Mustika Ratu Penyegar Jeruk Nipis Review
Demi mencapai kulit bebas jerawat, aku mencoba berbagai macam skincare. Tapi untuk toner, aku jatuh hati dengan toner dari Mustika Ratu. Karena aku suka banget dengan produknya, aku pun mencoba varian lain. Yang kucoba kali ini adalah Penyegar Sari Jeruk Nipis.
Seperti botol khas Mustika Ratu pada umumnya, bentuknya seperti figur lekukan tubuh wanita Jawa dengan mahkota. Wadahnya juga bening sehingga memudahkan untuk melihat isinya. Stiker labelnya bergambar batik dan jeruk nipis. Duh, seger banget kelihatannya. Dan packaging yang sekarang ini sudah terdapat logo Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Mustika Ratu Penyegar Jeruk Nipis Review
Tutupnya berbentuk ulir dan ukuran lubangnya pas sehingga meminimalisir kemungkinan tumpah atau bocor. Desain tutupnya bergambar emboss logo Mustika Ratu, kece banget. Oya, waktu menutup botol pastikan menutupnya jangan terlalu bersemangat karena bagian tutup yang seperti koin itu bisa patah. Walaupun botolnya cukup besar tapi tidak berat karena terbuat dari plastik. Jadi masih travel friendly dan muat di travel bag.
Nah untuk warnanya tonernya sendiri kuning muda bening dan cair seperti air perasan jeruk. Aromanya juga tercium jelas jeruk nipis tapi tidak menyengat. Aku suka banget bau jeruk nipisnya, so refreshing. Setelah menggunakan toner ini kulitku menjadi halus dan tidak ketat. Tidak terlalu melembabkan namun tidak kering juga. Just fine.
Pros:
– Murah. Sekitar IDR 16.000 (Harga bisa bervariasi)
– Mudah didapatkan di minimarket, toserba atau toko kosmetik terdekat.
– Mengurangi jerawat
– Tidak menimbulkan breakout dan iritasi
– Menyegarkan
– Banyak varian
– Isinya bisa dilihat dari luar, jadi tahu kapan harus repurchase
– Baunya tidak menyengat
– Bisa mengontrol untuk mengeluarkan isinya
– Packaging menarik + mengusung seni budaya lokal
– Ada expired datenya
Cons:
none
Kulitku tergolong kombinasi, dimana daerah T-Zone berminyak dan kering di bagian lain terutama pipi. Walaupun kering, tapi pipiku ini rentan muncul whiteheads kalau memakai produk skincare yang terlalu lembab. Setelah beberapa minggu pemakaian toner ini, aku notice whiteheads di pipiku makin berkurang. Aku memakainya tidak single use memang, tapi setidaknya kulitku menuju ke arah yang lebih baik. Selama produk itu tidak membuat iritasi, perih atau gatal I will be loving it. Dan faktanya toner ini sanggup mengurangi jerawat dan whiteheadsku. Walaupun mengandung alkohol tapi tidak perih dan terasa kering sama sekali.
Aku bangga banget Indonesia punya toner yang kualitasnya bagus seperti ini. Sebagai basic skincare yang ga bisa lepas dari skincare routine, Penyegar Sari Jeruk Nipis ini oke banget. Murah dan gampang didapat. Ga ada lagi insiden toner habis dan bingung nyari toner kemana. Well, I’m sticking to Lime variant than Sari Sekar Gambir because lime toner gives me a better result.
Product price: Rp 16.000
Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice 18h Colour & Contour Eye Pencil

Hello beauties Sudah lama ga buat review. Terakhir kali