Hello again..

Aku mempunyai wajah yang setiap bulan selalu ada aja jerawat pas PMS. Yah, walaupun nggak besar dan merah, tapi aku suka risih liatnya, dan tangan bener-bener nggak bisa diem.

Yups, aku selalu pencetin jerawat dengan tujuan biar cepet keluar nanahnya, trus cepet kempes dan sembuh. Dan benar saja, setelah aku pencet-pencetin memang cepet banget kempes dan sembuh, tapi tentu saja meninggalkan bekas yang susah banget hilang..

Lucunya, kadang aku seneng juga kalau bekas jerawatnya nggak terlalu besar. Hanya berupa titik kecil yang kalau orang nggak tau, mereka bakal mengira itu tahi lalat. Ada nih aktris Jepang yang aku suka banget karena cantik dan punya beberapa tahi lalat diwajahnya, dan tentu saja berbakat yaa. Dan kepercayaan orang Jepang sendiri, tahi lalat pada wajah bagian manapun dapat mendatangkan hoki.

Tapi, sama seperti wanita lain yang nggak suka kalau ada bekas jerawat yang besar dan nggak karuan gitu. Akhirnya cara menutupinya adalah dengan menggunakan concealer.

Nah kali ini aku mau ngereview concealer asal brang Korea yaitu Missha Perfect Concealer.

Concealer ini tergolong cream concealer dengan packaging berbentuk jar bulan kecil dengan tutup ulir berwarna hitam polos.

Kalau dari atas, sama sekali nggak terlihat merknya. Dan bahkan concealer ini nggak ada boxnya lho. Hanya disegel dengan plastik tebal saja.

Merknya ada pada bagian belakang jar nya. Sangat minim keterangan dan bahasa yang digunakan tentu saja bahasa Korea.

Missha Perfect Concealer ini tersedia dalam dua warna, yaitu Light Beige dan Natural Beige. Yang aku punya ini adalah shade Light Beige. Awalnya aku bingung, akhirnya aku pakai google translate dan foto bagian belakangnya.

Buat aku, warnanya nggak keterangan. Kalau dipakai sendiri memang keterangan, tapi kalau ditimpa BB cream atau Foundie pasti ngeblend dan nggak keputihan kok.

Texture creamnya lembut banget, kan kadang ada tuh yang texturenya sedikit kasar berpasir gitu. Nah kalau ini lembut banget, seperti cream foundation.

Untuk coverage nya, aku coba diatas eyeliner pen, dan hasil satu layer, masih terlihat cukup jelas.

Untuk layer kedua, menurutku sudah menutupi walaupun masih ada samar-samar hitam yang terlihat. Tapi kalau sudah ditimpa BB cream atau foundie sudah ketutup banget.

Untuk ketahanannya, aku pakai concealer ini dan aku timpa dengan BB cream dari Pixy 4 Beauty Benefits, dan hasilnya tahan hanya sampai 4 jam saja. Memang wajahku ini tipe oily, dan concealer ini sama sekali nggak menahan minyak.

My opinion, untuk noda bekas jerawat yang kecil dan coklat muda, concealer ini masih bisa menutupi. Tapi untuk noda bekas jerawat yang besar dan pekat atau hitam, concealer ini kurang bisa menutupi. Kalau mau berlayer-layer nggak papa sih, tapi aku sendiri nggak suka karena pas berkeringat dan berminyak, concealernya agak turun dan luntur. Untuk nutupin kemerahan, concealer ini sangat membantu kok.

Overall, aku suka aja dengan concealer ini untuk menutupi bekas jerawat yang besar. Untuk tahi lalat buatan yang kecil aku biarin aja, nggak aku tutupin. Haha 😆

Oke, segitu dulu review dari aku. Semoga bermanfaat.

See You 🐏🐏

Product price: IDR 65.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Maybe

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Cosrx Shield Fit Snail Essence Sun SPF 50+PA+++

Penggunaan sunscreen tentunya sudah menjadi barang wajib untu