang hasilnya kurang membersihkan kotoran dan bekas makeup di wajah, soalnya produk cleanser tersebut tidak memiliki banyak busa sehingga pemakaian mesti banyak sedangkan aku lebih suka hemat pemakaian, hihihi.

Oh yah, dikarenakan sel kulit mati yang menumpuk bisa membuat wajah kusam dan mengakibatkan pemakaian produk perawatan jadi kurang maksimal, jadi ladies juga perlu menggunakan produk ini agar wajah juga jadi lebih cerah dan bersih.

mineral-botanica-peeling-cream-h

Setelah menggosok lembut sisa cream pada wajah, selain dengan menggunakan air dingin guna menutup kembali pori-pori, ladies juga bisa menggunakan toner yang dituang pada kapas khusus wajah, maka akan keluar sisa kotoran yang belum terangkat, setelahnya bisa menggunakan pelembab atau Wardah Hydrating Aloe Vera yang sebelumnya sudah aku review juga guna mendinginkan kulit dan tidak membuat kemerahan pada wajah.

KESIMPULAN

Poin PLUS :

  • Sudah terdaftar di BPOM
  • Not tested on animal
  • Kemasan higienis
  • Cocok untuk kulit normal maupun berminyak
  • Harga terjangkau
  • Hemat pemakaian, bisa untuk -+ 3bulan
  • Bisa mengangkat sel kulit mati, komedo sekaligus mencerahkan wajah, dikarenakan wajah menjadi bersih sehingga hasil pemakaian produk perawatan lainnya akan jadi lebih maksimal

Poin MINUS :

  • Aromanya kuat/menyengat
  • Masih membutuhkan toner dan pelembab setelah pemakaian agar tidak iritasi dan kemerahan pada wajah

 

Nah, itu tadi review produk peeling dari brand lokal yaitu Mineral Botanica yang bisa jadi solusi untuk mengangkat sel kulit mati serta komedo sebagai perawatan agar kulit lebih bersih sehingga hasil dari pemakaian produk perawatan lainnya jadi lebih maksimal. Ladies bisa mendapatkan produk ini dengan request saat redeem poin di TampilCantik, atau juga bisa request produk kecantikan lainnya. Sampai ketemu di tulisan berikutnya yah.

Product price: IDR 30.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice 18h Colour & Contour Eye Pencil

Hello beauties Sudah lama ga buat review. Terakhir kali