Banyak yang bilang kalau primer oke tahan minyak itu ya Monistat yang katanya dupenya Smahsbox.  Mulai dari tekstur, jenis, warna sampai hasilnya, sayang Smashbox salah satu produk High End yang lumayan pricey dan susah didapat di Indonesia.

Monistat aslinya bukan sebagai primer foundation, tapi sebagai obat atau salep untuk penyembuh bekas luka. Tapi, karena komposisi mengandung glycerin yang mampu menahan makeup seharin makanya Monistat dipercaya bisa sebagai Primer Foundation.

Monistat Chafing Relief Powder Gel sekarang gampang didapet dimana-mana, mostly online selling. Tapi rata-rata yang dijual dan didapat sama.

Pas beli, kita dapat box sama produknya sendiri dengan dominan warna biru, di boxnya sendiri sangat informatif karna banyaknya tulisan yang memuat info produk itu sendiri. Boxnya bukan box murahan yang cepat penyok, tapi yang lumayan kokoh.

Info produk pun disediakan dalam 2 bahasa, Bahasa Inggris dan Bahasa lainnya yang bukan bahasa indonesia. Di box ada cara penggunaan, fungsi produk yang sangat membantu. Sayangnya untuk beberapa orang, banyaknya info pada produk justru bisa membingungkan, oleh karena itu info produk yang berlebihan juga tidak efektif.

Tekstur Produk :

Tektsur produk berupa gel yang transparan namun lebih lembut, beda dengan tekstur gel pada umumnya. Dipercaya, tekstur dipengaruhi karena produk mengandung silicon yang mampu menutupi pori-pori di wajah.

Tekstur inilah yang menjadi salah satu tolak ukur kenapa Monistat dinyatakan sebagai Dupe Smashbox, teksturnya sama dan memberikan efek yang sama pada wajah ketika digunakan. Tekstur seperti ini cocok untuk membuat wajah terlihat lebih smooth dan menghasilkan foundation yang flawless.

TC 1478946755327

Tekstur nya cepat meresap ke kulit dan langsung bereaksi dengan kulit, pada komposisinya pun Monistat mengandung Dimethicone yang dipercaya mampu melindungi kulit, tapi bukan dari sinar matahari yah.

Tetap harus pake SPF loh.

Tekstur ini cocok sebagai primer foundation, karena foundtaion akan stay di kulit tanpa slip and slide selain itu foundation akan terlihat lebih halus di kulit. Terutama untuk yang punya permasalah seperti pori-pori besar, tekstur seperti ini akan sangat membantu.

Kinerja Produk :

First Impression dari produk ini adalah tekstur yang dihasilkan oleh produk sangat baik. Langsung memberikan hasil yang lembut pada kulit dan siap untuk diapply foundation. Produk ini juga cepat menyerap ke kulit dan menghasilkan permukaan kulit yang smooth.

Monistat sangat bermanfaat bagi yang mempunyai masalah dengan pori-pori yang besar, yang kadang mengganggu produk untuk nempel dan memproduksi minyak yang lebih banyak. Menurut salah satu Vlogger Indonesia, Sarah Ayu menggunakan Monistat sebagai primer yang mampu menahan minyak untuk waktu yang lama sehingga makeup tidak melting dengan cepat.

Ketahanan produk di wajah pun selama 5-6 jam, untuk prefrence saja saya menggunakan Monistat dengan Moisturizer makeup cepat melting, namun jika digunakan tanpa Moisturizer makeup akan lebih bertahan lama. Bisa saja pada orang lain kondisi seperti ini tidak berlaku.

Produk bertahan di wajah sampai 5-6 jam tanpa touch up hanya dengan blotting paper, jika touch up dengan loose powder akan bertahan lebih lama. Namun saya pribadi lebih menyukai menggunakan blotting paper.

TC 1478946555546Kesimpulan :

Monistat Chafing Relief Powder Gel walaupun aslinya bukan sebagai Primer namun dapat digunakan sebagai primer untuk daily use atau acara formal lainnya. Harga yang ditawarkan terbilang lebih murah dibanding primer lainnya dengan produk yang lebih banyak. Selain itu, kinerja produk tidak mengecawakan karena mampu menahan makeup lebih lama di wajah.

Product price: IDR 125.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 2 reviews
Repurchase?: No

It break me out like cryyyy! Aku nyoba ini cuma sample sizenya, dan pake seharian. Untuk pengaplikasiannya sebenernya enak banget, dia bener-bener bikin muka aku mulus dan bikin pengaplikasian foundie jadi lebih mudah. Dan memang monistat ini nahan minyak hampir seharian. Aku keluar pagi dan jam 7an baru mukaku keliatan agak berminyak, itupun setelah benar-benar aku perhatikan. Dan malam setelah menggunakan monistat seharian aku lanjutin dengan cuci muka. Dan aku selalu melakukan double cleansing dilanjut pake toner. Besoknya ternyata di muka ku tumbuh 2 jerawat, dan malamnya menyusul 2 jerawat lagi! Mungkin aku gak cocok dengan salah satu ingredientsnya monistat, tapi untuk produknya sendiri aku bilang dia ampuh sih sebagai primer.

Repurchase?: Yes

Aku setuju sama review kamu, tapi mau seikit nambahin aja... monistat ini oke untuk nahan minyak dan bikin permukaan wajah lebih halus, tapi sayangnya primer ini gak bisa menutupi pori-pori di wajah aku...but it's ok sih karena harga nya yang cukup terjangkau

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Mineral Botanica Highlight and Contour

Hai guys!^^ Aku baru aja redeem points di